"Nama saya Muh. Yunus, kalian bisa memanggil dengan sebutan admin Nunu XD yah itu sedikit intro dari seorang yang suka nonton anime dan juga mengurus blog, saya juga suka main game seri GTA atau Open World lainnya dan genre anime favorite saya adalah fantasy seperi Fairy Tail, alasan lain karena ada Erza-chan didalamnya juga sih XD"

Tanya Jawab Fans, Maksudnya Pembaca Pada Admin Sakuranime

Oke kali ini saya seorang wartawan yang kebetulan lewat akan mencoba untuk saling lempar tanya jawab kepada admin dari web tentang anime paling kece se-Indonesia, Sakuranime. Namanya adalah Muh.Yunus a.k.a Unus-kun, langsung saja guys.

Q: Bang, Sakuranime itu apa?

A: Jadi, Sakuranime merupakan situs yang membahas segala tentang anime dan semua tergantung adminnya, terserah dia mau nulis apa saja tapi intinya, Sakuranime itu basecampnya anak animelovers.

Q: Bang, Rawat Web Sendiri atau Tim?

A: Sebenarnya saya sendiri di web kecil ini, cuma disepanjang petualangan web ini ada banyak banget orang yang telah menolong, seperti petualangan Luffy jadi King Pirates gitu. Hmm… lebih tepatnya sih sendiri rasa tim.

Q: NANI!1!1!?

Q: Alasan Buat Web Apa Sih Bang?

A: Beda dengan orang lain yang buat web dengan alasan hobi lah, pengen nyari duit lah, sok-sok bijak lah, dan segala macam, saya malah buat web ini dulu iseng pas tanding dengan teman sekolah dulu. Jadi kita berdua tanding gitu siapa blognya yang paling terkenal (Padahal sama-sama drop). Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata asik juga nulis tentang apa yang kita sukai 🙂

Q: Bang, Sakuranime dah Berdiri Sejak Kapan?

A: Tanggal lahir Sakuranime itu 15 Agustus 2015, sudah bertahun-tahun sih. Tapi saat itu belum bernama sakuranime.com, masih blog cupu banget (Sekarang masih sama sih). Pengen ngadain event berhadiah gitu pas ulang tahun sih, tapi yah adminnya nggak sanggup :3

Q: Arti Tulisan Jepang Gak Jelas di Logo Artinya Apa?

A: Sebenarnya saya gak bisa bahasa Jepang yah, cuma dasar-dasar saja. Tapi kalau kalian bertanya pada orang Jepang atau orang yang mengerti bahasa Jepang, mereka akan menjawab “Anime Fans Indonesia.”

Q: Bang, Pernah Nggak Nama Web Berubah?

A: Sering, dulu pernah terjadi perubahan sebanyak 3 kali yaitu Blankjie.com, kemudian Reconime.com, dan akhirnya Sakuranime.com.

Q: Bang, Saya Minta Izin Untuk Mencopas Full Artikelnya, Boleh?

A: Boleh, silahkan, terserah kalian mau full copas semua nggak masalah, bahkan bisa tidak diberikan source jika kalian mau (Atau kalain tidak tahu terimakasih). Admin tidak akan meminta tuntunan apapun terkait hal ini. Dulunya sih iya, tapi akhirnya saya sadar kalau web ini hanya tulisan yang memang hanya untuk kalian animelovers, bukan untuk jadi terkenal.

Q: Bang, Pasang Iklan Togel Bisa Nggak?

A: NO!

Q: Bang, Saya Punya Blog nih, Mau Partneran Nggak?

A: Hmm…. mau partneran dengan blog ini sih mudah banget, cukup jadi teman admin saja 🙂

Q: Abang Cewek Apa Cowok? (Pertanyaan Macam Apa Ini)

A: Entah mengapa pertanyaan ini sering muncul dan langsung admin jawab dengan perkataan “Admin cewek, kenapa?” dan hal itu benar-benar bohong. Mungkin karena tema blog ini warnanya pink yah?

Q: Boleh Terbitkan Artikel di Sini dan Jadi Penulis Bang?

A: Admin masih bingung apa boleh terima teman nulis di blog ini, soalnya saya juga nggak bisa ngasih apa-apa jika kalian menjadi penulis di blog ini. Tapi jika kalian ingin memberikan tulisan kalian secara percuma dengan tujuan dilihat banyak orang, kontak saja email admin@sakuranime.com.

Q: Babang Nonton Anime Sejak Kapan dan Udah Berapa Lama?

A: Entahlah sejak kapan saya pertama kali nonton anime. Namun seingat saya sih dulu di Space Toon, saya sering nonton Let’s and Go dan juga Hunter x Hunter. Dulu masih serba TV karena dulu saya belum punya smartphone dan PC. Mungkin sekitar tahun 2005 saya mulai nonton anime tapi belum tahu bahwa itu adalah anime. Barulah ketika tahun 2012, saya melihat Ao no Exorcist dan jatuh cinta langsung pada anime.

Q: Anime Favoritenya apa dan Alasannya Apa?

A: Fairy Tail, karena suka dengan ceritanya dan cewek-cewek Fairy Tail cantik semua.

Q: Waifumu Siapa Bang?

A: Nggak kek orang lain yang setiap musim ganti waifu, bahkan sampai Fairy Tail tamat pun, Erza Scarlet tetap menjadi waifu saya.

Q: Gimana Keseharian Abang? Apakah Abang Otaku + NEET?

A: Entahlah apa bisa disebut begitu, tapi saya kuliah kok. Setiap pulang kuliah saya rebahan di kamar sambil keingat episode dari anime yang terakhir saya tonton dan jika bosan saya kadang main game secara kan PC saya High End. Kalau lapar saya makan, haus saya minum, ngantuk yah cuci piring (Abis makan), dan siklus tersebut terjadi sejak saya kelas 5 SD.

Q: NANI!1!1!?

Q: Jadi Untuk Selanjutnya, Tujuan Sakuranime Apa?

A: Tujuan Sakuranime dari dulu sampai sekarang dan untuk masa kedepannya cuma dua, yaitu sebagai tempat admin mencurahkan kecintaan admin tentang anime dan sebagai tempat kalian bisa merasakan cintanya admin, cinta anime maksudnya.

Oke itu dia sedikit F.A.Q bersama admin dari Sakuranime seputar webnya dan beberapa hal nggak penting tentang dirinya. Semoga yang membaca ini bisa tetap dilindungi oleh Tuhan dan mengapresiasi anime secara positif, jangan terlalu sering nonton hentai karena tidak baik untuk masa depan.