Sakuranime.com – Yo Minna! Special untuk artikel kali ini, kita akan mengulas tuntas siapa saja sih karakter anime berambut pendek paling cantik, jangan ditutup dulu browser kalau penasaran. Siapa sih yang tak tertarik dengan wanita berambut pendek? Mereka yang berambut pendek mempunyai sesuatu yang memikat. Dalam anime, karakter dengan rambut pendek sering kita temui dan itu benar-benar mempesona.

Memang banyak yang berkata karakter anime berambut panjang itu lebih mempesona dan cantik, mungkin kamu juga berkata demikian. Namun, apakah setelah melihat daftar gadis berambut pendek tercantik dibawah ini kamu akan suka yang berambut panjang? So, sekarang mari kita simak dari pada makin penasaran, berikut adalah karakter anime berambut pendek tercantik versi Sakuranime.

#21. Onizuka Hime ( SKET DANCE )

Onizuka Hime

Karakter utama dari anime comedy paling ngakak sejagad berjudul Sket Dance ini memiliki paras cantik dengan sifat tegasnya. Ia adalah seorang petarung hebat dan terkenal dijalanan Kota sebagai Onihime. Tapi semenjak bergabung dengan klub pembantu Sket Dance, ia menjadi bersahabat.

Onizuka Hime memiliki rambut berwarna pirang/blonde dan pendek. Sebenarnya ia sangat cantik, tapi sifatnya itu yang sedikit tomboy membuat dia ditakuti oleh banyak cowok :3

#20. Yachi Hitoka ( Haikyuu!! 2nd Season )

Siapa disini fans dari Hakyuu!!? Pastinya sudah tak asing lagi dengan karakter pendatang baru di musim ke-2 dari Hakyuu!! Ini, yap dia adalah sang Manager Yachi Hitoka. Sebenarnya sih masih dalam pelatihan, namun saya yakin akhirnya ia akan menjadi manager Volley Club Karasuno paling cantik menggantikan Kiyoko yang sudah kelas 3 dan akan tammat dari SMA Karasuno.

Kecantikan dari Yachi Hitoka sangat mempesona, dengan rambut pendek pirangnya dan sifatnya yang polos, membuat seluruh tim Karasuno terpancing untuk selalu menggodanya. Awalnya ia bergabung karena kagum dengan Kiyoko-senpai dan akhirnya jatuh hati semakin dalam dengan tim Volley Karasuno dan bersumpah menjadi manager yang baik.

#19. Shimizu Kiyoko ( Haikyuu!! )

Sama halnya dengan Yachi, Shimizu Kyoko juga mempunya rambut yang pendek sebahu. Satu hal yang paling memikat dari Yachi adalah rambut hitamnya dan tahi lalat di bagian dagunya ( :3 ) Semenjak ia menjadi manager Club Volley Karasuno, ia tak pernah menunjukkan sifatnya yang centil ataupun crewet, beda sekali dengan Yachi yang periang dan banyak bicara.

Ia selalu tampil menggunakan kacamata dan itu terlihat cantik. Ia juga cepat tanggap dan selalu perhatian dengan anggota tim lainnya baik sebagai teman dan manager, pokoknya sosok idaman banget deh!

#18. Kawai Ritsu ( Bokura Wa Minna Kawaisou )

Sama seperti namanya, ia sangat kawaii! Kawai Ritsu atau akrab dipanggil Ri-chan ini memiliki rambut yang benar-benar pendek namun terlihat cocok dan sangat mempesona. Ia memiliki sifat pemalu dan menutup diri namun sebenarnya ia sangat baik dan peduli dengan teman-temannya. Tapi itu semua yang membuat Ritsu makin cantik, setuju ngak?

#17. Lisanna Strauss ( Fairy Tail )

Lisanna adalah adik dari Mirajane dan Elfman, ia merupakan penyihir dari guild Fairy Tail. Meski telah dikonfirmasi bahwa ia telah mati, namun dalam arc Edolas, ternyata Lisanna belum mati dan akhirnya ia bergabung bersama Natsu dan bertemu dengan saudaranya.

Lisanna memiliki rambut berwarna putih pendek. Meski kekuatannya tak terlalu besar, namun sihirnya terbilang langkah yakni dapat berubah wujud binatang. Kadang ia berubah menjadi wujud yang makin membuat ia sangat cantik.

#16. Shirayuki ( Akagami no Shirayuki-hime )

Tokoh anime berambut pendek tercantik pertama adalah sang Putri berambut merah, Shirayuki. Ia merupakan gadis cantik yang berasal dari Negeri Tambarun. Shirayuki memiliki karakteristik yang kuat dan beda dengan gadis-gadis di Negerinya, yaitu rambutnya yang berwarna merah apel.

Awalnya sih ia memiliki rambut yang panjang dan sangat mempesona, tetapi ia memutuskan untuk memotong rambutnya sendiri setelah berniat kabur dari kerajaan karena Pangeran Tambarun, Raj ingin menjadikannya selir. Namun bukannya tambah tak mempesona, potongan pendek rambutnya malah membuat dia semakin cantik.

#15. Sinon ( Sword Art Online II )

Baik Sinon di GGO dan game-game lainnya ataupun di dunia nyata, rambut pendeknya tetap cantik dipandang. Sinon merupakan seorang gadis cantik dan seorang gamer pro. Ia ahli dalam menembak yah tentunya dalam game. Di dalam game virtual, rambut Sinon berwarna sedangkan di dunia nyata warna rambutnya hitam.

Meski warna rambut yang berbeda di dunia yang berbeda, rambut pendek milik Sinon tidak ada duanya. Ia tetap memancarkan kecantikannya itu, selain itu ia seorang gamers pro, itu yang membuat Sinon tetap dihati ( Lebay . . . )

#14. Sonohara Anri ( Durarara!! )

Siapa yang tak kenal dengan Anri? Ia adalah karakter tercantik sepanjang sejarah di anime Durarara!! Anri memiliki sifat yang sedikit tertutup kepada orang yang baru saja dikenalnya, pendiam dan baik hati. Pesonanya terlihat karena sifat-sifatnya itu dan satu hal lagi, penampilannya juga menarik. Ia makin mempesona dengan rambut hitamnya itu dan ternyata, ia juga hebat dalam bertarung! Sugoi-desu!

#13. Yui Hirasawa ( K-ON! )

Gadis cantik kita satu ini seorang musisi, Yui adalah Lead Guitar dalam Klub Light Music Club. Awalnya ia benar-benar tak tahu menahu tentang gitar, namun dengan usaha kerasnya ia akhirnya menjadi gitaris handal.

Yui memiliki sifat lugu sedikit pemalas dan suka akan hal-hal lucu serta apa saja yang bikin gemmes. Ia dicintai oleh anggota klub lainnya karena sifatnya itu. Pesona Yui ada pada stylenya, rambut coklat pendek milikinya berhasil membuat penonton jatuh hati padanya.

#12. Ritsu Tainaka ( K-ON! )

Satu lagi karakter K-ON! Paling cantik selain Yui, Ritsu. Ia merupakan ketua dari Club Light Music Club dan seorang drummers. Ritsu memiliki sifat yang sedikit jahil, cerewet namun perhatian pada teman klub nya sendiri. Sosok gadis periang ini hebat dalam bermain drum, bahkan dalam beberapa chart karakter paling terfavorit, Ritsu selalu teratas karena kehebatan bermain drumnya yang mempesona.

Kecantikan Ritsu makin terpancar karena rambut pendeknya yang mempesona. Bisa dibayang deh rambut pendek warna coklat dengan bando, seorang drummers, ketua yang dapat diandalkan dan baik hati. Siapa yang tidak terpikat coba?

#11. Kirishima Touka ( Tokyo Ghoul )

Tidak akan lengkap daftar ini jika Touka tidak dimasukkan. Touka merupakan Ghoul yang baik hati dan paling cantik. Meski disebut-sebut sebagai Ghoul yang cacat, ia sebenarnya cukup kuat diatas Ghoul kebanyakan. Julukannya adalah “Rabbit” karena saat bertarung atau sedang menyembunyikan identitasnya, ia memakai topeng kelinci.

Touka memiliki rambut pendek biru tua dengan potongan keren. Rambutnya sangat cocok dengan penampilannya dan warna matanya, apalagi saat sedang mode Ghoul. Kecantikan Touka akan terlihat lebih cantik saat Kagune miliknya keluar, saat itu ia bagaikan malaikat bersayap.

#10. Rei Ayanami ( Neon Genesis Evangelion )

Rei adalah pribadi yang tertutup, pokoknya anti-sosial. Meski begitu, ini yang membuat Rei menjadi pilihan teratas para fans jika berbicara siapa karakter anime berambut pendek terbaik. Warna rambutnya berwarna biru dengan wajah dan ekspresi datarnya itu yang membuat Rei Ayanami patut masuk daftar ini.

#09. Mikasa Ackerman ( Shingeki no Kyojin )

Yo para fans Attack On Tittan, tidak perlu khawatir jika Misaka tak masuk sebagai karakter anime berambut pendek tercantik, kalian bisa tuntut admin jika sampai hal itu terjadi ( >.< ) Mari kita pikirkan, Misaka itu cantik, berambut pendek, hebat dalam bertarung dan setia, tak mungkin untuk tidak memasukkan karakter hampir sempurna seperti Mikasa.

Mikasa rela berkorban untuk orang-orang yang dicintainya. Mikasa memiliki rambut hitam pendek dan bersifat dingin serta sangat memerhatikan Eren ( Berbanggalah kau Eren :3 ) Ia sangat ahli dalam memakai Manuver 3D dan membasmi para raksasa, jika penasaran dengan animenya, coba deh tonton.

#08. Niagato Yuki ( Melancholy Haruhi Suzumiya )

Nih salah satu karakter jenius dalam animenya, Yuki ini seorang Humanoid yang sangat-sangat dan sangat pendiam, bahkan jika ia berbicara, itu merupakan suatu keajaiban. Yuki memiliki rambut pendek berwarna ungu cerah.

Yuki adalah seorang loli yang imut dan terlihat polos dan lugu. Kecantikannya makin terlihat saat ia memakai kacamata ( Wajar buat orang jenius :3 ) Ada yang bisa menandingi karakter berambut pendek cantik dengan seiyuu Chihara Minori satu ini?

#07. Hoshizora Rin ( Love Live! )

Saatnya membahas seorang idol! Rin, ia adalah sala satu member grup idol paling terkenal. Ia memiliki sifat yang baik hati, seorang gadis periang dan sedikit tomboy. Satu lagi hal yang paling bikin kita penonton makin tertarik pada Rin, ia selalu mengakhiri ucapannya dengan kata “Nyaaw” dan kadang-kadang bertingkah mirip Neko beneran.

#06. Mikasa Mikoto ( To Aru Series )

Karakter terfavorite berambut pendek paling disukai banyak fans. Mikoto adalah pribadi yang suka marah-marah dan agak tomboy ( Lebih ke Tsundere ). Selain cantik, ia adalah orang yang jenius dan kuat. Di usianya yang masih muda, ia telah menjadi Esper Level 5 dengan julukan Railgun.

Ia ahli memainkan listrik, jadi jangan coba-coba menggoda Tsundere satu ini kalau tidak mau berakhir gosong kesetrum. Ia memiliki rambut pendek berwarna coklat dan sangat cantik serta memiliki tinggi yang ideal meski ia masih SMP yaitu 164 cm.

#05. Yona ( Akatsuki no Yona )

Pesaing berat dari Shirayuki nih, Yona merupakan Putri Kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah cerah bergelombang. Awalnya rambut Yona sangat panjang namun akhirnya ia memutuskan memotongnya saat berhadapan dengan musuh.

Diawal cerita, Yona diperlihatkan sebagai karakter yang manja pokoknya benar-benar Tuan Putri. Namun seiring cerita, Yona tumbuh menjadi pribadi kuat dan makin menunjukkan pesonanya. Saking cantiknya, ia berhasil membujuk ke-4 naga dan membuat Hak, jenderal terbaik jatuh hati padanya. Nonton deh animenya, salah satu anime kerajaan romantis terbaik.

#04. Ram & Rem ( Re: Zero )

Sebenarnya mereka adalah dua orang yang berbeda namun karena mereka kembar dengan rambut yang hampir sama, maka saya bahas di poin ini. Ram dan Rem merupakan si loli kembar yang bekerja sebagai pelayan di sebuah mansion di pegunungan.

Ram dan Rem merupakan ras iblis, sejak kecil mereka selalu bersama. Ram dan Rem memiliki model rambut yang sama yaitu pendek dan mempesona. Ram memiliki rambut merah muda dan Rem berwarna biru muda. Yang memikat dari mereka adalah pakaian maid serta sifat mereka agak lugu-lugu gimana gitu.

#03. Nakiri Alice ( Shokugeki no Souma )

Alice merupakan keturunan keluarga Nakiri, keluarga yang sangat terpandang di dunia kuliner Jepang bahkan dunia. Alice ahli dalam masakan dengan memakai alat memasak mutakhir terkini, pokoknya gaya masaknya seperti sedang bereksperimen di laboratorium.

Ia memiliki rambut pendek berwarna putih dengan beberapa bagian lebih panjang didepan. Dengan kulitnya yang super putih dan bening, Alice terlihat lebih anggun ditambah warna merah menyala matanya membuat dia layaknya seperti kelinci Inggris.

#02. Hyoudou Michiru ( Saenai Heroine no Sodatekata )

Gadis cantik seksi ini tidak ada duanya deh, ia adalah kerabat dari sang raja harem dalam anime ini, Aki Tomoya. Michiru adalah gadis yang selalu memakai pakaian terbuka khusus didepan Aki saja. Rambut pendek bergelombang berwarna biru miliknya bikini a makin mempesona. Selain cantik, ternyata ia juga hebat dalam bermain gitar.

#01. Kosaki Onodera ( Nisekoi )

Karakter satu ini sempat booming di seluruh dunia, Onodera merupakan karakter paling cantik di Nisekoi dengan rambut pendek. Warna rambutnya hitam mengkilat dan memiliki poni samping kiri yang panjang kebawah sehingga makin kawaii Onoderanya.

Aura kecantikan yang dipancarkan oleh Onodera makin kuat dengan sifatnya yang baik hati, pemalu, pendiam tapi kadang agresif loh saat berdekatan dengan Raku.

Read More! Karakter Anime Pengguna Pedang Terkuat Dengan Skill Luar Biasa!

Nah sekian itulah chart karakter anime berambut pendek paling cantik dan imut versi Sakuranime. Siapa diantara gadis-gadis berambut pendek diatas yang menjadi favorite kalian? Kalau saya sih semuanya ( >///< ) So, cukup sampai disini, sampai jumpa untuk pembahasan karakter anime keren lainnya. Arigatou Minna!