Sakuranime.com – Mari kita sedikit membahas tentang One Piece dengan topik kali ini adalah list bajak laut dengan harga buronan tertinggi. Sudah tahu kan apa itu bounty? Jadi dalam anime One Piece, mereka yang dianggap jahat oleh Angkatan Laut atau Marine akan diberikan bounty atau harga buronan bisa itu dead or alive, only alive, atau only dead.

Setiap penjahat (Terutama bajak laut) memiliki harga buronan yang berbeda-beda, tergantung seberapa bahayanya bajak laut tersebut di mata Marine. Nah kali ini, Sakuranime akan memberikan info top 10 karakter dengan bounty tertinggi di animanga One Piece sampai saat ini. Siapa saja sih mereka? Yuk kita ulas!

#10. Portgas D. Ace (550.000.000 Belly)

Karakter Dengan Bounty Tertinggi di One PieceAce mengikat tali persaudaraan bersama Luffy dan Sabo sewaktu kecil. Ketika dia dewasa, ia membentuk grup bajak laut bernama Spade Pirate. Namun kekalahannya melawan Shirohige membuat dia harus tunduk pada Shirohige. Seiring berjalannya waktu di kapal Shirohige, ia kemudian menjadi komandan divisi ke-2 bajak laut Yonko, Shirohige.

Ia kemudian makin dikenal sebagai “Hiken no Ace” dari bajak laut Shirohige dan terakhir mendapat bounty sebesar 550 juta berry sebelum kematiannya di tangan Admiral Marine Akainu saat mencoba menyelamatkan adiknya, Luffy.

Buah iblis Ace adalah Mera-Mera no Mi, buah iblis berkekuatan api tipe Logia yang memungkinkan Ace bisa menyemburkan dan berubah menjadi api. Setelah kematiannya, buah iblisnya terlahir kembali dan sekarang berada di tangan saudaranya Sabo setelah memenangkan Tournament di Dressrosa yang digelar oleh Dofflamingo.

#9. Charlotte Snack (600.000.000 Belly)

Snack juga menjadi salah satu dari 4 kekuatan terkuat milik Yonko Bigmom, atau dikenal juga sebagai Sweet Commanders (Komandan manis). Dia adalah putra ke-25 Charlotte dan sepertinya bertarung menggunakan sebuah pedang atau Katana. Meski memiliki bounty yang besar, ia pernah dikalahkan oleh salah satu Supernova sekaligus Worst Generation sang Biksu Gila Urouge. Hal tersebut membuat jabatannya sebagai komandan manis menjadi hilang.

#8. Sabo (602.000.000 Belly)

Sabo dikenal sebagai pria No. 2 di Revolutionary Army, maka bisa diartikan dia adalah salah satu petinggi dan orang terkuat di pasukan revolusioner. Dia juga merupakan saudara dari Luffy dan Ace serta Mera-Mera no Mi sekarang ada di tangannya. Ia cukup ahli dalam menggunakan Haki, terbukti dengan cakar naga-nya yang tidak banyak orang bisa menandinginya. Dengan kekuatan buah iblis milik Ace, ia bahkan bisa menahan Admiral Fujitora cukup lama di Dressrosa.

#7. Charlotte Perospero (700.000.000 Belly)

Meski berperan hanya sebagai salah satu Menteri di wilayah kekuasaan Bigmom yaitu Totto Land, tetap saja ia merupakan anak tertua dari Bigmom dengan kekuatan buah iblis dan kecerdikannya yang cukup berbahaya. Dia memakan buah iblis Pero-Pero no Mi jenis Paramecia, memungkinkan dia bisa memanipulasi dan menciptakan permen. Eits, tidak seperti permen pada umumnya, permen yang dihasilkan oleh Perospero terbilang sangat keras loh. Tidak mudah untuk mengeluarkan diri setelah terjerat permen Perospero.

#6. Charlotte Cracker (850.000.000 Belly)

Cracker merupakan salah satu dari Komandan Manis yang pernah bertarung dengan Urouge dan biksu gila tersebut langsung K.O. Ia memiliki pertahanan yang sangat kuat, hal ini diperjelas oleh Luffy bahwa Cracker adalah pengguna Busoshoku Haki (Haki pengeras) yang sangat keras. Putra ke-10 Bigmom ini memakan Bisu-Bisu no Mi, membuat dirinya bisa memanipulasi dan menciptakan pasukan yang terbuat dari biskuit. Dengan dipadukan Busoshoku Haki, tidak mudah untuk menembus pertahanan Cracker. Meski berhasil menang, Luffy tetap saja memerlukan kekuatan Gear Four untuk mengalahkannya.

#5. Charlotte Smoothie (932.000.000 Belly)

Putri ke-14 Bigmom ini punya penampilan tinggi namun mempesona. Dia mungkin sering terlihat “B-ajah” saat berhadapan dengan musuh, namun faktanya ia cukup sadis, apalagi soal memeras. Dilihat dari posisi dan harga buronan, ia adalah orang terkuat setelah Katakuri di kubu Bigmom dan juga merupakan salah satu dari Komandan Manis. Buah iblisnya adalah Shibo-Shibo no Mi, membuat dirinya bisa memeras orang lain dengan tangan besarnya seperti memeras pakaian. Sayang sekali aksinya di Arc Whole Cake Island sangat sedikit.

#4. Jack (1.000.000.000 Belly)

Jack adalah karakter pertama yang diperlihatkan bounty-nya mencapai hitungan milyaran di One Piece. Bukan sembarang orang, dia merupakan salah satu kekuatan bencana milik Beasts Pirates yang posisinya bisa disamakan dengan Sweet Commanders dari Bigmom Pirates. Buah iblisnya tipe Zoan Kuno, Zuo-Zuo no Mi. Memungkinkan dia bisa berubah menjadi Mammoth dan menghancurkan segalanya dengan hantaman belalainya yang kuat.

#3. Charlotte Katakuri (1.057.000.000 Belly)

Katakuri dikatakan sebagai kru terkuat di Bigmom Pirates. Terbukti dengan memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi yang bisa melihat sedikit masa depan, Busoshoku Haki yang sangat keras, bahkan menguasai Haoshoku Haki yang tidak semua orang bisa memilikinya.

Pada dasarnya fisiknya memang sudah kuat, apalagi ditambah dengan Mochi-Mochi no Mi yang dikatakan sebagai Paramecia spesial di mana ia bisa mengontrol, mengubah, dan menjadi Mochi. Untung saja Katakuri adalah petarung yang adil, jika saja dia sangat jahat dan licik entah apa jadinya.

#2. Monkey D.Luffy (1.500.000.000 Belly)

Luffy adalah karakter utama di sini. Setelah berhasil menang tipis dari Katakuri, Marine menaikkan harga bounty Luffy mencapai 1.5 milyar berry. Karena terus saja terlibat dalam masalah, sepertinya bounty Luffy akan terus naik. Ia memiliki buah iblis Gomu-Gomu no Mi yang membuat dirinya seperti karet. Dengan latihan berbulan-bulan, ia bisa memanfaatkan kekuatan karetnya sampai ke titik Gear Four di mana Katakuri sangat kewalahan melawannya. Hebatnya lagi, sepertinya kekuatan Luffy masih bisa ditingkatkan, jadi masih banyak kejuatan yang menanti kedepannya.

#1. Marshall D.Teach (2.247.600.000 Belly)

Kapten dari Kurohige Kaizoku-dan ini adalah Yonko pertama yang disebutkan bounty-nya. Cukup mengejutkan karena bounty seorang Yonko ternyata jauh dari bounty Luffy setelah mengalahkann Katakuri. Yonko yang satu ini hobi memburu buah iblis dan mengambilnya. Teach sendiri diketahui sampai saat ini memiliki dua buah iblis yaitu Yami-Yami no Mi dan Gura-Gura no Mi yang dia curi dari Shirohige. Karena ini juga lah ia menjadi satu-satunya orang yang memiliki dua buah iblis sekaligus di One Piece.

Read More! 3 Jenis Buah Iblis di One Piece, Mana yang Terkuat?

Nah itu dia 10 orang dengan bounty terbesar sampai saat ini. Karena One Piece masih terus On Going, jadi artikel ini akan terus update jika list bounty diperbarui lagi. So mari kita lihat mana yang akan tersingkir, apakah Luffy bisa menduduki #1 pada akhirnya atau tidak. Terimakasih sudah mau nongkrong di sini, dan jangan lupa share serta kunjungi terus situs tercinta kita yang satu ini.

Klik gambar di bawah!