Sakuranime.com – Yo Minna! Hadir kembali dengan postingan-postingan yang bermanfaat untuk mengisi asupan para anime lovers :v. So kali ini spesial untuk membahas karakter anime pengguna listrik/petir terkuat yang pernah ada dalam dunia anime.

Berbicara soal karakter dalam anime memang tak ada habisnya. Ini yang menjadi salah satu daya tarik utama menonton anime. Salah satu yang terpopuler adalah karakter pengguna listrik/petir, siapa sih yang gak tertarik dengan karakter yang dapat mengendalikan petir? Iya kan? Tapi jangan sampai kamu ikut-ikutan coba mengendalikan petir yah! Nah langsung ke inti, berikut adalah tokoh-tokoh anime pengguna petir terkuat versi Sakuranime.

#17. Lambo ( Katetyo Hitman Reborn )

Nih kita membahas karakter pertama yaitu Lambo dari Katekyo Hitman Reborn. Lambo adalah seorang bocah sapi yang baru berumur 5 tahun dari keluarga mafia Bovino. Setelah gagal membunuh Reborn, Lambo pun hidup bersama Tsuna. Walaupun umur Lambo baru 5 tahun, tapi dia sudah bisa membuka box Vongola yang berisi banteng ber armor.

Lambo menjadi salah satu penjaga Tsuna selaku bos Vongola Family yaitu sebagai penjaga petir. Walaupun awal pertama dia muncul, dia sangat cengeng, ketika dia mangatakan.

“Harus…Tetap…Tenang..”

Maka dia akan mengeluarkan basoka 10 tahun kepada dirinya, dimana dia berganti tempat dengan dirinya yang berumur 15 tahun dirinya dimasa depan.

#16. Zatch Bell ( Zatch Bell )

Zatch Bell adalah seorang iblis yang datang ke bumi untuk bertarung dimana bagi yang menang akan menjadi seorang raja didunia iblis. Tapi awal  dia turun dibumi dia hilang ingatan karena ulah kakak kembarnya yaitu Zeon dimana dia cemburu karena Zatch Bell mewarisi sebuah jurus dari ayahnya dimana jurus itu susah di kendalikan yaitu jurus “Bo”.

Zatch Bell mendapat partner manusia yang bernama Kiyomaro Takamine seorang anak SMP yang berusia 14 tahun. Dan Zatch Bell menjalani pertarungan iblis bersama partnernya dengan ingatan yang hilang tentang dunia iblis.

#15. Sailor Jupiter ( Sailor Moon )

Sailor Jupiter adalah seorang Sailor yang tergabung dalam Sailor Senshi dimana Sailor Jupiter merupakan Sailor keempat yang di dapat oleh Sailor Moon. Sailor Jupiter bertugas melindungi Sailor Moon dari kekuatan jahat. Dia mempunyai kekuatan berelemenkan listrik, dia dapat menciptakan sebuah petir/halilintar serta bisa mengendalikannya.

Serta Sailor Jupiter mempunyai kekuatan lain selain petir yaitu badai. Saat Sailor Jupiter tidak berwujud pahlawan, dia adalah seorang gadis cantik bernama Makoto Kino. Makoto Kino memiliki sebuah fisik yang kuat dan juga dia memiliki sebuah keahlian bela diri bahkan bisa mengangkat seorang pria dewasa.

#14. Nue ( Air Gear )

Nue adalah Thunder King merupakan seorang pemimpin Black Crow. Nue merupakan Regalia dimana seluruh tubuhnya penuh dengan tanda kerajaan. Nue mempunyai kekuatan yaitu dapat memanipulasi listrik dan magnet dalam tubuhnya. Nue dapat  menciptakan sebuah serangan listrik yang kuat yang dibangun menggunakan Guntur Regalia. Nue mengendalikan medan listrik di balapan Air Gear dengan menggunakan Special Thunder Regalia yang dimilikinya.

#13. Sinbad ( Magi Series )

Sinbad merupakan salah satu karakter terkuat dalam anime Magi Series, dia adalah seorang raja dari kerajaan Sindria dan seorang pemimpin dari Sevens Seas Alliance ( Aliansi 7 Samudera ). Sinbad memiliki 7 Jin Equip. Sinbad merupakan orang paling ditakuti setelah Magi. Salah satu Jin Sinbad adalah berelemen petir yang berkekuatan dahsyat.

#12. Kakashi Hatake ( Naruto Series )

Kakashi Hatake adalah seorang Shinobi Konohagakure, karena dia memiliki mata Sharingan membuatnya terkenal diseluruh desa. Dia pun mendapat julukan Kakashi Ninja Peniru dan Kakashi Pengguna Sharingan.

Dia memiliki bakat yang sangat banyak serta keterampilan dimilikinya membuatnya menjadi salah satu ninja terkuat. Kakashi merupakan pemimpin dari tim 7 dimana dia bertugas untuk mengajar dan melatih mereka dalam menjalankan misi. Dalam dibeberapa penampilannya, ia berhasil menunjukkan kekuatan petirnya seperti Chidori dan lainnya.

#11. Sasuke Uchiha ( Naruto Series )

Sasuke Uchiha adalah seorang Ninja dari Klan Uchiha desa Konoha, selain kemampuannya yang bisa menyemburkan api dia juga memanipulasi cakranya dengan mengubahnya menjadi listrik serta dapat mengendalikan petir yang langsung turun dari langit dan memakainya sebagai senjata.

Sasuke yang ingin menjadi kuat membuatnya melarikan diri dari desa Konoha kemudian pergi ke Orochimaru untuk berguru kemudian dia menjadi buronan klas dunia setelah dia bergabung dengan Akatsuki. Tapi pada perang dunia shinobi keempat, dia membantu Naruto untuk melawan Obito dan lain – lain. Setelah itu, karena menyesali perbuatannya di masa lalu dia pun berkelana keseluruh dunia.

#10. Raikage, A ( Naruto Shippudden )

A merupakan anak dari seorang Raikage ketiga dari desa Kumogakure. Setelah kematian ayahnya dia pun dia angkat menjadi Raikage Keempat. A merupakan Ninja tercepat dan setelah kematian Minato tidak ada yang bisa menandinginya. A bahkan mempunyai level chakra hampir setara dengan bijuu, bukan hanya itu saja A bisa menembus pertahanan susanoo Sasuke dengan jurus Nintaijutsu.

#09. Gilthunder ( Nanatsu No Taizai )

Tidak terasa kita sudah membahas setengah dari karakter pengguna petir terkuat ini. Selanjutnya kita akan bahas Gilthunder, ia adalah anak dari Zaratras yang merupakan seorang mantan kesatria Holy Knight.  Setelah kematian ayahnya dia pun berambisi untuk membunuh Nantsu no Taizai, sampai – sampai dia memilki sifat yang dingin dan kejam.

Gilthunder memilki kekuatan listrik yang membuatnya menjadi salah satu terkuat di Britania. Gilthunder juga memilki keterampilan yang sangat bagus dalam menggunakan kekuatannya baik dalam bertahan maupun dalam menyerang, sehingga membuatnya menjadi Holy Knight tertinggi yang pernah dikatakan oleh Raja Britania.

#08. Adolf Reinhard ( Terra Formars )

Adolf Reinhard adalah orang Jerman, dia masuk di U-NASA pada usia yang sangat mudah, Adolf sangat terampil karena dia bisa menjadi seorang perwira sangat cepat dan bergabung dengan Project Annex yang bertugas untuk menemukan obat untuk virus AE yang sedang menimpa bumi. Adolf adalah seorang perwira terkuat kedua di Annex I.

Setelah menerima MO Operation, Adolf menerima kekuatan dan kemampuan yang di dapat dari belut listrik, dengan kekuatannya itu dia dapat membuat tubuhnya lebih kuat, lebih tahan, serta dapat membuat listrik dari ototnya yang sangat kuat. Selain itu, dia menggunakan kekuatannya untuk menjadi radar dimana radar itu berguna untuk mendeteksi manusia.

Ketika sedang bertempur, Adolf paling sering menggunakan keterampilan melemparnya yaitu melempar pisau yang ada dibawah mantelnya. Pisau itu dia lempar kepada musuhnya dan digunakan untuk menangkal petir yang berguna untuk menyetrum musuh – musuhnya dari jarak yang jauh.

#07. Hei ( Darker Than Black )

Hei adalah seorang kontraktor yang dikenal dengan sebutan Black Reaper. Hei adalah seorang kakak dari Bai. Hei memilki  kemampuan yang sangat jarang dimilki oleh kontraktor lain yaitu menghasilkan listrik kemudian digunakannya untuk menyerang kontraktor lain atau musuhnya. Bahkan Hei melumpuhkan setengah Amerika Selatan dengan mudahnya.

Bukan hanya itu saja, Hei sangat lah lincah serta daya tahan dan ketangkasan yang dimilikinya sangat menakjubkan. Selain kekuatannya yang di dapat sebagai kontraktor, Hei juga sangat terampil dalam bela diri yang sangat berguna pada saat bertarung.

#06. Kanon Ozu ( Coppelion )

Kanon Ozu merupakan saudara kembar dari Shion Ozu. Kanon adalah seorang mahasiswa tahun ketiga yang kemudian menjadi anggota Coppelion bersama kakaknya dan Haruto Kurosawa. Dikarenakan dia memasukkan gen belut listrik kedalam dirinya sehingga dia dapat menghasilkan listrik dari tubuhnya dengan mudah.

Adapun kelemahan Kanon yaitu takut terhadap air, sehingga ketika melihat air, ia menjadi tidak bersemangat. Selain itu, Kanon juga tidak bisa selalu menggunakan kekuatannya karena dapat berakibat buruk terhadap tubuhnya sendiri.

#05. Himejima Akeno ( High School DxD )

Akeno Himejima adalah seorang Siswi dari Akademy Kuoh. Akeno merupakan wakil ketua/Ratu dari keluarga Rias Gremory. Akeno mewarisi kekuatan ayahnya yang bernama Baraqiel, serta  Akeno dapat membuat Petir Kudus dengan cara menggabungkan kekuatan cahaya dan guntur.

Akeno juga bisa dibilang malaikat jatuh tapi karena dia bergabung dengan keluarga iblis yaitu Rias Gremory family diapun memiliki dua sayap yang berbeda tapi karena dia masih keturunan malaikat jatuh jadi dia bisa menggunakan mode malaikat jatuh. Dengan mode ini Akeno memiliki enam sayap hitam dan kemampuan petir kudusnya pun meningkat drastis.

Selain itu, Akeno juga memilki jurus Kudus Petir Dragon dimana kekuatan itu di bentuk menggunakan Issei Dragon dan digabungkan dengan petir kudus kemudian menghasilkan kekuatan Kudus Petir Dragon.

#04. Mikoto Misaka ( Toaru Kagaku no Railgun )

Misaka Mikoto adalah seorang Level 5 esper di Academy City, dan Mikoto dikenal dengan sebutan Railgun. Mikoto memiliki kekuatan Elektromaster dimana dia bisa menciptakan dan memanipulasi listrik dari dalam tubuhnya.

Adapun kekuatannya yaitu Railgun dimana Mikoto dapat menembakkan koin arcade sebagai proyektilnya yang digunakan untuk meyerang musuhnya, dimana kecepatan koin itu mencapai 1030 m/s (2.307,2 mph) dan kemampuan lainnya yaitu dia dapat membuat sebuah tombak listrik yang dia buat sendiri dan masih banyak lagi kemampuan petir lainnya.

#03. Killua Zoldyck ( Hunter x Hunter )

Killua adalah anak ketiga dari keluarga Zoldyk. Killua dianggap sebagai anak yang paling berbakat untuk menjadi seorang pembunuh handal tapi killua tidak ingin menjadi dan hidup sebagai seorang pembunuh, untuk itu dia mau menentukan masa depannya dan tidak ingin menjadi pembunuh bayaran.

Ketika Killua bertemu Gon dalam ujian Hunter, Killua pun menjadi sahabat Gon, Kurapika dan Leorio. Tapi pada saat ujian Hunter terakhir, Killua di diskualifikasi pada ujian hunter pertamanya karena pengaruh tekanan kakaknya. Ketika Killua mengetahui bahwa terdapat kekuatan yang lebih hebat yang disebut Ben, ia belajar dan mengetahui tipe Nen Killua adalah Henka, dimana dia dapat mengubah auranya menjadi bertegangan listrik.

Adapun teknik pertamanya yaitu bernama Izutsushi dimana dia menyetrum lawannya dengan menyentuhnya, Denkosekka dimana kemampuanya yaitu untuk bergerak secepat kilat sesuai yang diinginkannya, dan masih banyak lagi teknik lain yang dimilikinya. Selain itu Killua juga menggunakan senjata yaitu dengan Yoyo berada di kedua tangannya yang berguna untuk menyerang lawannya dan berat satu Yoyo itu adalah 50 kg serta dapat menghantarkan listrik.

#02. Enel ( One Piece )

Nih kita akan bahas Enel dari One Piece. Enel dikenal dengan karakter yang sangat arogan serta tidak memilki moral yang baik, dia juga merupakan seorang mantan dewa dari Skypie. Enel berpikiran bahwa dirinya lah dewa yang paling kuat dan percaya bahwa dirinya adalah makhluk yang abadi yang mempunyai tugas untuk melakukan, mengambil serta menghancurkan apa saja yang di kehendaki.

Enel merupakan seorang pemakan buah iblis yang bertipe logia bernama Goro Goro no Mi, dimana dia bisa membuat, mengendalikan listrik serta memadatkannya. Dia bahkan bisa me – restart jantungnya ketika hampir mati, kecuali dia mendapatkan luka fatal yang bisa memotong kekuatan logianya. Kekuatan dari buah iblis ini mencapai 200,000,000 volts dimana jika dikeluarkan sekaligus dapat menghancurkan 1 pulau dengan satu serangan.

#01. Laxus Dreyar ( Fairy Tail )

Nih kita sudah sampai di pembahasan karakter terakhir dari karakter petir terkuat yaitu Laxus Dreyar. Laxus Dreyar merupakan salah satu karakter dalam Anime Fairy Tail, dia merupakan cucu dari Makarov yaitu master Fairy Tail. Laxus merupakan seorang anak yang baik, namun sifatnya berubah setelah komunikasi dengan ayahnya putus dimana ayah Laxus merupakan ketua dari Guild Raven Tail.

Karena dia tidak mau terkenal hanya karena menjadi cucu Makarov dia pun menanamkan tekad dalam dirinya bahwa dia harus menjadi penyihir terkuat yang pernah ada, dan telah yakin bahwa dirinyalah yang paling kuat di Fary tail. Laxus juga menjadi salah satu dari orang – orang yang mempunyai kekuatan Dragon Slayer Magic dengan elemen listrik, serta didukung dengan fisiknya yang kuat sehingga membuatnya menjadi sangat kuat.

Read More! Karakter Anime Berambut Pendek Tercantik Super Imut!

Nah itulah tadi ulasan mengenai karakter dengan kekuatan petir terkuat versi Sakuranime. Favorit kalian yang mana? kalau aku sih hampir semuanya! Jika karakter kalian tidak masuk maka kami mohon maaf karena diatas adalah versi menurut kami, untuk itu salam sejahterah buat kalian semua! semoga bermanfaat.cukup sampai disini, sampai jumpa untuk pembahasan karakter anime keren lainnya! Arigatou Minna!