Sakuranime.com – Belum lama spring 2018 meninggalkan kita dan sensasinya masih terasa sampai sekarang. Masih banyak anime rilisan spring 2018 yang memeriahkan forum-forum pecinta anime di Indonesia. Itu karena munculnya banyak anime yang memikat di musim tersebut. Nah di antara banyaknya anime, Sakuranime telah merangkum top 10 karakter cowok terbaik spring 2018 yang lalu.

Para lelaki tampan yang akan dibahas di bawah ini merupakan yang terbaik dai sekian banyak karakter pria yang pernah muncul selama spring 2018, tentu saja tidak hanya berasal dari anime terkenal saja. Untuk lebih lengkap, berikut ini adalah karakter cowok spring 2018 terbaik versi Sakuranime.

#10. Anzai Yuuki (Devils Line)

karakter anime cowok terbaik spring 2018

Pria yang cukup tampan ini adalah karakter utama di Devils Line, anime yang cukup menarik untuk ditonton. Meski ia sendiri adalah iblis, lebih tepatnya devil-human (Setengah iblis dan setengah manusia), ia memiliki pekerjaan untuk menghabisi iblis karena tergabung dalam organisasi polisi.

Sama seperti devil yang lain, ia juga harus memenuhi kebutuhannya yaitu meminum darah. Karena itulah ia kadang pesimis kalau sudah menyankut hubungan iblis dan manusia. Tapi satu hal yang disukai dari Anzai ini adalah punya perhatian lebih pada pacarnya Taira, padahal pada dasarnya ia juga iblis.

#9. Joe (Megalo Box)

Masih banyak misteri tentang pria tangguh ini, tapi di anime-nya, penampilannya cukup memukau dengan aksi tinjunya yang bikin deg-degan. Sebagai seorang Megalo Boxer (Petinju tapi memakai alat khusus), ia cukup serius di dalam Ring dan memiliki jiwa Boxer yang khas.

Jika sedang tidak di dalam Ring, ia terlihat lebih santai dan suka bercanda, namun beda lagi kalau ia sudah masuk dalam arena pertarungan, apalagi jika lawannya kuat. Karakter ini memperlihatkan kita keuletan seorang petarung yang pantang menyerah, bahkan di situasi sulit sekalipun.

#8. Dabi (Boku no Hero Academia 3rd Season)

Di ending season ke-2 dari Boku no Hero Academia, kehadiran Dabi sebagai salah satu antagonis sungguh membuat penasaran dan di season ke-3, Dabi muncul sepenuhnya dengan aksi yang cukup badass.

Kekuatannya dalam bertarung cukup membuat fans terkagum soalnya ia mampu membuat para murid kelas A, kelas terbaik di academy hero terbaik di Jepang ini kuwalahan dengan kecerdekannya meski belum sanggup mengalahkan para pro hero sendirian.

Seperti villain pada umumnya, ia terlihat menyeramkan dengan bekas luka hampir di sekujur tubuhnya, namun memiliki sifat tenang dan tidak gegabah. Kekuatannya sendiri adalah api, api biru yang bisa keluar dari tubuhnya dan menggunakannya untuk bertarung.

Api ini dikatakan paling panas di alam semesta setelah api putih yang berada di inti matahari. Sedangkan kalau api merah sih masih belum apa-apa, panas api biru bisa dua kali lipat dari api merah. Sedangkan api yang paling panas itu api hitam, hanya bisa dijumpai di Neraka.

#7. Nifuji Hirotaka (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Ada empat tokoh utama di anime dan semuanya adalah otaku kelas kakap. Namun jenis otaku mereka berbeda-beda, kalau Nifuji ini lebih ke otaku games. Ia tahu banyak tentang game dan selalu main game di berbagai kondisi sempit sekalipun seperti sedang naik bus, jam istirahat, atau sebelum pergi bekerja.

Menurut Sakuranime, dia ini paling tampan dan unik dari teman-temannya. Beda dengan yang lain di mana status otakunya selalu ditutupi, Nifuji cenderung biasa saja tentang hobinya itu, padahal dalam cerita, otaku dianggap kelompok orang yang aneh. Ia juga bisa dibilang paling hoki di antara para otaku karena bisa pacaran dengan teman sehobi.

#6. Nitta Yoshifumi (Hinamatsuri)

Nitta adalah seorang Yakuza. Meski pekerjaannya Yakuza, ia adalah pria baik hati, peduli dengan keluarga, dan tidak mengincar kekuasaan. Tapi Yakuza tetap Yakuza, ia juga senang menghamburkan uang, duduk di antara wanita, minum bir, dan semacamnya. Hal yang Sakuranime suka dengan orang ini adalah ia penyabar, baik hati, dan mau menerima siapapun.

Bahkan ia rela merawat anak kecil aneh yang punya kekuatan gak masuk akal dan selalu bikin repot bahkan mengangkat anak tersebut sebagai anaknya sendiri. Luar biasa! gadis kecil paling baik dalam sejarah anime ini pun tidak sanggup hidup bersama dengan anak tersebut lebih dari 3 hari.

#5. Hyoudou Issei (High School DxD Hero)

Orang yang memiliki cita-cita paling mulia yaitu menjadi King Harem ini kembali lagi menghibur kita di spring 2018 dulu dengan tampilan yang agak berbeda dengan musim terdahulu. Meski begitu, kebejatanmu masih dikagumi oleh fansmu, Issei-senpai! Bukan hanya aksi yang selalu bikin tegang yang diperlihatkan oleh Issei, namun dalam fight-nya juga sangat seru.

Untuk musim ke-4 dari DxD ini diperlihatkan banyak adegan fight yang overpower banget, tentu saja Issei selalu terlibat dalam pertarungan tersebut, apalagi jika ada orang yang ingin merebut haremnya. Ini yang Sakuranime sukai dari seorang Issei, tetap mempertahankan harem apapun yang terjadi.

#4. Midoriya Izuku (Boku no Hero Academia 3rd Season)

Setelah sukses membuat kita terkesima dengan kekuatan pahlawan kita satu ini di season sebelumnya, Midoriya juga sukses memberikan pertarungan menegangkan di season ke-3 kali ini. Di awal-awal cerita saja, ia sudah bertarung dengan salah satu villain yang cukup kuat, wah!

Midoriya merupakan pria yang semangat, penuh analisis, dan tenang menghadapi setiap masalah meski terlihat sering ceroboh. Ia adalah salah satu sosok yang mampu membuat villain menjaga jarak darinya. Di season ke-3 dari anime-nya, Midoriya sukses memberikan tontonan menarik meski perjalanannya untuk menjadi pahlawan terkuat #1 masih lah panjang.

#3. Yukihira Souma (Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen)

Misteri yang sempat tertinggal di season sebelumnya kini sudah mulai terkuak di cour ke-2 dari Shokugeki no Souma season ke-3 ini. Sosok Souma masih sama seperti sebelumnya. Terlihat tangguh, cerdas, agak polos, tapi menjadi ancaman besar bagi para koki elite di Totsuki.

Di season ke-2 kemarin, Souma sudah mencapai tingkat kemampuan para Dewan Elite Totsuki, terbukti dengan ia mengalahkan kursi ke-9, Eizen. Di season ke-3 ini, Souma makin menggila dan menunjukkan pertarungan memasak yang epik. Tapi masih terlalu awal untuk dia menantang sang koki nomor satu di Totsuki, kursi pertama Dewan Elite, Tsukasa.

#2. Tada Mitsuyoshi (Tada-kun wa Koi wo Shinai)

Seorang pemuda yang dianggap tidak akan pernah jatuh cinta oleh teman-temannya. Dalam cerita, Tada ini jatuh cinta dengan gadis bule yang cantik dan ini yang membuat Sakuranime suka dengan karakter ini. Tada dikenal sebagai pria yang kalem, lebih suka bertindak dari pada omong kosong, dan bercita-cita menjadi fotografer handal.

Meski belum pernah jatuh cinta sebelumnya, ia sudah memberanikan diri membela perasaannya sampai-sampai ia meninggalkan Negeri-nya sendiri untuk mengejar sang pencuri hati di Benua Eropa. Ini sifat yang Sakuranime suka dari Tada, sebuah pengorbanan dan keberanian tingkat tinggi.

#1. Sasaki Haise (Tokyo Ghoul:re)

karakter anime cowok terbaik spring 2018

Kalian sudah pasti tahu kalau Haise ini adalah Kaneki yang lupa ingatan, sepertinya sudah sangat ketahuan di episode pertama. Meski begitu, ada beberapa perbedaan Kaneki dan Haise. Haise memiliki dua warna rambut, putih dan hitam dengan sifat yang mirip dengan Kaneki sebelum berubah menjadi Ghoul, lebih banyak bicara dan priang.

Di seri ini, Haise alias Kaneki menjadi pimpinan sebuah kelompok yang disebut Quinx di kubu Merpati. Kelompok ini terdiri dari 5 Ghoul bermata satu dan tugas mereka memburu Ghoul sesuai dengan misi yang diberikan. Sifat Haise kepada bawahannya cukup berani, tegas, namun tetap memerhatikan bawahannya.

Read More! 10 Karakter Cowok Terbaik Selama Winter 2018 versi Sakuranime

Nah di musim spring 2018 kemarin mana nih karakter cowok favorite kalian? Ini versi Sakuranime, beda lagi jika membahas versi kalian. Well, arigatou sudah nongkrong di Sakuranime dan jika kalian mau share, silahkan. Sampai jumpa dipembahasan karakter cewek terbaik di spring 2018 yang akan kita ulas esok yah minna-san!

Klik gambar di bawah!