Sakuranime.com – Saya akan mengupas sedikit info tentang debut sang Kuzan yang dulu pernah menjadi Admiral Aokiji dalam tubuh Marine. Kekuatan sakti pria ini memang cocok menjadi 1 dari 3 kekuatan utama Marine, karena dia memang salah satu Marine terkuat dalam Sejarah Dunia.

Kuzan atau Admiral Aokiji adalah Admiral paling pemalas dalam Story One Piece. Dia lebih suka tiduran, bersepeda santai tanpa ijin atas dibanding bertugas. Sifat malasnya ini pernah membuat atasannya resah, karena dia memang suka bersepeda santai di atas lautan sekehendak hatinya.

Pria ini bersifat sangat baik, bahkan Marine kalangan menengah ke bawah sangat menyukainya dan setuju dengan Sengoku mantan Fleet Admiral terdahulu yang juga pro ke Aokiji, merekomendasikannya sebagai Next Fleet Admiral.

Sifatnya mudah bergaul dan ramah menjadikannya sebagai Admiral bijaksana yang setara Fujitora menurutku dalam segi moral. Dia menganut keadilan bagi pemalas yang bertindak adil walaupun agak malas.

Saat bertemu SHP, dia kala itu lebih suka bermain-main tanpa membunuh mereka, dengan ulahnya membekukan Robin, Luffy langsung mengamuk dan menantangnya duel 1 lawan 1, yah duel kecil ini sukses membuat Luffy kalah telak dengan keadaan beku. Aokiji berkata takkan menangkap apalagi membunuh Luffy, karena dia berjasa mengurus Crocodile dan juga Aokiji menghormati Garp, jadi saat itu dia meloloskan SHP dari hukuman.

Memiliki kekuatan Hie-Hie no Mi, artinya Beku, Aokiji mampu menguasai seluruh hawa dingin nan beku. Dia bisa membekukan lautan hanya dengan mencelupkan jari saja. Lautan pasti membeku dengan jarak lumayan luas dan kebekuannya kuat sampai seminggu lamanya, itu terjadi di Long Island.

Admiral bertubuh jangkung dengan rambut kriting rapi ini sangat menarik hati fansnya, disamping kekuatannya yang over dingin yang bisa membekukan lautan bahkan cuaca pulau secara abadi, dia juga mempunyai jiwa bersahabat.

Ketika mengetahui Akainu dipilih atasan dan kalangan elit pemerintah menjadi Fleet Admiral. Aokiji yang pemalas sekalipun menunjukan ketidaksukaannya, dia dan Akainu membuat duel 1 lawan 1 dengan rule, duel sampai mati agar salah satu dari mereka tidak jadi Fleet Admiral.

Duel 10 hari tanpa henti itu terjadi di Punk Hazard. Di hari ke-10, Aokiji dikabarkan sekarat bersama Akainu, namun Akainu menang dan nyawanya diampuni Akainu karena alasan simpati pada rekan sesama Admiral-nya.

Aokiji akhirnya out dari marine karna menolak jadi bawahan Akainu dan saat ini dia luntang-lantung di lautan dan terakhir kali, dia muncul di Punk Hazard dengan alasan menolong Smoker dari amukan Doflamingo, Kuzan menantang Doflamingo duel jika masih tetap ingin melukai Smoker. Akhirnya Doflamingo mundur dari TKP ketika Kuzan siap melawan Doflamingo dengan segenap kekuatan jika Doflamingo keras kepala.

Read More! 3 Jenis Buah Iblis di One Piece, Mana yang Terkuat?

respect untuk Aokiji yang saat ini pangkatnya sudah diganti admiral lain. Suhu tubuh Aokiji sangat sangat dingin, ia bisa membekukan lautan ketika bersentuhan fisik dengan air. Ia bahkan bisa membekukan dua tsunami sekalipun tanpa kesusahan. Selain itu, dia juga bisa membekukan cuaca pulau secara abadi dari musim normal menjadi beku abadi dengan musim salju yang teramat keras.

Writer by Yudha Frand