Sakuranime.com – Halo anime lovers khususnya Naruto Lovers, nah sekarang ada pembahasan keren untuk para pecinta Naruto dan pecinta anime di seluruh dunia! ( Lebay ). Berbicara tentang serial anime paling populer Naruto, apa sih yang menarik dari anime ini? Selain karakternya, ceritanya, grafisnya, ayo apa lagi coba?

Nah dalam serial Naruto, ada yang dikatakan Jutsu. Jutsu terbagi tiga lagi, ada Ninjutsu, Taijutsu dan Genjutsu. Dalam artikel super keren kali ini, Sakuranime ingin mengulas tuntas Jutsu terkuat apa saja sih yang ada dalam anime Baruto. So tanpa banyak ngobrol, berikut adalah Jutsu terkuat dalam anime Naruto versi Sakuranime.

#20. Izanami dan Izanagi

Izanami dan Izanagi

Izanami merupakan sebuah teknik mata yang bisa diaktifkan setelah si pengguna telah menguasai mata sharingan. Jutsu ini bisa membuat si pengguna untuk mengubah sebuah alur kehidupannya sesuka hati. Namun sangat disayangkan, kalau si pengguna menggunakan teknik ini, ia akan langsung buta, tapi tidak untuk Izanagi.

Sebenarnya Izanami dan Izanagi itu tidaklah sama, ada sedikit perbedaan, yah bisa dibilang ini jutsu pasangan dimana Izanami diciptakan untuk mengalahkan Izanagi. Izanami dapat mengubah takdir seseorang sedangkan Izanagi mengubah ilusi menjadi kenyataan. Bisa dilihat saat Izanagi digunakan oleh Obita, Madara dan Danzou ( Tak Sempurna ). Untuk Izanami, Itachi pernah menggunakannya saat berhadapan dengan Kabuto.

#19. Edo Tensei

Edo Tensei

Kuchiyose Edo Tensei merupakan sebuah teknik yang sangat terlarang dan digunakan untuk membangkitkan kembali orang yang telah meninggal. Jutsu ini diciptakan oleh Tobirama Senju (Hokage Kedua/Ninidaime Hokage). Lalu Orochimaru juga dapat menguasai jutsu Edo Tensei ini dan juga ia menyempurnakannya.

Juga kabuto (selaku murid dari Orochimaru juga dapat menguasai jutsu ini dan ia lebih menguasainya dengan penyempurnaan teknik yang lebih tinggi lagi. Kabuto pernah mengklaim bahwa teknik dari Kuchyose Edo Tensei ini menjadi teknik yang terbesar di dalam dunia shinobi.

Setelah itu jutsu ini digunakan oleh Hashirama Senju dalam pertempurannya melawan mode susanoo dari Uchiha Madara. Dan juga pada perang dunia ninja keempat Yamato juga dapat mengusai jutsu ini. Namun ia di kendalikan oleh zetsu putih.

#18. Tengai Shinsei

Tengai Shinsei

Tengai Shinsei merupakan sebuah jutsu untuk memanggil sebuah meteor raksasa dari luar atmosfer bumi lalu kemudian di jatuhkan pada area yang telah ditentukan si pengguna. Jutsu ini bisa dilakukan jika si pengguna melakukan sebuah teknik tiga segel tangan bersama dengan susanoo. Jutsu ini pernah digunakan madara ET saat perang dunia ninja shinobi ke 4. Pada waktu itu ia sedang melawan ke-5 kage shinobi.

#17. Kirin

Kirin

Kirin merupakan sebuah jutsu petir yang sangat kuat untuk melakukan serangan mematikan sesekali saja. Teknik ini berupa tarikan petir langsung dari gumpalan sebuah awan guntur, bertujuan untuk menambah kekuatan penyerangan serta dikontrol melalui chakra. Pengguna dari jutsu ini adalah Uchiha Sasuke

#16. Fuuton Rasenshuriken

Fuuton Rasenshuriken

Futoon Rasenshuriken merupakan sebuah teknik penggabungan antara jutsu rasengan dengan memanipulasi chakra angin serta mengeluarkan bunyi berdecit dan  menggema. Jutsu ini diciptakan oleh Uzumaki Naruto. Uzumaki Naruto sendiri pernah menggunkan jutsu Futoon Rasenshuriken ini pada waktu melawan Kakuzu (Akatsuki), dan Pain (Akatsuki).

#15. Enton Kagutsuchi

Enton Kagutsuchi

Enton Kagutsuchi merupakan sebuah tehnik pengembangan dari jutsu amaterasu (api keabadian) yang memanipulasi chakra api dengan jutsu ameterasu itu sendiri. Jutsu ini pernah digunakan oleh Uchiha Sasuke sewaktu melawan Himura Danzou dan Killer Bee serta pada Perang Ninja Shinobi ke-4.

#14. Kamui

Kamui

Kamui merupakan sebuah jutsu yang dapat memindahkan sesuatu ke dimensi yang lain. Termasuk pemindahan yang dilakukan oleh si pengguna sendiri seperti yang biasa dilakukan oleh Uchiha Obito. Teknik ini bisa digunakan bagi mereka yang mempunyai Mangekyo Sharingan (variasi mata Sharingan tingkat ke-3). Selain Uchiha Obito yang dapat menggunakan jutsu ini adalah Hatake Kakashi (Hatake Kakashi dapat menggunkan jutsu ini karena pemberian  mata Sharingan oleh Uchiha Obito.

#13. Shakuton Korin Shippu Shikkoku no Ya ZeroShiki

Shakuton Korin Shippu Shikkoku no Ya ZeroShiki

Shakuton Korin Shippu Shikkoku no ya Zeroshiki merupakan sebuah teknik dari kombinasi antara jutsu Uzumaki Naruto, Futoon Rasenshuriken dengan jutsu Uchiha Sasuke, Enton Kagutsuchi dengan variasi tambahan berupa jutsu Amaterasu yang berbentuk Rasenshuriken. Jutsu ini pernah digunakan oleh Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha ketika perang dunia Ninja Shinobi ke-4, pada waktu itu mereka melancarkan serangan ini ke Uchiha Obito ( saat itu Uchiha Obito berada pada mode Rikudo)

#12. Chibaku Tensei

Chibaku Tensei

Chibaku Tensei merupakan sebuah jutsu gravitasi bola hitam yang berupa gumpalan batu berbentuk bola besar. Jutsu ini diciptakan oleh Hagaromo Otsutsuki (Rikudo Sennin). Biasanya jutsu ini digunakan untuk menyegel para kyubi. Karakter yang dapat menggunakan jutsu ini dalam serial anime Naruto Shippuden antara lain  Hagaromo Otsusuki (Rikudo Sennin, Uchiha Madara, Pain,dan Uchiha Sasuke.

#11. Shinra Tensei

Shinra Tensei

Shinra tensei merupakan sebuah teknik untuk menciptakan sebuah gelombang dorong yang amat mengerikan. Efek dari jutsu ini berupa kehancuran yang begitu dahsyatnya. Jutsu ini pernah mengancurkan Desa Konoha. Pada waktu itu, terjadi peristiwa invasi yang dilakukan oleh Pain Akatsuki ke Desa Konoha sehingga Desa Konoha hancur rata dengan tanah

#10. Bijuudama

Bijuudama

Bijudama merupakan sebuah jutsu dari Bijuu dan Jinchuriki. Efek dari jutsu ini begitu besar. Sekalipun gunung yang sangat besar dan menjulang tinggi pun dapat dihancurleburkannya. Jutsu ini pernah digunakan oleh Uzumaki Naruto dan Kurama.

#09. Hiraishin no Jutsu

Hiraishin no Jutsu

Hiraishin no Jutsu merupakan sebuah teknik yang dapat memindahkan si pengguna hanya dalam sekejap mata saja melalui sebuah segel penghubung yang di cap pada sebuah kunai. Hiraishin no Jutsu (Teknik Dewa Petir Terbang) ini diciptakan oleh Namikaze Minato. Karena kecepatannya tersebut Namikase Minato dijuluki sebagai si Kilat Kuning Konoha.

#08. Hachimon Tonkou no Jin

Hachimon Tonkou no Jin

Hachimon Tonkou no Jin merupakan sebuah teknik Kinjutsu (Jutsu Terlarang). Jutsu ini memaksa si pengguna membuka delapan gerbang dari titik aliran chakra si pengguna. Kalau pengguna menggunakan jutsu ini maka ia akan melampaui batas dari kekuatan yang  disanggupi oleh tubuh si pengguna. Kekuatan dari jutsu ini setara dengan kekuatan ke-5 kage.

Namun jika penggunanya menggunakan tehnik ini, maka anggota tubuh cepat melemah dan nyawa jadi taruhannnya. Pengguna dari jutsu ini adalah Might Dai, Might Guy, dan Rock Lee (Rock Lee hanya bisa membuka sampai 5 gerbang saja).

#07. Six Path Sage Mode

Six Path Sage Mode

Six Path Sage Mode merupakan sebuah tehnik dimana oleh si pengguna mendapat chakra yang banyak sekali dari alam. Bukan hanya itu saja, dalam Six Path Sage Mode ini, si pengguna dapat menyembuhkan berbagai luka yang sangat parah dengan cara menyalurkan aliran chakra Yin dan Yang. Dan juga kalau si pengguna berada dalam mode ini maka ia juga memiliki kecepatan pergerakan yang sangat pesat. Pengguna dari mode ini adalah Uzumaki Naruto

#06. Susanoo

Susanoo

Susanoo merupakan sebuah jutsu yang berbentuk seperti roh makhluk spritual raksasa, yaitu dapat melindungi dengan mengelilingi si pengguna susanoo tersebut. Jutsu ini bisa muncul kalau si pengguna dapat membangkitkan susanoo jika telah menguasai sebuah teknik mata bagian ketiga yaitu mangekyo sharingan, setelah dari jutsu mata Amaterasu dan Mugen Tsuyukomi.

Dalam serial anime Naruto Shippuden yang bisa membangkitkan jutsu susanoo adalah Uchiha Madara, Uchiha Shisui, Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke dan Hatake Kakashi (Kakashi dapat membangkitkan susanoo karena ia dipinjamkan mata sharingan oleh Uchiha Obito selaku sahabat timmnya).

#05. Senpon Mokuton: Shinsuusenju

Senpon Mokuton: Shinsuusenju

Senpon Mokuton merupakan sebuah teknik patung kayu Buddha yang sangat besar yang lebih melebihi besar dari para kyubi. Jutsu ini adalah sebuah teknik pukulan 1000 tangan dewa yang sangat mematikan. Si pengguna dapat menguasai jutsu ini setelah ia memasuki mode Sennin. Jutsu ini pertama kalai di gunakan oleh anak kedua dari Rikudo Sennin yaitu Ashura melawan kakanya Indra.

#04. Rinnegan

Rinnegan

Rinnegan merupakan sebuah jutsu yang diwariskan oleh Rikudou Sennin.  Hagaromo Otsutsuki (Rikudou Sennin) adalah pencipta dari jutsu ini. Jutsu Rinnegan sendiri dianggap sebagai mata dewa karena teknik mata ini mampu mengembalikan sebuah kedamaian disaat kekacauan sedang terjadi. Pengguna dari mata ini dapat dikatakan sebagai penguasa dari ke-6 elemen. Pengguna dari jutsu ini adalah Hagaromo Otsutsuki (Rikudou Sennin), Uchiha Madara, Uzumaki Nagato, dan Uchiha Sasuke.

#03. Gudoudama

Gudoudama

Gudoudama merupakan sebuah teknik bola energi yang terbentuk oleh semua elemen termasuk juga Yin dan Yang. Sebab mengandung berbagai semua elemen, maka semua macam bentuk dari ninjutsu tidaklah berguna pada saat melawan jutsu ini serta dapat membuat segala macam elemen disekelilingnya menjadi netral.

Karena bentuknya yang begitu fleksibel, Gudoudama dapat digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Gudoudama juga dapat menyembuhkan berbagai luka. Pengguna dari Jutsu ini antara lain Rikudou Sennin, Ashura Hagaromo, dan Uzumaki Naruto

#02. Mugen Tsukuyomi

Mugen Tsukuyomi

Mugen Tsukuyomi merupakan sebuah teknik genjutsu yang sangat mengerikan. Jutsu ini hanya bisa terlaksana jika si pengguna telah menyatukan  sembilan bijuu dan membentuk wujud asli dari bijuu itu sendiri yaitu Juubi. Pengguna dari jutsu ini adalah Otsutsuki Kaguya dan Uchiha Madara.

#01. Banbutsu Sozo

Banbutsu Sozo

Banbutsu Sozo (Penciptaan semua hal) merupakan teknik melegenda. Konon si pengguna dari teknik Banbutsu Sozo ini dapat menciptakan berbagai hal perihal dan bisa dikatakan tehnik ini adalah sebuah jutsu yang diluar dari batas kemampuan manusia.

Pengguna dari teknik ini harus menggunakan 2 elemen yaitu Yin dan Yang, yaitu dengan menurunkan sebuah imajinasi serta energi yang spiritual yang membentuk sebuah kekuatan (Yin). Dan penciptaan sebuah wujud dari ketiadaan dengan menurunkan daya hidup dari energi fisik sehingga membentuk kekuatan (Yang). Pengguna dari Jutsu ini adalah Hagaromo Otsutsuki (Rikudou Sennin).

Read More! 10 Karakter Terkuat Dalam Anime Naruto!

Nah, itu tadi artikel tentang jutsu-jutsu terkuat dalam anime Naruto. Bebicara tentang Naruto memang tak ada habisnya yah, salah satu ini yang menarik untuk dibahas. So, sampai jumpa dipembahasan anime keren lainnya. Arigatou Minna-san.