Sakuranime.com – Hai hai Sahabat Sakuranime dan para Fans Fairy Tail, pada artikel kali ini Sakuranime ingin sedikit nostalgia saat pertama kali Fairy Tail liris pada tahun 2009 lalu. Nah di kala itu, banyak hal yang menarik pada anime Fairy Tail ini dan salah satunya adalah Element 4, kelompok yang terdiri dari 4 penyihir hebat di Guild Phantom Lord.

Sebenarnya kehadiran kelompok ini tak terlalu penting dan menurut Sakuranime hanya sebagai pelengkap cerita saja karena Juvia, salah satu member Element 4 ini akan menjadi karakter penting di Fairy Tail selanjutnya. Tapi kelompok ini sebenarnya unik banget guys, mengingat mereka bisa memojokkan para penyihir hebat di Guild Fairy Tail meski sedikit berkesan lawak gitu.

Element 4 adalah kelompok yang terdiri dari S-Class Mage, bisa dibilang terdiri dari anggota paling kuat di Guild Phantom Lord. Namun pada akhirnya, setelah kekalahan Guild, tim ini kemudian dibubarkan. Element 4 ini merupakan tim yang terkenal karena membernya adalah Penyihir S-Class yang menggunakan empat elemen yaitu Air, Udara, Bumi, dan Api guys.

Mungkin jarang yang tahu, tapi faktanya mereka bisa melakukan Abyss Break loh. Abyss Break merupakan sihir dahsyat yang mampu menghancurkan kota seukuran Magnolia dan dapat dilakukan oleh Element 4 saat mereka menggabungkan kekuatan. Mereka sangat terkenal di seluruh benua karena pada saat itu, Phantom Lord merupakan satu-satunya Guild yang mampu menyaingi kekuatan Guild Fairy Tail. Apalagi Masternya juga merupakan 1 dari 10 Penyihir Suci, 10 orang yang dianggap sebagai penyihir terkuat dan memiliki kekuasaan.

Wah keren bukan? Nah di sini Sakuranime akan mengulas satu demi satu membernya.

#1. Aria

Ia adalah pengguna Airspace Magic yang sangat terampil. Bahkan mampu menyelinap di belakang Makarov dan mengosongkan semua Kekuatan Sihirnya hanya dalam hitungan detik. Padahal nih, Makarov terkenal dengan Master yang sangat kuat dan waspada. Aria ini juga cukup kuat untuk benar-benar membuat Natsu Dragneel sampai terpojok.

#2. Juvia Lockser

Element 4 from Phantom Lord

Juvia adalah penyihir dengan elemen air dan sampai saat ini, ia adalah penyihir dengan elemen air terkuat di anime Fairy Tail. Ia bisa membuat tubuh yang terbuat dari air, dengan begitu ia dapat membuat semua serangan fisik serta beberapa serangan magis bukan masalah baginya.

Namun, kekuatan sihirnya meningkat drastis saat dia berada dalam keadaan emosional seperti misalnya marah atau jika sedang sedih, kadang kekuatannya ikut drop juga. Pokoknya Juvia ini emosinya selalu berubah-ubah, apalagi juga sudah berhadapan dengan Gray-sama.

#3. Totomaru

Ia merupakan pengguna Rainbow Fire Magic yang cukup kuat untuk bisa menandingi Natsu dalam pertempuran antar api. Totomaru juga menggunakan kemampuan pyrokinesis yang menakutkan, memungkinkannya untuk mengendalikan lidah lawannya. Hmm, kekuatan yang merepotkan sekali iya kan?

#4. Sol

Sol merupakan penyihir yang menggunakan Earth Magic dan Sand Magic. Dia juga memiliki struktur tubuh unik yang mampu memutar dan membentang sesuka hati, pokoknya aneh. Salah satu sihir terkuatnya adalah Merci la Vie, sihir yang dapat menyebabkan penderitaan hebat melalui penggunaan kenangan buruk lawannya. Dia pernah menggunakan sihir ini melawan Elfman dan menunjukkan kepadanya gambaran dari saudaranya yang “mati”. Wah-wah, sedikit mirip dengan Gowther dari Nanatsu no Taizai yah.

Read More! 4 Sihir Legendaris Milik Guild Fairy Tail Paling Mematikan!

Nah itu dia info menarik tentang Element 4 di Phantom Lord dalam anime Fairy Tail. Kalau berbicara mana yang terkuat sih sepertinya si Sol yah menurut Sakuranime, soalnya ia menggunakan sihir pikiran, kalau kalian yang mana? So, jangan lupa share dan sampai jumpa dipembahasan anime Fairy Tail lainnya hanya di Sakuranime.