Sakuranime.com – Yosh sekali lagi! Pembahasan karakter dalam anime memang tidak ada habisnya. Kemarin Sakuranime telah membahas karakter tercantik dengan rambut pendek, maka sekarang kita akan menuju ke pembahasan selanjutnya, masih berhubungan dengan gadis-gadis cantik dalam anime, yap sekarang kita akan membahas karakter cewek tercantik dengan rambut hitam dalam anime.

Selain mengetahui siapa saja sih karakter anime tercantik dengan rambut hitamnya, kalian juga bisa menjadikan karakter-karakter dibawah ini sebagai kriteria dalam memilih anime untuk ditonton. Namun sebelum itu, apasih keistimewaan karakter anime berambut hitam? Hal ini tidak perlu lagi dipertanyakan sebenarnya, rambut hitam sudah menjadi ciri khas dari orang Asia dan kita harus bangga akan hal itu karena warna hitam lebih indah dilihat sebagai mahkota kepala kita, apalagi yang cewek, iya kan?

Nah, dalam anime ada beberapa karakter anime berambut hitam tercantik paling populer yang akan membuat kalian terpesona. Siapa saja sih? Yuk mari kita simak karakter anime berambut hitam terimut versi Sakuranime dibawah!

#25. Hanekawa Tsubasa ( Bakemonogatari )

Sudah lama Hanekawa dinobatkan sebagai karakter tercantik dalam anime Monogatari Series. Dia seorang pelajar dan dikenal luas sebagai Model Student. Di awal anime Hanekawa memiliki rambut panjang hitam mengkilap namun akhirnya dia mencukurnya.

Awalnya sih mungkin kalian berpikir rambut panjang Hanekawa lah yang terbaik, namun saya ragu kalian akan berpikir demikian setelah melihat gambar diatas. Yap, rambut pendek dari Hanekawa ini terlihat lebih mempesona bukan?. Ia juga muncul perdana sering memakai kacamata namun akhirnya ia juga memutuskan untuk memakai Lensa Kontak dan apa yang terjadi? Pastinya tambah kawaii!

#24. Kuronuma Sawako ( Kimi ni Todoke )

Sebelum membahas karakter cantik satu ini, animenya jangan sampai terlewatkan untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi anime romance terbaik. Ceritanya yang ringan tapi unik membuat anime ini seru untuk ditonton. Yosh, siapa sih karakter tercantik dalam anime ini? Sudah pasti dan tak lain adalah sang karakter utama, Kuronuma Sawako.

Sa wa ko. . . Sa da ko . . .Sadako? Siapa sangka plesetan tersebut menggambarkan karakter satu ini. Kenal Sadako kan? Itu loh salah satu Urban Legend di Jepang, pastinya sudah tahu semua. Tapi tenang, Sawako tidak seseram Sadako kok, Cuma sifatnya yang pendiam dan selalu sendiri serta memiliki rambut panjang dan hitam ciri khas Sadako, membuat Sawako sering dianggap Sadako oleh teman-temannya.

Meski dipandang menyeramkan oleh orang sekitarnya, tapi hal itu tak membuat cowok populer disekolahnya Kazehaya melihat demikian. Kazehaya malah melihat Sawako seperti gadis normal lainnya. Sayangnya pada awal cerita merek berdua tak peka :3

#23. Ayuzawa Misaki ( Kaichou wa Maid-sama )

Misaki adalah ketua OSIS Seika yang tegas terhadap siswa siswi jika ada yang melanggar aturannya. Misaki memiliki sifat tomboy namun ternyata dia bekerja di sebuah Kafe Maid dan tak sengaja di pergok oleh cowok paling tampan disekolahnya. Kecantikan ketua OSIS kita satu ini tidak ada duanya, pokoknya super kawai. Apalagi sifat Tsundere nya yang kadang keluar darinya, mantap jiwa pokoknya!

Kecantikannya didukung oleh rambut hitamnya dan sangat cocok dipadukan dengan pakaian maid. Soal animenya, kualitasnya hampir sama dengan Toradora! Bahkan menurut saya, anime ini lebih baik meski termasuk anime lawas.

#22. Sanka Rea ( Sankarea )

Sanka Rea adalah gadis orang kaya yang sangat dimanja sejak kecil oleh ayahnya. Namun saat beranjak dewasa, ia merasa risih akan tingkah ayahnya yang terlalu fanatic dengannya. Sampai akhirnya ia mati ketika terjatuh dari tebing :3 Namun ia tak benar-benar mati, ia menjadi zombie karena sebelum meninggal ia sempat meminum ramuan pembangkit yang dibuat Furuya.

Si zombie cantik ini memiliki rambut hitam panjang yang mempesona. Selain itu, sifat baiknya dan tingkah lakunya sebagai zombie membuat kita betah menonton anime satu ini. Oiya, berbicara tentang anime ini, sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka anime romance dengan cerita yang beda dari anime romance lainnya.

#21. Mikasa Ackerman ( Attack on Titan )

Sifatnya dingin, pendiam dan jarang tersenyum namun entah mengapa banyak yang mengidolakan Mikasa. Kenapa yah? Setelah menonton animenya yang penuh aksi tersebut kalian akan tahu alasannya. Mikasa memiliki rambut hitam potongan pendek dan terlihat mempesona. Ia memiliki sifat baik hati dan sangat peduli kepada Eren, karakter utama dalam Attack on Titan.

Tidak hanya cantik dengan sifat dinginnya itu, ia juga sangat handal dalam bermanuver di udara dalam memberantas seluruh raksasa. Bakatnya telah ada sejak ia kecil ditambah ia terus berlatih agar dapat melindungi Eren, setia banget sih dia.

#20. Iki Hiyori ( Noragami )

Ahaa.. ini dia karakter tercantik dalam anime Noragami, Hiyori memiliki rambut panjang berwarna hitam sedikit kecoklatan. Yang memikat dalam karakter ini adalah kecantikan dan rasa persahabatannya yang kuat. Ia tak tega jika temannya dalam masalah, selain itu ia juga memiliki sifat yang tegas, pantang menyerah dan berani melawan musuh yang lebih kuat darinya ( Dalam mode roh, ia sedikit kuat dalam bertarung ).

#19. Miyuki Shiba ( Mahouka Koukou no Rettouse )

Wow, karakter berambut hitam satu ini tak kalah kawai dengan karakter-karakter yang diatas. Miyuki Shiba memiliki rambut lurus berwarna hitam nan indah, ia memiliki sifat yang feminim, pemalu namun pintar. Ia memiliki kakak bernama Tatsuya Shiba dan sangat sayang terhadap kakaknya. Miyuki Shiba menjadi salah satu faktor kesuksesan anime ini karena penampilannya yang benar-benar mempesona.

#18. Rory Mercury ( GATE: Jieitai Kanochi Nite Kaku Tatakaeri )

Satu lagi karakter loli dalam daftar ini, namun siapa sangka dia yang paling tua dalam daftar ini. Ia merupakan utusan dari Dewa Kegelapan, Emloy. Rory memiliki rambut hitam panjang dan memiliki pakaian yang mirip dengan Kurumi ( Date a Live ) dengan warna hitam merah pula. Selain cantik, ia juga hebat dalam bertarung dan menjadi salah satu karakter terkuat di anime ini.

Awalnya sih mungkin kalian akan berpikir bahwa karakter ini akan menjadi Antagonis, namun sebenarnya ia adalah Protagonis dan hanya membunuh orang-orang di nilai jahat olehnya. Menurut saya kecantikannya itu super sekali, 11 : 12 dengan Kurumi, sifatnya juga hampir sama dimana selalu menggoda karakter utama dengan kecantikannya. Animenya juga seru, pokoknya rekomendasi untuk kalian yang suka anime fantasy, adventure dan action.

#17. Nico Yazawa ( Love Live )

Loli berambut hitam tercantik dalam daftar kali ini, karakter imut ini benar-benar kawai. Warna matanya merah dan rambut twintail berwarna hitam mengkilat, membuat karakter anime satu ini benar-benar berhasil memikat hati fansnya. Apalagi dia sebenarnya seorang Idol dalam cerita :3

#16. Hestia ( DanMachi )

Karkater satu ini sempat membuat gempar para lolicon diseluruh dunia! Kenapa tidak, penampilannya yang memukau berhasil memikat hati para jones diseluruh jagat raya ( Sorry yah ) Dalam cerita, Hestia adalah dewi yang memiliki satu anggota family bernama Bell. Hestia memiliki rambut hitam diikat kuncir dan tampil dibanyak adegan memakai pakaian yang menggoda.

Hestia memiliki sifat yang kekanak-kanakan, namun sebagai dewi ia juga memiliki kelebihan dalam sihir. Dia sangat memperhatikan Bell, satu-satunya family yang ia punya. DanMachi merupakan anime rekomendasi untuk kalian yang suka dengan anime semacam SAO, Log Horizon atau sejenisnya yang menceritakan dunia mirip seperti game RPG.

#15. Aragaki Ayase ( OreImo! )

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi anime harem romance dengan story sederhana namun sangat dalam, coba deh untuk menonton Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai! ( OreImo! ) Di jamin puas deh pokoknya. Sudah cukup tentang animenya, mari kita membahas karakter tercantik dalam anime Oreimo yakni Ayase-chan.

Aragaki Ayase, seorang pelajar sekaligus seorang model majalah paling populer bersama Kirino. Ayase memiliki rambut panjang hitam sedikit kebiruan, ia memiliki sifat lembut namun sebenarnya sangat keras dan sangat mencintai sahabatnya, khususnya Kirino. Untuk mendapatkan Ayase tidak lah mudah, ia adalah gadis yang tertutup untuk para laki-laki.

Sifatnya itulah yang membuat Ayase semakin cantik dilihat. Satu-satunya pria yang dapat mengambil hati Ayase adalah kakaknya Kirino yaitu Kyousuke. Sayang sekali ia ditolak oleh Kyousuke pas Ayase menembaknya ( Jujur ini scane buat saya nangis T_T ) Gadis secantik Ayase ditolak? Kyousuke harusnya mengerti perasaannya Ayase, malah mentingin adiknya padahal udah tahu hubungan itu terlarang -_- Kusssoo!! Eh sory admin malah cerita sendiri :3 Oke! Next karakter. . .

#14. Kurumi Tokisaki ( Date a Live )

Karakter tercantik berambut hitam dalam anime Date a Live, sering tampil sebagai gadis ber Twintail dan sesekali tampi dengan rambut lurus. Selain cantik, ia juga sangat hebat dalam bertarung, apalagi dengan kekuatan matanya yang hebat dan indah dilihat. Sifatnya susah ditebak dan kadang-kadang memperlihatkan kelicikannya.

Kurumi memiliki penampilan yang super kawai, sering terlihat memakai pakaian serba hitam merah bergaya Gothic Lolita dan terlihat sangat elegan. Warna favoritnya adalah hitam dan itu membuatnya terlihat lebih dewasa. Oiya, berbicara tentang animenya juga sangat seru loh, rekomendasi anime harem action untuk kalian.

#13. Rori Gokou ( OreImo! )

Yosh! Satu lagi karakter dari Oreimo selain Ayase yang berhasil nongkrong ditempat bahkan lebih tinggi dari Ayase. Rori atau dikenal juga sebagai Kuroneko ini memiliki wajah yang cantik dan imut, serta yang paling penting adalah ia seorang LOLI!

Lalu apa yang membuat ia pantas berada diatas Ayase yang jelas-jelas Ayase seorang Model? Hmm, susah menjelaskan dengan kata-kata, untuk itu coba deh menonton animenya. Kalau saya sendiri sih sifatnya yang sok cuek itu yang memikat hati, apalagi ia seorang Otaku dengan Cosplay Kuroneko nya yang memukau, beda jauh lah dengan Ayase ( Sorry fans berat Ayase :v )

#12. Kuroyukihime ( Accel World )

Kyaa! Berbicara tentang karakter anime berambut hitam tercantik, masa sih karakter satu ini tidak masuk. Kuroyukihime merupakan gadis paling cantik disekolahnya dengan sifatnya yang feminim membuat ia makin cantik. Bukan hanya cantik, ternyata ia juga seorang gamers dan menjadi salah satu top players dalam game tersebut.

Ia memiliki rambut hitam panjang terurai nan indah, matanya yang aduhai jika ditatap lebih lama akan membuat kamu lupa diri, jadi hati-hati. Berbicara animenya, satu lagi selain DanMachi anime yang mirip dengan SAO atau Log Horizon yaitu Accel World, rekomendasi banget!

#11. Nagase Iori ( Kokoro Connect )

Nagase lebih bersifat sebagai gadis yang selalu ceria didepan kawan-kawannya namun beberapa konflik di keluarganya harus ia hadapi. Tetapi hal itu tidak mengganggu dia tetap tampil cantik dan imut. Ia memiliki rambut berwarna hitam, tidak hanya itu, ada satu hal yang membuat saya sangat suka kepada Nagase Iori, yaitu tahi lalat pada dagu kanannya membuat ia semakin kawaii.

#10. Inaba Himeko ( Kokoro Connect )

Inaba Himeko, menurut saya ia adalah karakter tercantik dalam anime ini. Ia memiliki rambut hitam pendek dan terlihat sangat cantik. Inaba memiliki sifat seperti gadis normal lainnya namun sedikit lebih dewasa ketimbang anggota wanita klub lainnya.

Oiya, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi anime bertemakan sahabat, coba deh nonton anime satu ini. Tidak hanya focus pada persahabatan saja, akan ada cerita romantisnya juga seperti selisih cinta segi tiga dan terakhir, anime ini juga punya genre supernatural yang pastinya seru.

#09. Kanade Suzutsuki ( Mayo Chiki! )

Kanade adalah putri dari kepala sekolah dan berpenampilan layaknya seorang putri dengan bersikap elegan dan sopan kepada siapapun yang ia temui. Rambutnya berwarna hitam pekat dan sering terlihat dengan gaya rambut twintail. Namun dalam sifatnya yang seperti putri itu, ia ternyata lebih ganas dari apa yang dibayangkan ( Dalam hal menggoda sang tokoh utama :3 )

#08. Azusa Nakano ( K-ON! )

Satu lagi karakter yang berhasil memikat perhatian khususnya fans K-on. Namanya adalah Azusa Nakano atau sering dipanggil Azunyan oleh Yui. Ia memiliki rambut twintail imut dan pintar dalam bermain gitar, bahkan lebih pintar dalam hal membaca nada gitar dari pada Yui.

Awalnya ia ragu untuk bergabung bersama K-On karena mengira klub itu tak serius dalam bermusik. Tapi setelah melihat penampilan K-On untuk pertama kalinya, ia sangat kagum dan akhirnya bergabung. Namun tak seperti diharapkannya, awalnya ia risih karena K-On tak serius dalam bermusik, namun akhirnya ia tahu bahwa serius itu bukan gaya klub K-On.

#07. Haruka Morishima ( Amagami SS )

Tidak banyak komentar deh untuk karakter satu ini, dari gambarnya diatas sudah tahu lah kecantikan dari karakter anime satu ini. Haruka memiliki warna rambut hitam sedikit kecoklatan dan yang memikat adalah rambutnya yang sedikit bergelombang di sisi bergelantungan, biking gemmes ajah :3 Ngomong soal animenya, juga seru ceritanya.

#06. Yukinoshita Yukino ( Oregairu )

Ditahun-tahun terakhir ini, Oregairu menjadi salah satu anime terbaik yang patut untuk kamu tonton, kenapa? Pokoknya nonton saja, nanti kamu juga akan menemukan apa yang membuat anime itu berbeda dengan anime romance kebanyakan. Nah dalam anime itu, ada satu karakter yang berhasil memikat hati saya, namanya Yukino.

Yukino merupakan karakter cantik yang memiliki sifat feminim dan cerdas. Salah satu yang menarik adalah ia memiliki rambut berwarna hitam panjang terurai dan sering kali mengucapkan kata-kata mutiara. Namun ia sering dijauhi banyak orang karena kesempurnaan yang ia miliki, tapi tetap saja kecantikannya tak bisa dipungkiri.

#05. Akame ( Akame ga Kill )

Siapa sih yang tak kenal dengan Akame? Ia merupakan pendekar pedang tercantik dengan rambut hitamnya. Apalagi sewaktu bertarung, rambutnya terlihat terurai oleh angin dan itu sangatlah indah. Akame memiliki sifat dan pendirian yang teguh, sekali ia ingin melindungi temannya maka ia akan akan serius melindungi temannya. Akame juga dikenal sebagai orang tak kenal ampun kepada musuhnya.

Dalam awal-awal animenya, Akame digambarkan sebagai karakter yang dingin namun perlahan mulai membuka diri kepada temannya khususnya Tatsumi, salah satu karakter utama Akame ga Kill. Berbicara tentang animenya, rekomendasi banget.

#04. Tamaki Ako ( Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? )

Singkat saja, siapa sih yang tak mengenal karakter tercantik satu ini? Tamaki Ako, seorang gadis cantik dan seorang gamers serta seorang gadis yang setia pada pasangannya. Ia memiliki sifat lemah lembut dan kadang-kadang kecintaannya terhadap game tidak ada duanya, padahal ia tak terlalu hebat dalam bermain game. Bahkan diawal-awal cerita ia tak bisa membedakan mana dunia nyata, mana dunia game.

Ako memiliki rambut panjang hitam bergelombang nan cantik, wajahnya juga cantik dan memiliki tubuh yang bagus :3 sayang sekali yah ia sudah punya calon suami idaman. Berbicara soal animenya, untuk kamu yang suka anime harem fantasy tentang game, anime ini patut kamu tonton!

#03. Nase Mitsuki ( Kyokai no Kanata )

Salah satu anime garapan Kyoto Animation ini berhasil sukses dengan action dan story nya yang memukau. Salah satu penunjang kesuksesan Kyokai no Kanata adalah hadirnya karakter super kawai bernama Nase Mitsuki-chan. Nah jika Hanekawa sebagai karakter wanita berambut hitam pendek tercantik, maka Nase Mitsuki adalah karakter wanita berambut hitam panjang paling imut.

Nase memiliki rambut hitam pekat panjang dan sangat mempesona. Ia merupakan ketua klub sastra disekolahnya. Keperibadian nya sangat dewasa, berpikir cerdas dan tenang dalam bertindak, yah meski dalam beberapa hal, ia tak bisa menyembunyikan sisi kekanak-kanakannya. Kawai super pokoknya! :3

#02. Chitanda Eru ( Hyouka )

Karakter berikutnya tak kalah cantik dengan karakter yang telah dibahas diatas. “Watashi Kininarimasu!” Siapa yang terbayang setelah mendengar ucapan itu? Pastinya Chitanda Eru, karakter utama dari Hyouka ini memiliki rambut panjang hitam mengkilat dan memiliki wajah yang imut dan cantik. Sifatnya yang ingin selalu memecahkan masalah dan rasa keingintahuannya membuat dia makin cantik dan terlihat lugu.

Tidak ada yang bisa lepas dari belenggu Chitanda Eru, pernyataan itu bahkan berlaku untuk Houtaro, karakter laki-laki utama dalam anime Hyouka yang dikenal sangat “Menghemat energinya” dan tidak mau berurusan dengan orang lain, namun Eru dapat mengendalikan Houtaro. Berbicara tentang animenya, untuk kalian yang suka anime school dan detective gitu, coba lah untuk menonton Hyouka.

#01. Akiyama Mio ( K-ON! )

K-On merupakan salah satu anime musical paling direkomendasikan untuk kalian. Di anime ini yang paling menarik adalah art karakter yang moe-moe kawai super ( Maklum garapan KyoAni ) apalagi empat member klub K-On, salah satunya adalah Akiyama Mio. Ia memegang alih Bass dan Vokalis dalam Band Houkago Tea Time.

Jika diperhatikan lebih mendetail, Mio mirip dengan Nase iya ngak? Mirip banget tapi menurut saya Mio lah yang lebih menawan. Apa yang membuat Mio menawan dimata saya? Pertama, rambut indahnya yang panjang dan berwarna hitam, siapa sih yang tak terpikat dengannya.

Kedua, ia hebat dalam main musik, pintar menyanyi dan seorang penulis lirik serta yang terakhir, sifatnya yang pemalu, penakut namun dewasa, ampun deh dia berhasil memikat saya. Ditambah ia kidal, langkah banget dan sama dengan admin sesama kidal. Bagaimana, saya dan Mio cocok kan? ( Ngarep )

Read More! Karakter Anime Cowok Berambut Putih Dengan Mata Merah

Sejujurnya sangat banyak karakter berambut hitam tercantik dalam anime. Jika dihitung-hitung, ada lebih dari 100 karakter yang bisa dibilang memenuhi kreteria disebut sebagai yang tercantik. Namun dalam versi Sakuranime, hanya sekian lah yang kita bahas kali ini. Artikel akan diupdate jika ada karakter baru yang berhasil menyenggol daftar diatas, so sampai jumpa lagi di pembahasan karakter berambut keren lainnya. Arigatou Minna!

Klik gambar di bawah!