Sakuranime.com – Sudah menonton movie terbaru Fairy Tail: Dragon Cry kan? Pastinya sudah yah bagi kamu yang suka banget dengan anime ini. Nah di movie ini banyak banget hal yang menarik dan tak terduga-duga yang dilakukan oleh Natsu dan teman-temannya. Salut banget dengan Dragon Cry yang telah memberikan tontonan menarik pada saat sedang kangen berat menunggu kelanjutan seri TV nya. Well, Kali ini Sakuranime ingin sedikit mengulas tentang 10 fakta menarik mengenai Dragon Cry. Yuk simak selengkapnya.

#10. Grafis yang Lebih Wah dari Seri yang Lain

Fakta Menarik Fairy Tail: Dragon Cry

Memang sih produksi movie sangat spesial dari pada seri TV nya. Dalam Dragon Cry diperlihatkan perbedaan yang sangat jauh pada bagian grafis. Di movie ini penggambaran lebih penuh warna, lebih realistis, dan sangat cocok bagi tema utama Fairy Tail yaitu Fantasy. Satu lagi yang membuat Sakuranime sangat kagum adalah art karakter yang lebih bagus, terutama pada ceweknya yang lebih kawaii ^-^. Good job untuk A1-Pictures yang professional banget.

#9. Zash Caine, Pengguna Kekuatan yang Sangat Mematikan

Kenapa mematikan? Meski tak menghancurkan musuh dalam sekali libas, tapi faktanya kekuatan dari Antagonist utama ini memang sangat merepotkan. Zash dapat mengendalikan manusia hanya dengan melihat matanya saja. Tidak hanya manusia, ia juga bisa mengendalikan seekor Naga. Yah meski sangat menakutkan, satu-satunya yang bisa menangkis kekuatan ini adalah kaca mata hitam milik Lucy, muehehe.

#8. Kekuatan Doll mirip dengan Kekuatan Bickslow

Doll merupakan anak buah dari Zash yang ternyata memiliki kemiripan dengan salah satu anggota Fairy Tail bernama Bickslow. Kekuatan mereka sama, yaitu mengendalikan boneka sebagai tameng dan senjata mereka. Hmm, apakah mereka adalah saudara yang terpisah?

#7. Sonya Berumur Lebih dari 400 Tahun?

Ini fakta yah, kamu bisa melihat sendiri pada ending Dragon Cry yang menceritakan tentang Acnologia saat ingin bertarung dengan para Naga. Disana terdapat seorang gadis kecil yang sekarat. Namun ada seekor Naga yang masih hidup setelah dihajar oleh Acnologia bernama Animus yang kemudian membuat kontrak dengan Sonya dan bersemayam ditubuhnya sampai era Natsu dan kawan-kawan. Mengingat Naga hidup sudah sangat lama (Sekitar 400 tahun lalu), bisa dipastikan Sonya telah hidup beratus tahun yang lalu.

#6. Latar Waktu Cerita Dragon Cry terjadi Setelah Arc Tartaros

Seperti yang diketahui, sebelum Makarov membubarkan Fairy Tail dan akhirnya animenya hiatus, Gray sudah mendapatkan kekuatan Ice Devil Slayer dan untuk pertama kalinya Wendy mengaktifkan Dragon Force. Kedua hal tersebut ditampilkan dalam Dragon Cry yang membuktikan latar waktunya sudah jauh setelah Arc Tartaros.

#5. Finnaly! Happy akhirnya Bisa Mengalahkan Musuh

Fakta loh ini, siapa sangka Happy yang kita kenal sangat lemah dan sukanya bikin repot ternyata di Dragon Cry ada satu scene yang membuatnya sangat berguna, cuma satu scene yah. Scene yang menceritakan Zash menyuruh anjing nya untuk memangsa Sonya dan Happy, tapi Happy berhasil menyemburkan api dan mengalahkannya (Efek dari benda merah aneh yang ia makan sebelumnya). Jika tidak, mungkin Sonya bisa saja terluka karena Lucy datang terlambat (Mantap Happy! :3)

#4. Spriggan 12 Diperlihatkan Pertama Kalinya dalam versi Anime

Bukti sudah dekat dengan munculnya Spriggan 12 di serial anime nya. Dalam ending Dragon Cry, diperlihatkan beberapa anggota Spriggan 12 dan Zeref sedang mengamati Acnologia dari jauh. Hal ini menjadi pertama kalinya Spriggan 12 ditampilkan dalam versi anime. Meski faktanya Spriggan 12 pernah dibahas namun secara samar-samar dan tak menyebut nama.

#3. Animus, Salah Satu Naga yang Masih Hidup di Zaman Sekarang

Meski akhirnya mati setelah berduel dengan Natsu, Animus diketahui sebagai Naga yang masih hidup di zaman sekarang selain Acnologia. Sebelumnya pernah ada Igneel, Grandeeney, Metalicana, dan lainnya namun mereka sudah tiada.

#2. Munculnya Dragon Slayer Generasi ke-4

Seperti yang diketahui, hanya ada 3 generasi Dragon Slayer, namun faktanya ternyata masih ada Dragon Slayer Generasi ke-4 yang muncul pertama kalinya dalam movie Dragon Cry. Mereka disebut Quartum Army, sebuah pasukan buatan bersirah khusus yang diclone menggunakan data-data milik Dragon Slayer. Meski tak sehebat dari Generasi sebelumnya, namun dengan jumlah banyak tentu sangat menyulitkan.

#1. Perubahan Setengah Naga Natsu Dragneel

Fakta Menarik Fairy Tail: Dragon Cry

Ini pas lihat pertama kali bikin kaget dan kagum, meski sudah diperlihatkan dalam Triller. Saat pertarungannya dengan King Animus, Natsu mengalami luka yang sangat parah sehingga dirinya harus berubah menjadi setengah Naga (Dragon Force) dan mendapat kekuatan yang sangat hebat. Secara fisik, bagian tubuh kiri Natsu menjadi sosok Naga (Mirip Igneel) dengan satu sayap. Hal ini keren banget menurut Sakuranime yah (mantap jiwa!)

Read More! 10 Penyihir Terkuat Dalam Guild Fairy Tail

Nah itu dia beberapa fakta menarik tentang movie Fairy Tail: Dragon Cry. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa share ke teman-teman kamu yah, soalnya nih fakta penting banget, apalagi yang #5 muehehehe. Well, jangan lewatkan fakta anime menarik lainnya hanya di Sakuranime, sekian dan terimakasih minna-san! ^-^