Sakuranime.com – Siapa sih karakter anime terkuat saat ini? Kamu pasti pernah membandingkan karakter anime satu dengan lainnya dan mencari siapa yang terkuat, sudah menemukan jawabannya? Nah pas sekali, kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa deretan karakter terkuat di anime yang harus kamu tahu.

Karakter yang akan dibahas di bawah ini tentu saja sangat kuat, bahkan jarang sekali kita menemukan kekalahannya dalam ceritanya masing-masing. Hal yang menjadi penilaian lain adalah karakter yang overpower, di mana kekuatannya lebih dari manusia biasa. Well, langsung saja, berikut ini adalah karakter anime terkuat overpower banget versinya Sakuranime.

#25. Alucard (Hellsing)

Kalau berbicara siapa sih karakter vampire terkuat yang pernah ada setelah Kojou pastinya, maka jawabannya adalah Alucard. Bahkan kalau menurut Sakuranime, dia memiliki kemampuan yang sangat hebat dengan senjata utamanyam, sebuah pistol khusus yang selalu dibawanya. Kalau berbicara fisik, Alucard memiliki tubuh yang kuat dengan kecepatan yang luar biasa. Pastinya kemampuan dalam menembak tak perlu diragukan lagi guys.

#24. Madara Uchiha (Naruto Series)

Karakter Anime Terkuat dan Overpower | Strongest Anime Characters of All Time

Madara menjadi salah satu karakter antagonis terkuat yang pernah ada dalam sejarah serial Naruto. Madara merupakan salah satu leluhur dari Klan Uchiha, klan terkuat yang pernah kamu temukan dalam sejarah Konoha.

Banyak hal yang bisa menjelaskan Madara sebagai karakter yang overpower banget, salah satunya adalah kemampuannya memanggil dua batu meteor raksasa untuk menghancurkan musuhnya. Bahkan, dia bukan tandingan untuk 5 Kage, 5 orang terkuat yang mewakili desanya masing-masing. Tentunya kekuatan Madara bukan hanya itu saja.

#23. Akatsuki Kojou (Strike the Blood)

Nah sama dengan Alucard, Kojou ini berasal dari bangsa Vampire yang memiliki kekuatan superpower banget. Dia memiliki kemampuan di mana bisa memanggil budak dalam bentuk hewan gaib melegenda yang kekuatannya sangat besar. Tak berhenti sampai di situ, Koujou juga memiliki tubuh yang “Abadi” karena bisa meregenerasi luka yang ia dapat. Yah sebagai sumber kekuatan, ia bisa menghisap darah gadis-gadis cantik (Di anime ini heroinenya sering menjadi korban) secara kan ia adalah vampir.

#22. Uzumaki Naruto (Naruto)

Jika artikel ini ditulis saat tahun 1999, Naruto mustahil untuk masuk ke ranking teratas Ninja terkuat di dunia, tapi beda lagi ketika ia sudah menjadi orang terkuat di Konoha atau bahkan di dunia. Sejak ia menjadi pahlawan dunia ninja dan menjadi Hokage, kekuatannya saat ini bisa dikatakan terkuat dari Kage lainnya.

Tidak hanya kekuatan dari Kurama saja, Naruto juga mendapatkan banyak bantuan dari teman-teman serta memiliki kekuatan Mode Sage. Meski terlihat bodoh, ia ternyata cukup pintar bahkan ketika ia melawan Obita saat perang dunia Ninja, pemikiran Tobirama, orang yang dikenal jenius yang mampu menciptakan banyak jurus bisa terpikirkan oleh Naruto.

#21. Yuu Otosaka (Charlotte)

Kekuatan utamanya adalah mencuri kekuatan para pengguna kekuatan yang lain. Saat di salah satu misinya untuk keliling dunia dan mengambil seluruh kekuatan yang ada, saat itulah Yuu menjadi orang yang tak terkalahkan di dunia meski memiliki resiko tersendiri. But, sampai detik ini dia tetap menjadi karakter terkuat di Charlotte.

#20. Byakuran Gesso (Katekyo Hitman Reborn)

Dia menjadi salah satu karakter antagonis terkuat yang pernah ada dalam Katekyo Hitman Reborn dan menjadi salah satu kepala Mafia terkuat yang pernah ada. Dia memiliki kekuatan yang unik dan kuat, di mana ia bisa memasuki dunia parallel dan menggunakan apapun yang ada di dunia tersebut. Sayangnya sebagai seorang antagonis, ia sudah ditakdirkan kalah oleh protagonis.

#19. Koro-sensei (Assassination Classroom)

Dia adalah seorang guru yang berusaha dibunuh oleh muridnya sendiri karena selama ia masih hidup, ancaman hancurnya dunia tak bisa dihindari. Sayangnya dia adalah makhluk hidup yang susah dibunuh.

Kekuatannya adalah kecepatannya. Koro-sensei tercatat memiliki kecepatan 20 Mach atau hampir setara dengan kecepatan roket menembus angkasa, memungkinkan dia bisa bolak-balik dari Jepang ke Amerika dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, kekuatan dan kecerdasannya juga menjadi penilaian penting untuk menjadi karakter anime terkuat yang pernah ada, versi Sakuranime tentunya. Oh iya, meski sering terlihat konyol, tapi jangan sampai membuat ia marah karena bulan pun bisa hancur karenanya.

#18. Goku (Dragon Ball)

Siapa sih yang tak kenal dengan Goku yang katanya kekuatannya lebih dari dewa? So, semua orang tahu itu. Meski kekuatannya yang sangat luar biasa, Goku juga pernah dikalahkan dan memulai semua dari nol. Setelah melewati banyak latihan, Goku menjadi karakter terkuat yang pernah ada.

#17. Meliodas (Nanatsu no Taizai)

Meliodas merupakan kapten dari Nanatzu no Taizai, tujuh orang yang memiliki kekuatan di atas manusia normal. Berbicara tentang sang kapten, dia adalah sang dosa amarah yang melambangkan seekor Naga. Kekuatannya tak bisa diremehkan, khususnya ia dalam mode Majin (Iblis).

Kekuatan spesial-nya adalah Zen Hangeki (Full Counter) yang bisa membalikkan kekuatan musuh lebih kuat dari aslinya. Selain itu, Meliodas diketahui mempunyai kekuatan iblis yang terpendam ditandai dengan tanda hitam didahinya. Di anime ini juga ada karakter kuat lain yaitu Escanor, tapi kalau menurut Sakuranime, Meliodas tetap di posisi tertinggi dalam berbagai aspek.

#16. Shiba Tatsuya (Mahouka Koukou no Rettousei)

Banyak hal yang membuat Shiba pantas menjadi karakter terkuat di anime yang pernah ada. Dia adalah sosok yang mendekati kata sempurna. Seorang pria yang tampan, populer, jenius, kuat, ahli bela diri, dan overpower banget.

Dalam scene di salah satu pertarungannya, ia mampu membuat glombang suara yang kuat, bahkan merusak gendang telinga dan segala benda-benda disekelilingnya hanya dengan jentikan jarinya saja.

#15. All Might (Boku no Hero Academia)

Dengan ciri khas selalu tersenyum saat menyelamatkan orang, All Might dikenal sebagai pahlawan nomor satu dan menjadi pahlawan terkuat yang pernah ada dalam sejarah. Hampir mirip dengan Saitama, All Might mampu menghempaskan atau menghancurkan segalanya hanya dengan pukulan. Sayangnya, All Might tak bisa bertahan lama karena luka yang diterimanya di masa lalu.

#14. Aizen Sosuke (Bleach)

Ia adalah individu yang menduduki puncak dari segalanya dan menjadi antagonis utama terkuat yang pernah ada di Bleach. Aizen dikenal memiliki kemampuan yang luar biasa. Salah satu yang membuat Aizen ini sangat kuat adalah Zanpakutou miliknya.

Kekuatan Zanpakutou-nya adalah hipnotis sempurna, di mana dia bisa menghipnotis seseorang dengan sangat sempurna, benar-benar nyata. Tak ada atau tak ada yang akan tahu hipnotis tersebut kecuali Aizen sendiri yang melepasnya.

#13. Staz (Blood Lad)

Seorang keturuan Raja Iblis dan berasal dari keturunan murni bangsawan Vampire. Dia adalah seorang Otaku yang sangat menyukai budaya Jepang yang ada di bumi. Di dunia Iblis, ia menjadi bos dalam suatu wilayah khusus.

Berbicara tentang kekuatan, Staz diketahui sebagai karakter terkuat di Blood Lad yang mampu menghancurkan segalanya, meski di awal kekuatannya sempat disegel oleh kakaknya sendiri karena terlalu berbahaya. Di salah satu scene anime-nya, Staz pernah diperlihatkan menghancurkan lebih dari 200 meter sekitarnya hanya karena ingin menghajar satu orang.

#12. Marshal D. Teach (One Piece)

Karakter anime terkuat selanjutnya adalah salah satu antagonis dalam serial anime terkenal, One Piece. Marshal D. Teach “Kurohige”, seorang pria kuat rival paling beratnya si Shirohige (Edward Newgate), orang yang paling dekat dengan One Piece di kala ia muda. Meski saat pertarungan melawan Shirohige ia terpuruk, tapi kita bicara setelahnya, di mana ia berhasil mendapatkan kekuatan maha dashyat dari Shirohige.

Ia merupakan seorang bajak laut dan menjadi seorang Yonko (Kasiar Lautan) serta mantan anggota Shicibukai. Kekuatannya pun tak bisa diremehkan dan menjadi orang pertama yang bisa menguasai lebih dari satu buah iblis. Luffy, Ace, Shirohige, bahkan Shanks pernah melawan Kurohige dan beberapa dari mereka bahkan punya luka akibat Kurohige, padahal karakter yang disebutkan tadi bisa dikatakan yang terkuat, salah satunya bahkan sesama Yonko.

Kekuatannya yang diketahui adalah Gura-Gura (Gempa) dan Yami-Yami (Kegelapan). Dia bisa menelan lawannya menggunakan kekuatan kegelapan kemudian mengeluarkannya bagaikan muntah. Kekuatan gempanya bisa menyebabkan dunia berguncang, laut terbelah, dan kehancuran di mana-mana. Kekuatan ini lah yang ia curi dari Shirohige. Wah overpower banget kan?

#11. Kaido (One Piece)

Ia memiliki gelar sebagai “Hyakuju no Kaido”, membuat ia menjadi makhluk terkuat yang pernah ada, seperti yang dikatakan oleh Trafalgar Law. Sama dengan gelarnya, Kaido dikenal lebih kuat dari seratus makhluk buas dan juga termasuk Yonko. Dalam sejarah One Piece, makhluk misterius ini adalah salah satu karakter terkuat yang pernah ada.

#10. Zeref (Fairy Tail)

Kalau berbicara tentang pengguna sihir hitam, Zeref adalah karakter pengguna sihir yang sangat mematikan. Aura sihir hitamnya saja bisa mematikan segala kehidupan, manusia dan hewan akan mati serta tumbuhan mengering. Zeref juga dikenal sebagai cikal bakal dari segala kebangkitan Iblis sejak 400 tahun yang lalu dalam cerita Fairy Tail.

#9. Kaguya Otsutsuki (Naruto Series)

Kaguya merupakan ibu dan cikal bakal terbentuknya dunia Ninja yang sekarang ini ditempati oleh Boruto dan generasi berikutnya. Dikatakan Kaguya adalah manusia pertama yang bisa menggunakan cakra. Tentu saja bisa kita bayangkan bagaimana kuatnya jika seluruh cakra yang ada di dunia menjadi satu, begitulah besarnya kekuatan Kaguya.

#8. Momonga/Ains Ooal Gown (Overlord)

Lebih akrab dikenal sebagai Momonga-sama ini memiliki kekuatan yang sangat kuat. Tak hanya kuat, ia juga menjadi bos besar yang memiliki pengikut yang pastinya kuat juga. Dalam urusan sihir, Momonga-sama adalah yang terbaik. Tak hanya kuat dalam hal kekuatan, ia juga termasuk pemimpin bijak dan cerdas dengan penampilan khas tulang belulang (Avatar game).

#7. Kageyama Shigeo (Mob Psycho 100)

Karakter Anime Terkuat

Jangan salah yah, meski dia masih anak SMP, kekuatannya sangat hebat. Ia mempunyai kekuatan psikis yang bisa membuat dia menggerakan benda apapun disekitarnya. Meski begitu, saat kekuatannya mencapai 100%, Shigeo menjadi susah untuk mengontrol dirinya sendiri dan mengakibatkan kehancuran di mana-mana. Lantas cuma segitu kekuatannya? Dalam versi Sakuranime, ia kuat tidak karena ia memiliki kekuatan psikis, tapi jumlah kekuatan ???% yang tidak diketahui membuat ia kuat. Tidak ada satu orang pun yang tahu berapa jumlah persen kekuatan yang ia miliki.

#6. Saitama (One Punch Man)

Seperti judul anime-nya, si botak Saitama mempunyai kekuatan yang overpower banget, sekali pukulan saja sudah bisa menghancurkan dan meratakan sebuah bukit, tidak percaya? Kamu bisa membuktikannya sendiri. So, Saitama merupakan karakter terkuat yang pernah ada, mungkin bisa jadi dia adalah pria terkuat di alam semesta ini.

#5. Eucliwood Hellscythe (Kore Wa Zombie Desuka)

Banyak orang yang setuju kalau karakter ini pantas menjadi top 10 di berbagai list tentang siapa tokoh terkuat di anime. Sakuranime pun berpikir begitu, karena kekuatannya sangat kuat. So seberapa kuat sih loli cewek yang keliatannya lemah ini?

Dia dikenal dengan wanita yang tidak mau berbicara, bukan karena ia malu, bukan karena ia bisu, atau bukan karena ia lagi PMS, tapi karena perkataan yang ia ucapkan adalah kekuatannya. Di kala ia berbicara “Mati!” pada mu, maka itu akan menjadi kenyataan. Ia bahkan bisa membunuh orang abadi sekalipun.

#4. Iwakura Lain (Serial Experiments Lain)

Banyak yang tidak tahu kekuatan sebenarnya dari Lain. Mungkin karena anime-nya sudah sangat lawas sehingga anak jaman now taunya Issei atau Kirito doang, tapi kalau versi Sakuranime, Lain ini overpower banget. Kekuatannya bagaikan Tuhan guys.

Manusia bahkan tidak memiliki kekuatan untuk menang dari gadis 14 tahun ini. Pada dasarnya ia adalah Tuhan, ia bisa menghancurkan kehidupan, membuat tubuhnya kebal, atau kecepatan fisik yang sangat cepat daripada Koro-sensei. Semua itu karena ia mampu mengubah realita kehidupan sesuai keinginan. Untung saja karakter satu ini tidak memiliki keinginan untuk menghancurkan segalanya.

#3. Suzumiya Haruhi (Suzumiya Haruhi no Yuuutsu)

Gadis ini tidak sadar bahwa dirinya adalah Tuhan. Sebuah anime yang menarik banget kalau menurut Sakuranime dan sampai saat ini, admin belum pernah menemukan anime dengan karakter utama segreget ini. Mungkin kalian bilang kalau admin berlebihan, gue saranan loe nonton anime-nya.

Penampilannya mungkin sedikit eksentrik, tapi dia bisa saja menghancurkan dan menciptakan kembali alam semesta, dalam sekejap mata. Seperti itulah kekuatan dari cewek yang satu ini. Sayangnya ia tak menyadari kalau kekuatannya benar-benar dahsyat.

#2. Saiki Kusuo (Saiki Kusuo no Ψ-nan)

Karakter Anime Terkuat

Dari bayi ia sudah bicara, dari kecil ia sudah berjalan di udara, ketika anak-anak ia menghancurkan rumahnya, dan saat remaja menghancurkan bumi bukan masalah. Sakuranime bingun siapa di antara Kusuo atau Mob yang memiliki kekuatan psikis yang kuat. Kusou juga bisa menerbangkan benda apapun disekitarnya.

Tapi, jangkauan kekuatan Kusuo lebih luas. Ia bisa melakukan telepati, terbang, teleportasi, dan segala macam. Kekuatan itu bahkan bisa mempermudah hidupnya. Namun ia sadar, kalau kekuatannya ini bisa mempengaruhi orang disekitarnya karena kadang ia tak mampu mengontrol tanpa benda aneh dikepalanya.

Jika benda dikepalanya sampai lepas, sudah saatnya kita ucapin selamat tinggal pada alam semesta. Kecepatan Kusou bisa lebih cepat dari Koro-sensei, teleportasi bisa lebih jauh dari Goku, kekuatannya bisa lebih kuat dari Saitama, menghancurkan alam semesta bisa lebih mudah dari Suzumiya, mengembalikan alam semesta yang hancur? Hmm… bisa saja karena dia adalah penguasa ruang dan waktu.

#1. Gods of Destruction and Zeno (Dragon Ball Super)

Kita kesampingkan Gods of Destruction lain yang jelas Saitama bukan apa-apa, mari kita fokus pada leadernya, Dewa dari segala Dewa, Zen Oh. Percaya ada karakter yang bisa menghancurkan seluruh planet tanpa bergerak? Percaya atau tidak, Zeno-sama atau juga dikenal sebagai Omni-sama bisa menghancurkan apapun bahkan tanpa bergerak, ia cukup mengatakannya saja dan terjadi lah, wow!. Untuk kelas dewa, mungkin Zeno yang paling kuat, untuk kelas manusia, hmm… siapa yah?.

Read More! Anime Harem Terbaik Bikin Iri Tak Tertahankan

Ada yang bisa menandingi kekuatan mereka? Kamu bisa adu argumen siapa sih karakter anime terkuat dan overpower yang pernah ada. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa share agar teman kamu tahu karakter-karakter kuat di atas. Ini versi Sakuranime, mana versimu?

Klik gambar di bawah!