Sakuranime.com – Karakter anime yang menggunakan pedang sangat lah menarik perhatian. Pedang atau dalam anime, sering menampilkan Katana ( Pedang panjang, tipis dan tajam khas Jepang ) ini umum kita jumpai dalam anime, khususnya genre Action, Samurai dan lainnya.

Selain Katana, pedang jenis lainnya juga sering diperlihatkan di anime. Berbicara tentang pedang, kali ini Sakuranime akan membahas tentang karakter anime pengguna pedang terbaik dan terkuat yang pernah ada! Langsung kamu simak ulasan dibawah berikut.

#21. Mugen ( Samurai Champloo )

Salah satu rekomendasi terbaik anime Samurai yang patut ditonton. Berbicara soal karakter utamanya Mugen, ia adalah pesamurai dengan skill keren yang pernah ada. Meski sifatnya yang keras kepala, ia menjadi pelindung bagi Fuu bersama Jin. Pokoknya kemampuan dalam memainkan katananya tidak perlu dipertanyakan lagi.

#20. Saeko Busujima ( Highschool of the Dead )

Saeko merupakan gadis cantik dan pemberani dan sangat ahli memainkan pedangnya. Keahliannya adalah Kendo, sebelum kejadian merebaknya wabah zombie terjadi, Saeko menjadi kapten klub Kendo di SMA Fujimi, Jepang. Ia sangat terampil meski hanya memakai pedang kayu.

#19. Kurogane Ikki ( Rakudai Kishi no Cavalry )

Ikki merupakan karakter utama dalam anime ini. Meski tak memiliki bakat sihir sedikit pun untuk menjadi Blazer, ia tetap berusaha dengan kemampuan berpedang yang ia miliki. Kemampuannya terbukti dapat mengalahkan siswa A-Rank padahal dirinya sendiri masih F-Rank. Ia bahkan dapat mengalahkan pengguna pedang nomor satu di academy tersebut.

Didukung dengan tubuh yang kuat dan bakat pedangnya, ia menjadi sangat ahli dalam bermain pedang. Kemampuannya juga didapat dari latihannya selama ini. Selain itu, ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa. Ngomong soal animenya, untuk kamu pecinta anime harem action dan school maka coba deh untuk menonton anime satu ini.

#18. Rin Okumura ( Ao no Exorcist )

Rin memiliki katana yang selalu ia bawah pada punggunnya. Awalnya, keterampilan menggunakan pedang Rin cukup kacau namun akhirnya dapat ia kuasai. Selain itu, pedang Rin juga berfungsi sebagai segel kekuatan satan Rin agar tidak lepas kendali.

#17. Takeru Kusanagi ( Taimadou Gakuen 35 Shiken Shouta )

Takeru merupakan kapten skuad 35 di salah satu akademi anti sihir di Jepang. Ia tak berbakat dalam sihir dan tak terlalu berbakat juga di bidang akademik. Namun ada satu bakat yang tiada duanya yang hanya dimiliki oleh Takeru, yaitu bermain pedang.

Pedang memang dianggap sudah Kuno dalam zaman modern sekarang ini, tetapi Takeru mengubahnya menjadi senjata mematikan. Ia dapat menebas peluru dan cepat tanggap menghadapi musuh dengan katananya.

#16. Inuyasha ( Inuyasha )

Karakter utama dari anime Inuyasha ini hebat dalam bermain pedang, meski tidak terlalu menonjolkan skill berpedang. Salah satu yang mendukung dirinya sebagai pengguna pedang terhebat adalah pedangnya yang kuat. Tessaiga, begitulah nama dari pedang Inuyasha. Tessaiga hanya bisa digunakan oleh siluman berdarah manusia.

Pedang hebat itu pernah juga digunakan oleh kakak Inuyasha bernama Sesomaru. Disamping itu, anime ini sangat seru untuk ditonton. Untuk kamu generasi 1999 keatas, pasti tidak asing dengan anime satu ini karena pernah tampil dalam kurung waktu lama di salah satu TV Swasta di Indonesia.

#15. Alibaba ( Magi Series )

Alibaba merupakan Pangeran ke-3 dari kerajaan Balbad. Ia merupakan pangeran yang diasingkan dan kesehariannya berurusan dengan pedagang yang serakah. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Aladdin dan memulai petualangan.

Kesan awal melihat karakter ini adalah “Lemah”. Alibaba terlihat sebagai karakter yang lemah namun pada pertengahan cerita ternyata Alibaba sangat handal memakai pedang dengan gaya berpedang ala Kerajaan Balbad. Berbeda dengan karakter lainnya, pedang milik Alibaba berbentuk pendek dan ringan seperti pisau dapur.

Kekuatan berpedangnya meningkat saat ia berhasil mendapatkan Amon sang jin Api dan memasukkan kekuatan Amon pada pedangnya.

#14. Erza Scarlet ( Fairy Tail )

Erza merupakan penyihir wanita terkuat di guild Fairy Tail. Kemampuannya adalah berganti armor dan senjata sesuka hati. Tidak hanya handal dalam senjata lainnya, Erza sangat terampil menggunakan pedang. Dalam pergantian armornya, ia dapat menggunakan pedang yang berbeda pula sesuai dengan kelebihannya masing-masing.

#13. Saber ( Fate/Zero Series )

Saber adalah salah satu Servant yang dipanggil untuk bertarung bersama tuannya dalam memperebutkan “Cawan Suci” yang dapat mengabulkan segala keinginan. Meski Saber adalah wanita, namun diantara Servant-Servant lainnya ia adalah pengguna pedang terkuat. Nama asli Saber adalah Artoria Pendragon, seorang Raja Inggirs kuno yang pemberani. Dalam debut awalnya di anime, Saber bertarung tanpa menampilkan bentuk fisik pedangnya.

#12. Sasuke Uchiha ( Naruto Series )

Diawal cerita anime Naruto, Sasuke diperlihatkan sebagai siswa yang berbakat untuk menjadi ninja kuat di Konoha. Di awal cerita juga memperlihatkan Sasuke yang jarang memakai pedang, barulah di awal seri Naruto Shippuden, Sasuke diperlihatkan ahli memakai pedang yang selalu menempel di samping pinggangnya itu.

Nama pedang Sasuke adalah Kusanagi, pedang yang diberikan oleh Orochimaru saat Sasuke menjadi muridnya. Kusanagi memiliki kemampuan dimana dapat menghantarkan listrik, ringan, tidak patah dan memiliki ketajaman luar biasa, bahkan dapat melukai Enko Enma yang dikenal memiliki tubuh sekeras berilian. Dengan didukung jutsu-jutsunya yang hebat, Sasuke pantas menjadi karakter pengguna pedang terbaik di Naruto series.

#11. Akame ( Akame Ga Kill )

Berbicara siapa pengguna pedang terbaik di anime Akame Ga Kill, tentu jawabannya adalah Akame. Akame memiliki pedang katana bernama Murasame. Murasame merupakan pedang yang hebat, kemampuan khususnya adalah racun. Sedikit saja tergores oleh Murasame, racun akan cepat meluas dan membunuh korbannya. Animenya juga patut kamu tonton jika sedang mencari rekomendasi anime action dengan pertarungan seru disetiap episodenya!

#10. Killer Bee ( Naruto Shippudden )

Satu lagi pengguna pedang terkuat dari anime Naruto selain Sasuke pada daftar ini. Siapa yang tidak kenal dengan karakter satu ini, khususnya untuk Naruto Lovers. Killer Bee merupakan seorang Jinchuriki ekor-8 ( Hachibi ), ia merupakan ninja pengguna pedang terbaik dari desa Kumogakure.

Keahliannya dalam bermain pedang sangat hebat, ia mampu menggunakan banyak pedang sekaligus dengan kecepatan yang luar biasa meski tubuhnya terbilang berotot dan terlihat berat. Jika di One Piece ada Zoro dengan 3 pedangnya, maka di Naruo ada Killer Bee dengan banyak pedangnya. Bukan hanya itu, ia tidak hanya menguasai skill bermain pedang banyak, tetapi memiliki satu pedang yaitu Samehada.

Samehada adalah senjata pedang yang paling kuat, kemampuannya adalah menghisap cakra dan memiliki pemikiran sendiri. Ia tak tertarik dengan tuannya jika memiliki cakra yang lemah, ia hanya tertarik digunakan oleh sinobi dengan cakra luar biasa.

#09. Reinhard van Astrea ( Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu )

Nah meski statusnya yang hanya sebagai karakter pendukung, Reinhard merupakan kesatria kerajaan pengguna pedang terkuat dalam anime Re: Zero. Julukannya adalah “Ahli Pedang”, ia merupakan keturunan Van Astrea yang melahirkan banyak kesatria pedang yang tangguh. Kehebatannya terdapat pada dirinya sendiri, bukan dari pedang apa yang ia pakai.

Meski hanya memakai pedang biasa, ia dapat megubahnya menjadi pedang sihir yang kuat. Karena tekanan sihir olehnya, pedang biasa akan hancur dan tidak dapat digunakan lagi, kecuali pedang khusus pada pinggannya itu. Hal ini terlihat pada awal-awal kemunculannya dalam anime. Tidak hanya ahli pedang, kemampuan sihirnya juga sangat hebat.

#08. Ichigo Kurosaki ( Bleach )

Karakter satu ini memiliki pedang yang berbeda dengan karakter-karakter pengguna pedang terkuat yang telah kita ulas bersama diatas. Ichigo diawal cerita digambarkan hanyalah seorang manusia biasa, namun setelah bertemu salah satu orang yang disebut “Shinigami” atau dewa kematian, dengan kemampuan spesialnya itu bisa membuat Ichigo berubah menjadi Shinigami.

Pedangnya bernama Tensa Zangetsu yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Ichigo memiliki banyak tahap revolusi dimana kekuatannya bertingkat secara bertahap. Dalam bermain pedang, Ichigo pada akhirnya dapat menguasai pedangnya dan menunjukkan taringnya.

Sama seperti Rurouni Kenshin, Belach juga menjadi salah satu anime dengan banyak pertarungan pedang didalamnya. Jadi patut kamu tonton khususnya bagi pecinta anime bertemakan pedang.

#07. Himura Kenshin ( Rurouni Kenshin )

Nah Rurouni Kenshin juga termasuk anime yang cukup legendaris dan pernah tampil di salah satu TV Indonesia. Himura Kenshin merupakan pesamurai yang berpetualang untuk memberantas penjahat dan dijuluki sebagai Samurai X karena memiliki luka berbentuk “X” di sebelah kiri wajahnya.

Berbicara tentang “Siapa Samurai terkuat dalam anime?” jawabannya pasti Himura Kenshin dengan Katananya bernama Sakaboto ( Pedang tajam terbalik ). Berbicara soal animenya, anime ini sangat direkomendasikan jika kamu sedang mencari anime bertemakan samurai terbaik, pokoknya anime ini hampir seluruhnya penuh akan pertarungan pedang.

#06. Trunks ( Dragon Ball Z )

Ia merupakan putra dari Vegeta dan merupakan keturunan Saiyan yang kuat. Ia terampil dalam menggunakan pedang, bahkan ia dapat memusnahkan musuhnya hanya dengan satu kali tebasan.  Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

#05. Kirito ( Sword art Online )

Mengapa Kirito? Kenapa bukan Kirigaya Kazuto? Tentu Kirigaya Kazuto hanya hebat memakai pedang di dunia game virtual saja dan memiliki Nickname Kirito, yah meski permainan pedangnya juga cukup bagus di dunia nyata.

Kirito merupakan player terkuat di SAO ( Sword art Online ), salah satu virtual game paling populer waktu itu. Kirito dikenal sebagai kesatria hitam tanpa pelindung karena pakaiannya yang serba hitam dan tidak memiliki tameng serta hanya pedang yang selalu ia bawah. Skill pedangnya tidak perlu diragukan lagi, Kirito adalah pemakai pedang No.1 di Sword art Online. Fakta bahwa Kirito dapat membelah peluru Rifle milik Sinon dalam jarak 10 meter ( GGO ).

Kehebatan Kirito tidak sampai disitu saja, ditengah cerita ( SAO ) memperlihatkan Kirito memiliki skill tambahan yaitu pedang ganda, dimana Kirito dapat menggunakan dua pedang secara bersamaan dan skill ini hanya dimiliki oleh Kirito seorang. Pedangnya bernama Dark Repulser dan Elucidator yang termasuk pedang kelas berat. Oiya, ada satu lagi pedang milik Kirito yang jarang digunakan, sang legendaris Excalibur.

#04. Gintoki ( Gintama )

Siapa yang tidak kenal dengan karakter ini coba? Karakter pengguna pedang terkuat ini benar-benar hebat. Hanya dengan memakai pedang kayu, Gintoki sudah terlihat bagaikan Samurai yang dapat memotong batu brilian sekeras apapun itu.

#03. Guts ( Bersek )

Berbicara siapa pengguna pedang berat terkuat di dunia anime, Guts adalah salah satu top yang tak diragukan lagi kehebatannya. “Dragon Slayer” adalah nama dari pedangnya, sesuai namanya, pedang ini mampu membunuh Naga sekalipun. Pedang Guts memiliki penampilan tebal namun tajam dan terlihat sangat berat. Meski begitu, kekuatan fisik dari Guts menjadikan Dragon Slayer terlihat ringan ditangannya.

#02. Dracule Mihawk ( One Piece )

Ia adalah salah satu anggota Shichibukai dan seseorang yang menyandang gelar “Kesatria Pedang Terkuat di Dunia”. Dalam timeskip 2 tahun, ia telah menjadi guru dari Roronoa Zoro. Berbicara pedang paling terkuat di One Piece, maka jawabannya adalahYoru, pedang hitam yang digunakan oleh Mihawk.

#01. Zoro ( One Piece )

Kehebatan karakter satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ia mampu memainkan 3 pedangnya dengan indah dan cepat bagaikan sambaran petir. Ia adalah wakil kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Bersama kaptennya Luffy, Zoro  berpetualang dan meningkatkan kemampuan pedangnya.  Dari kecil, Zoro memang dibesarkan sebagai murid kendo miliki ayah Kuina ( Teman semasa kecilnya ).

Zoro sangat optimis untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, hal ini juga keinginan dari Kuina yang telah mati. Untuk mewujudkan semua itu, ia berusaha untuk mengalahkan Mihawk, salah satu anggota dari Sichibukai yang merupakan pendekar pedang paling tangguh.

Read More! Karakter Terkuat Dalam Anime Naruto

Ada yang meragukan kemampuan dari mereka? Karakter pengguna pedang terkuat diatas adalah yang terbaik dari yang terbaik versi Sakuranime. Jika menurut kamu masih ada yang kurang atau karakter favorit kamu tidak masuk, silahkan berkomentar di bawah ini. Jadi, sampai jumpa di pembahasan karakter anime keren lainnya, Arigatou Minna!