Sakuranime.com – Hai minna-san, setelah kemarin Sakuranime sudah mengulas karakter anime cowok terbaik spring 2018, kini giliran para gadis-gadis cantik yang ada di list di bawah, yup 10 karakter anime cewek terbaik spring 2018.

Rasanya dalam sebuah anime tidak lah seru tanpa kehadiran yang namanya “heroine” karena kehadiran mereka bisa menjadi pemicu semangat saat menonton. Yah setidaknya untuk sebagian besar animelovers berpikiran begitu.

Nah berbicara tentang heroine, menurut kamu, siapa nih heroine atau tokoh wanita terbaik selama spring 2018? Di bawah ini, Sakuranime telah merangkum 10 nama yang benar-benar pantas menjadi heroine terbaik di spring 2018!

#10. Yonebayashi Saiko (Tokyo Ghoul:re)

Karakter Anime Cewek Terbaik Spring 2018

Gadis loli dengan tinggi 143 cm yang tergabung dalam Quinx, squad khusus untuk memburu Ghoul dalam cerita TG:re. Meski dibilang loli, tapi nyatanya ia sudah berumur lebih dari 20 tahun. Hmm… apakah ini yang disebut loli legal?

Saiko-chan awalnya digambarkan menjadi gadis chibi yang tembem karena kerjanya cuma tiduran di kamar sambil makan cemilan, bahkan sempat diancam akan dipecat oleh atasannya XD

Meski begitu, ia juga setengah Ghoul yang artinya memiliki kemampuan tarung yang cukup baik. Mimin suka dari segi penampilannya yang keren dengan tubuh pendek dan sifatnya yang pemalas.

#9. Fuura Suzu (Comic Girls)

Karakter yang cukup menarik dan tidak banyak dijumpai dalam anime manapun, yup, doi adalah si gadis horror, Fuura Suzu. Tapi meski penampilannya seram kek foto di atas, sebenarnya ia adalah gadis yang baik hati nan hangat.

Yah meski ada beberapa kebiasaan darinya yang sering bikin merinding, salah satunya sering muncul tiba-tiba di bekalang orang yang sedang bercermin XD

Tapi dibalik semua itu, ia adalah seorang mangaka senior yang ahil dalam menggambar hal-hal horror, yah meski kadang mengorbankan para junior-nya untuk mendapatkan ide atau gambaran sih. Btw, foto di atas versi seremnya, nanti ada kok versi kawai supernya, nonton saja.

#8. Momose Narumi (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Seorang gadis otaku kelas kakap, tapi ia juga ingin hidup di kehidupan normal seperti memiliki pacar, namun sayangnya tidak semulus yang diharapkan karena status otaku yang dimilikinya.

Berbeda dengan teman otaku lainnya yang dominan hanya fokus pada satu bidang, Narumi cenderung ke semua bidang. Ia adalah otaku games, manga, anime, cosplay, dan lainnya.

Sebagai orang dewasa dan sudah bekerja, ia tidak mau sifat ke-otaku-annya terlihat karena otaku di Jepang dianggap sebagai kelompok tak berguna.

Karena itulah ia selalu memiliki banyak cara agar sifat otakunya tidak sampai terlihat kecuali sesama teman otakunya. Hal itu juga yang membuat mimin tertarik dengan gadis yang satu ini.

#7. Anzu (Hinamatsuri)

Gadis kecil yang baiknya bagaikan Malaikat, semua itu terbentuk karena lingkungan keras yang ia lalui sehingga mengerti makna kehidupan sesungguhnya.

Meski begitu, ia adalah seorang gadis kecil dari planet jauh yang memiliki kekuatan luar biasa. Bahkan ia bisa mengendalikan gravitasi hanya dengan satu telunjuknya saja. But, anime ini bukan anime action yang serius.

Dalam cerita, mimin suka dengan perjuangan Anzu yang dimulai dari menjadi gelandangan sampai bekerja di warung setelah diadopsi oleh keluarga yang baik hati. Sosok Anzu ini memerperlihatkan kita bahwa mencari uang tidak lah mudah, bahkan di negara maju sekelas Jepang sekalipun.

#6. Special Week (Uma Musume: Pretty Derby)

Cukup unik karakter satu ini, jarang-jarang ada anime yang mengangkat Horse Girl sebagai protagonis utama, toh yang paling sering itu Neko Girl.

Yah penampilannya memikat banyak perhatian, ada beberapa orang yang benar-benar tertarik dengan gadis kuda kita satu ini. Sebagai gadis kuda, tentu kemampuannya berlari juga jangan diremehkan.

Yup, cerita anime ini juga fokus pada balapan gadis kuda yang cukup menghibur dan lucu. Tapi, kadang ada juga sisi seriusnya loh.

#5. Hina (Hinamatsuri)

Benar-benar kebalikan dari Anzu. Hina adalah tokoh utama dari anime Hinamatsuri, ia digambarkan menjadi gadis kecil yang pemalas dan selalu bergantung pada orang lain.

Berbeda dengan Anzu yang pekerja keras dan handal dalam semua bidang (Khususnya kerjaan), Hina benar-benar payah melakukan hal apapun, meski ia memiliki niat untuk membantu.

So, apapun yang dikerjakan Hina baik itu hal buruk atau hal baik pasti selalu bikin rugi XD (Kecuali kekuatannya yang mirip Anzu). Namun dibalik semua sisi negatifnya, Hina masih lah anak yang baik hati dan setia.

#4. Shinohara Miyu (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online)

Miyu adalah teman Karen saat bermain GGO (Game virtual Online bertema Gun). Di dunia nyata, ia adalah gadis loli dan setelah masuk ke dunia game, ia juga loli, tingginya cuma beda yah 15 cm saja XD

Di dalam GGO, ia dikenal sebagai Fukaziroh sebagai Nickname-nya dan menjadi duo badass bersama Llenn (Nick Karen). Sifatnya priang dan selalu positif thinking saat melawan musuh.

Ia bahkan tak ragu untuk maju dan kadang bertingkah ceroboh. Tapi tidak ceroboh sembarangan, kemampuannya dalam menembak dengan MGL-140 sangat akurat dengan daya ledak tinggi.

#3. Nakiri Erina (Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen)

Ada banyak perbedaan pada Erina khususnya sifat daripada season sebelumnya dan hal itu sudah cukup membuat mimin tidak berkedip ketika scene Erina muncul XD

Beda dengan Erina yang dulu di mana ia sering cuek dan sombong, kini ia sudah bisa berbaur dengan teman-teman sebayanya dan berpihak kepada Souma.

Tapi yah masih ada juga sifatnya yang mungkin sudah bersifat permanen pada diri Erina yang tidak berubah, yaitu Tsundere-nya XD.

#2. Toga Himiko (Boku no Hero Academia 3rd Season)

Sama dengan Dabi yang telah diulas kemarin di artikel cowok terbaik spring 2018, Toga juga menjadi villain yang ditunggu-tunggu kehadirannya di season ke-3 dari BnHA ini.

Pasalnya Toga ini punya karisma sendiri sebagai seorang penjahat. Favoritenya adalah darah, ia menunjukkan kita kalau cinta pada orang lain tidak harus melalui kasih sayang.

Tapi yah jangan sampai fans Toga ikut-ikutan suka dengan hal keji yang dilakukan Toga yah. Oh iya, mimin juga suka dengan seiyuu Toga, suaranya khas dan cocok banget berada pada diri Toga.

#1. Kohiruimaki Karen (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online)

Karakter Anime Cewek Terbaik Spring 2018

Akhir-akhir ini mimin sering update terkait loli, bukan berarti mimin maniak loli yah. Soalnya tokoh yang satu ini tidak bisa dibilang 100% loli karena wujud loli-nya hanya bisa ditemukan dalam Game GGO.

Ia adalah teman Miyu a.k.a Fukaziroh dan ia juga menjadi salah satu player andalan dalam GGO. Ia dikenal sebagai “Iblis Pink” karena pakaian dan senjatanya serba pink. Larinya cepat, tubuhnya kecil, dan melakukan cara licik untuk membunuh musuhnya.

Yah ini cuma game, melakukan hal sadis sudah hal biasa, lagian ini bukan Game Deaths seperti kasus SAO dulu. Berbeda dengan dirinya sebagai Llenn di dalam game, ia adalah sosok gadis dewasa yang baik hati, pintar bikin kue, dan suka dengan hal-hal imut di dunia nyata.

Read More! 10 Karakter Anime Cewek Terbaik di Winter 2018

Nah guys, mana nih favorite kalian? Sekian artikel tentang tokoh anime cewek spring 2018 terbaik versi Sakuranime di atas. Sampai jumpa dipembahasan karakter terbaik di musim yang akan datang yah, arigatou minna-san!.