Sakuranime.com – Setelah kemarin Sakuranime sudah mengulas karakter laki-laki terbaik winter 2018, maka di artikel kali ini kita akan pindah haluan ke pembahasan karakter wanita terbaik winter 2018. Di lihat dari anime-anime yang rilis pada winter 2018 baik itu anime yang benar-benar baru atau lanjutan sekuel dari anime yang sebelumnya sudah rilis, lebih banyak memperlihatkan karakter wanita yang menarik.

Dari pandangan Sakuranime sendiri, karakter cewek di musim ini sangat banyak yang menarik. Nah ada 10 karakter yang paling memikat di antara banyaknya karakter wanita di musim winter 2018 dan mereka adalah nama-nama yang ada di bawah ini.

#10. Shidare Hotaru (Dagashi Kashi 2)

Karakter Wanita Terbaik di Winter 2018 | Best Female Characters of Winter 2018

Pertama datang dari anime Dagashi Kashi. Sama seperti musim terdahulu, Hotaru masih tampil sebagai gadis cantik penggila makanan ringan. Penampilannya di musim kedua dari Dagashi Kashi terbilang lebih baik dari musim pertamanya karena entah mengapa Hotaru tampak lebih cantik di musim ini, meski sifatnya yang kadang memikat namun kadang juga bikin jengkel. Berbicara tentang animenya sendiri sangat lah seru, tapi sayangnya di musim kedua dari Dagashi Kashi ini hanya memiliki 12 menit saja per episode.

#9. Kotoha (Mitsuboshi Colors)

Di Mitsuboshi Colors sebenarnya ada tiga loli yang memikat perhatian, namun Kotoha yang menjadi pemikat perhatikan paling kuat karena sifatnya yang berbeda dengan teman-temannya. Dibilang polos sih tidak terlalu juga bahkan kadang memperlihatkan sifat nakalnya. Ia cenderung memiliki sifat dari kedua temannya dan membuat karakter satu ini cukup unik, apalagi dengan rambut biru panjangnya yang cantik. Sungguh sosok loli yang ideal bukan?

#8. Shima Rin (Yuru Camp△)

Satu lagi karakter loli yang sangat memikat dari anime Yuru Camp. Berbeda dengan temannya yang lebih berenergi, Shima Rin memperlihatkan prilaku polos dengan raut muka datar. Tapi tidak sedatar yang seperti kalian kira, Shima Rin juga kadang-kadang memperlihatkan senyum atau raut wajah yang lain. Karakteristik dari Rin adalah penampilan yang sederhana dan pendiam serta sering membuat sanggul pada rambutnya.

#7. Evileye (Overlord II)

Evileye mungkin tak mengisi sebagian besar episode dalam Overlord musim kedua ini tapi kehadirannya ternyata memikat banyak perhatian fans Overlord. Sang Puteri Vampire ini tampil pertama kali menggunakan topeng dan hal ini lah yang membuat Evileye benar-benar bikin penasaran. Barulah ketika mencapai puncak atau episode terakhir dari Overlord 2 ini, Evileye akhirnya memperlihatkan wajah cantiknya. Di sisi lain, ia adalah adventurer Adamantite yang cukup kuat dengan penampilannya sebagai gadis remaja sedikit ke loli.

#6. Kobuchizawa Shirase (Sora yori mo Tooi Basho)

Gadis yang bermimpi untuk ke Antartika demi mencari ibunya ini memiliki penampilan dewasa dan cantik. Ia adalah gadis yang pemalu, pendiam, dan sedikit penakut. Sekilas karakter ini mengingatkan kita pada salah satu karakter dari anime K-ON! Yang kebetulan hampir mirip dengan karakter satu ini jika dipandang dari segi sifat dan rambut hitam panjangnya.

#5. Tachibana Akira (Koi wa Ameagari no You ni)

Gadis cantik berusia 17 tahun ini memiliki sifat yang pendiam tapi kalau sudah ikut campur dalam urusan orang lain, ia bisa sangat agresif. Hal yang memikat dari karakter yang satu ini selain kecantikannya adalah sifatnya yang suka dengan manajernya sendiri yang sudah berumur 45 tahun. Akira memperlihatkan kita kalau umur bukan masalah untuk merasakan kehangatan kasih sayang. Mantan pelari tercepat ini juga memiliki mata yang bulat tapi sipit, pokoknya unik banget.

Read More! Review After the Rain, Pelangi Muncul Setelah Awan Gelap

#4. Ichigo (Darling in the FranXX)

Ichigo merupakan gadis dengan jiwa kepemimpinan yang kuat dan hal itu menjadi salah satu alasan yang membuat Ichigo menjadi karakter wanita terbaik di winter 2018. Berbicara tentang sifatnya, Ichigo sangat peduli tentang orang-orang yang ia sayangi khususnya kepada Hiro, sang karakter utama dari Darling in the FranXX. Dilihat dari segi luar, Ichigo juga memiliki penampilan yang menarik, wajah polos kadang terlihat serius, pendiam, dan memiliki rambut pendek yang memikat. Ichigo ini merupakan saingannya Zero Two dalam hal percintaan yang akan Sakuranime juga bahas di bawah.

#3. Evergarden Violet (Violet Evergarden)

Tidak hanya memiliki anime yang cukup menarik, karakter utamanya juga banyak memikat perhatian. Violet merupakan gadis cantik berambut blonde dengan warna mata bagaikan berlian biru. Ia adalah gadis yang sering tersakiti di masa lalu dan berusaha bangkit dari keterpurukan meski ia adalah seorang wanita yang sangat rapuh.

#2. Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san)

Lebih dikenal sebagai Takagi-san oleh teman-temannya. Ia adalah gadis yang pintar dalam segala hal, khususnya dalam menjahili Nishikata. Nah salah satu yang memikat dari karakter satu ini adalah seiyuu atau pengisi suaranya yaitu Rie Takahashi yang benar-benar cocok dengan karakter Takagi-san ini, apalagi untuk kamu yang sudah jatuh cinta dengan suara seiyuu dari Megumin Konosuba tersebut. Dari penampilan luar Takagi, ia digambarkan sebagai gadis cantik berambut panjang dengan mata bulat. Meski banyak orang yang berkata “Jidatnya terlalu lebar” tapi memang seperti itulah penggambaran komedi slice of life tentang anak sekolahan yang sebenarnya.

#1. Zero Two (Darling in the FranXX)

Zero Two di awal kemunculannya memang sangat memikat perhatikan karena rambut pink dan sifatnya yang benar-benar berbeda dibandingkan karakter lain. Sifatnya cenderung ke sadistis dan nakal namun sebenarnya ia adalah gadis yang baik, khususnya menyangkut darlingnya, Hiro. Ia digambarkan menjadi karakter penting di organisasinya tapi dikenal sebagai pembawa bencana oleh rekan-rekan yang lain. Namun kemauan untuk hidup dan menghadapi semuanya secara mandiri membuat Zero Two pantas menjadi karakter wanita terbaik versi Sakuranime.

Read More! 10 Karakter Cewek Terbaik di Fall 2017 versi Sakuranime

Karakter wanita yang dilihat dari segi kecantikan itu sangat banyak dan hampir semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Menurut Sakuranime untuk winter 2018 kemarin, 10 gadis cantik ini lah yang benar-benar pantas untuk menjadi karakter cewek terbaik di winter 2018. Terimakasih sudah nongkrong di sini dan jangan lupa simak juga pembahasan karakter anime lainnya hanya di Sakuranime.