Sakuranime.com – Rambut silver, gray, abu-abu, atau semacamnya memang sangat memikat, apalagi dimiliki oleh seorang gadis cantik. Tapi ingat yah, gadis rambut silver yang dimaksud itu yang umur muda, jangan yang nenek-nenek. Nah berhubungan dengan silver, Sakuranime jadi tertarik untuk membahas karakter cewek berambut silver tercantik dan terbaik di anime.

Apa sih yang menarik dari “Rambut silver”? Berbeda dengan warna-warna lain yang terlihat lebih mencolok, silver lebih sederhana namun mewah. Bedakan dengan warna putih dan warna silver. Silver cenderung lebih gelap dan mengarah ke warna perak. Banyak orang yang berpendapat kalau emas itu lebih indah daripada perak. Yakin? Sakuranime kurang yakin prinsip tersebut masih berada di pikiran kalian saat melihat list gadis berambut silver paling cantik di bawah ini.

#15. Laura Bodewig (Infinite Stratos)

karakter anime cewek berambut silver tercantik

Di penampilan awal Laura di seri Infinite Sratos, mungkin kecantikannya belum menonjol karena sifat tomboynya sedikit terlihat. Tapi seiring berjalannya cerita, Laura akhirnya lebih sering memperlihatkan kewanitaannya dan hal itu benar-benar membuat mata susah berkedip. Apalagi Infinite Sratos ini merupakan anime harem dengan gadis-gadis cantik. Jangankan berkedip, rasanya memang sulit untuk melihat guys, silau terus.

Well, mungkin kamu melihat Laura sebagai gadis yang kuat dan jago banget naik Mecha. Tapi, sebenarnya ia adalah gadis yang pendiam dan kadang mengeluarkan sifat tsundere saat berdekatan dengan si MC dalam anime Infinite Stratos. Ciri khasnya tidak hanya rambut silver yang menawan, ia juga memiliki penutup mata khas dan kekuatan dibalik penutup matanya tersebut.

#14. Maria Naruse (The Testament of Sister New Devil)

Salah satu karakter gadis mesum karena memang ia merupakan iblis ras Succubus. Maria-chan merupakan loli berambut silver yang suka menghanyutkan si Toujou untuk berbuat mesum kepada Mio, yah emang gitu sih tugas dari Succubus.

Meski sifatnya yang nakal, tak bisa menutup fakta kalau loli yang satu ini memiliki rambut silver menawan nan panjang. Oh iya, berbicara tentang anime-nya, keren banget bro, tapi hati-hati dengan ecchi yang kadang bikin horny.

#13. Selvaria Bles (Valkyria Chronicles)

Selanjutnya datang dari anime yang sudah senior jika dipandang saat ini, anime tersebut berjudul Valkyria Chronicles yang didalamnya ada satu karakter cewek berambut silver yang cukup memikat. Selvaria Bles memiliki tubuh tinggi dan berisi dengan rambut silver yang panjang.

Dalam cerita, ia berperan sebagai salah satu komandan Maximilian dan menjadi tokoh kuat di anime ini. Dia ini gadis yang nyaris sempurna guys, ia memiliki paras cantik dan dewasa serta memiliki tatapan pemimpin tegas dengan warna mata merahnya yang menawan.

#12. Meiko Shiraki (Prison School)

Di One Piece ada Boa Hancock, di Naruto ada Tsunade, di Bleach ada Orihime, dan di Prison School ada Meiko. Kalian mungkin sudah pasti tahu apa persamaan mereka, yup benar sekali, mereka adalah cewek ( ‘-‘ )

Meiko Shiraki dikenal sebagai salah satu anggota OSIS yang bertugas untuk menghukum para lelaki yang di penjara. Bagi yang merasa dirinya Masokis, sepertinya karakter yang satu ini bisa dijadikan favorit karena sifatnya yang suka menyiksa.

Ia memiliki bentuk tubuh yang bagus banget dengan rambut silver panjang yang sering terlihat diikat. Keunikan dari cewek ini, metobolisme tubuhnya tinggi banget, ia sering berkeringat banyak saat bergerak apalagi saat berhadapan dengan ketua OSIS. Meski terlihat jorok, tapi…

#11. Frolaytia Capistrano (Heavy Object)

Satu lagi karakter yang pantas menyandang “Waifu sejuta umat” karena ia sangat cantik, tinggi, langsing, kuat, dan berkuasa. Sebagai seorang gadis, Frolaytia hampir memiliki semuanya, padahal umurnya masih sangat muda loh yaitu 18 tahun. Meski masih muda, sifat dari wanita yang suka merokok pipa ini tegas dalam berbicara dan agak sadis.

Ia memiliki rambut panjang berwarna silver agak sedikit pink dengan tiga penjepit rambut di bagian kanan membuat Frolaytia-sama makin cantik. Di usianya yang masih 18 tahun, ia bisa sangat menggoda dengan tubuh yang perfect ditambah dengan seragam petugas ketat dan stocking hitam.

#10. Emilia (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Emilia memiliki rambut silver menawan yang bahkan hampir sama dengan warna kulitnya. Cewek misterius ini merupakan salah satu heroine utama di Re:Zero (Paling utama itu Rem, #TeamRem). Ia sering tampil dengan rambut panjang dengan sifatnya yang kadang lugu banget (Tak selugu Rem, #TeamRem).

#9. Koneko Toujou (High School DxD)

Satu lagi karakter loli pada list ini, eits meski memiliki tubuh mungil, Koneko-chan bisa saja menjadikan kamu sebagai samsak tinju buat latihan. Sebagai salah satu pion dari Rias, Koneko sangat setia dengan Rias. Ia memiliki sifat pendiam dan tidak suka dengan lelaki mesum. Ia memiliki rambut silver pendek dan agak berantakan dengan rambut sisi kanan dan kiri depan sedikit panjang ke bawah, kawai super deh pokoknya.

#8. Isla (Plastic Memories)

Oke well, mungkin Isla ini hanya robot, tapi tidak mengubah fakta kalau ia adalah wanita yang harus disayangi. Isla merupakan Android yang diciptakan oleh manusia. Tapi sifatnya sangat mirip dengan manusia bahkan saat pertama kali kalian melihatnya, ia tidak memperlihatkan ciri-ciri dari sebuah robot. Ia memiliki rambut perak cantik nan panjang bersama sifat lugu yang sering ia perlihatkan.

#7. Altair (Re:Creators)

Salah satu antagonist dalam cerita Re:Creators. Altair merupakan gadis dengan pakaian komandan perang tentunya dengan kekuatan tempur yang kuat. Ia memiliki rambut panjang terurai, berbeda dengan karakter kebanyakan yang diikat kuncir kuda saat menggunakan pakaian yang merepotkan.

Sifatnya mungkin agak sedikit jahat, tapi secara fisik ia adalah gadis yang menawan. Sakuranime suka banget dengan penampilan dari Altair, khususnya pakaian, mata, dan rambut silvernya yang indah. Oh iya, tatapan matanya juga selalu tajam dengan senyuman yang terlihat jahat di setiap kemunculannya.

#6. Kanade Tachibana (Angel Beats)

Bukan berarti admin suka loli yah guys, tapi memang karakter loli yang satu ini memiliki rambut silver yang memikat. Ia memiliki raut wajah yang hampir di setiap penampilan di anime Angel Beats selalu datar. Raut wajah yang paling berbekas di ingatan fans itu saat Kanade berpisah dengan Yuzuru T_T

Mari kita bahas Kanade-chan guys. Kanade ini merupakan gadis cantik yang memiliki kemampuan bertarung yang lumayan. Ia juga memiliki sifat lugu dan dalam cerita-nya, ia dianggap menjadi penjahat oleh si MC cowok dan lainnya. Tapi semua itu hanya kesalahpahaman kok. Sebagai karakter loli dengan rambut silver panjang, Kanade sangat memikat perhatian fans.

#5. Inner Moka Akashiya (Rosario + Vampire)

Yang kita bahas bukan Moka mode biasa, tapi mode kebalikan dari Moka. Jadi dalam cerita, Moka ini punya kepribadian yang lain yang dikenal sebagai Ura Moka. Ketika ia muncul, warna rambut moka yang tadinya pink akan berubah menjadi silver disusul dengan sifatnya yang juga berubah menjadi lebih sombong, intinya kebalikan dari Moka.

Dari segi penampilan, Ura Moka ini cukup menarik. Ia terlihat nakal dengan senyuman percaya diri yang kuat. Intinya kejutan banget deh buat para fans yang ingin melihat sosok kebalikan dari waifu mereka, Moka.

#4. Elizabeth Liones (Nanatsu no Taizai)

Next, ada gadis cantik yang selalu menjadi korban tangan jahil si kapten Meliodas. Ia adalah Elizabeth-chan, sang main heroine di Nanatsu no Taizai. Sebagai heroine utama, tentu saja Elizabeth haruslah memiliki karisma yang cantik dari karakter-karakter cewek yang lain dan memang benar, gadis dengan rambut silver panjang ini memang menawan banget.

Ia sering tampil dengan pakaian terbuka dan menjadi pusat fans service di Nanatsu no Taizai. Ia juga memiliki sifat yang lemah lembut dan peduli dengan sesama. Rambutnya dibiarkan terurai begitu saja dengan bagian kiri rambut menutupi salah satu matanya. Hal tersebut malah membuat gadis yang satu ini makin cantik.

#3. Nao Tomori (Charlotte)

Loli lagi nih guys, karakter chibi satu ini memiliki kekuatan supernatural loh di mana ia bisa menghilang. Ia memiliki rambut panjang berwarna silver dan diikat pada bagian belakang yang membuat karakter ini kawai super. Tidak hanya itu, Sakuranime juga suka banget dengan warna bola mata dari Nao yang berwarna biru menyala.

Ia memiliki sifat yang agak egois dan suka marah-marah, namun ketika ia dipuji, ia bisa langsung jinak loh. Ia juga memiliki hobi makan permen dan sering terlihat membawa kamera. Oh iya, berbicara tentang anime-nya, Sakuranime sarankan untuk ditonton karena benar-benar seru banget.

#2. Natsukawa Masuzu (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru?)

Muda, cantik, idol sekolah, pintar, dan susah dapetinnya, memang pantas deh Masuzu-san menjadi salah satu karakter anime berambut silver paling cantik. Ia memiliki rambut perak panjang nan indah dan terlihat sering dibiarkan begitu saja, namun sering kali ia juga membuat model-model lain seperti sanggul, poni, kuncir, dan lainnya.

Seperti yang Sakuranime katakan tadi, ia bukan cewek gampangan guys. Kalau ingin jadi pacarnya Masuzu, butuh perjuangan banget karena ia ini tak percaya dengan cinta dan membencinya. Tapi yah sebagai anime harem, Oreshura memperlihatkan si MC dekat dengan Masuzu dan hal itu benar-benar…. bikin iri.

#1. Alisa Ilinichina Amiella (God Eater)

karakter anime cewek berambut silver tercantik

Dalam cerita, Alisa merupakan salah satu pasukan yang ditujukan untuk memusnahkan Aragami, monster yang mengancam kehidupan manusia. Ia memiliki sifat yang egois, pendiam, dan tidak suka berbaur dengan sesama, pokoknya tertutup banget. Tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang, eh maksudnya ketika ia bertemu dengan Lenka, si main character dari God Eater.

Berbicara tentang kecantikan Alisa-chan, ia memiliki rambut panjang terurai begitu saja dengan warna silver yang memikat. Kulitnya juga bening dengan style berpakaian yang keren banget. Namun sebagai petarung, Alisa ternyata cukup berbakat. Mungkin karena itu ia bisa memiliki tubuh yang terlihat tangguh, meski ia wanita.

Read More!  Karakter Anime Berambut Hitam Tercantik Terpopuler!

Nah sekian itu dia pembahasan karakter anime cewek berambut silver/abu-abu terbaik versi Sakuranime. Mana nih pilihan kalian? Kalau kamu punya tokoh lain berambut silver cantik yang tak ada di atas, yuk komentar di bawah agar admin juga bisa lihat seperti apa sih idola kalian. Sekian dan sampai jumpa di pembahasan karakter anime lainnya hanya di Sakuranime, salam animelovers Indonesia.