Sakuranime.com – Kuroko no Basket atau KNB atau Kurobos adalah anime sports terbaik yang pernah ada. Anime ini mengulas permainan bola Basket. So, rekomendasi banget untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime sports terbaik seru untuk ditonton.

Dalam anime Kurobas ini, ada banyak hal yang menarik untuk dibahas, salah satunya adalah mengenai karakternya. Kali ini, buat kamu fans Kurobas atau yang belum nonton juga boleh simak lah, sudah tahu belum siapa sih karakter dalam anime Kuroko no Basket yang memiliki kekuatan yang sama? Nah, kali ini Sakuranime akan mengulas tuntas tengan hal tersebut, berikut adalah karakter dalam Kurobas yang memiliki kemampuan yang sama versi Sakuranime.

#1. Kuroko Tetsuya & Mayuzumi Chihiro

Kalian sudah pasti tahu akan bakat alami Kuroko, ia mampu menghilangkan hawa keberadaannya ( Misdirection ) dan memudahkan dalam melakukan operan/pass untuk timnya. Namun kemunculan pemain bernama Mayuzumi Chichiro pada 3rd Season Kurobas membuat Kuroko benar-benar kewalahan.

Mayazumi merupakan member ke-5 dari Rakuzan dan menjadi salah satu kunci kemenangan Rakuzan dalam setiap pertandingannya. Akashi lah yang menemukan bakat Mayuzumi, ia sadar bahwa bakatnya mirip dengan Kuroko dan akhirnya Akashi melatih teknik misdirection milik Mayuzumi.

#2. Ryota Kise & Shougo Haizaki

Saat SMP, Kise adalah anggota tim SMP Teiko dengan gelar Kiseki no Sedai, namun ternyata sebelum Kise bergabung, ada pemain hebat lainnya yang mengisi posisi Kise dalam tim Teiko, ia bernama Shougo Haizaki yang memiliki kemampuan yang mirip dengan kemampuan Kise.

Kise memiliki kemampuan untuk mengcopy setiap gerakan pemain lainnya dengan menggunakan tekniknya bernama Perfect Copy. Haizaki mempunyai kemampuan yang sama dengan Kise yaitu meniru kemampuan orang lain, tapi bedanya ia tak mengcopy melainkan mengcut. Maksudnya, Haizaki mencuri bakat orang lain dan orang yang dicuri tekniknya tersebut tak bisa lagi menggunakan tekniknya itu dengan baik.

Tapi biar bagaimanapun, Kise lah yang terkuat karena bisa mengcopy teknik Kiseki no Sedai sedangkan Haizaki tak terbukti melakukan itu. Namun membuat Kise lebih serius dari pertandingan-pertandingannya yang lain, pastilah Haizaki merupakan pemain yang hebat.

#3. Kazunari Takao & Shun Izuki

Ini sih memang sudah jelas, kekuatan mereka sama pada mata mereka, yang membedakannya hanyalah levelnya. Eagle Eye miliki Izuki dan Hawk Eye miliki Takao sama-sama berkemampuan dapat melihat posisi teman dan musuhnya dalam satu lapangan 180 derajat tanpa menoleh. Tapi yang membedakan adalah Izuki hanya bisa melihat setengah lapangan sedangkan Takao dapat melihat posisi teman dan lawan seluruh lapangan.

#4. Aida Riko & Satsuki Momoi

Kedua gadis cantik ini masing-masing mendukung timnya, kemampuannya juga sama yakni dapat melihat potensi pemain, kondisi, kesehatan dan lainnya. Namun jika berbicara siapa yang hebat dalam taktik, pengumpulan data dan informasi, Momoi masih jauh lebih unggul ketimbang Riko.

Read More! 7 Karakter Dengan Operan Paling Akurat di Kuroko no Basket

Nah itulah karakter dalam Kurobas yang memiliki kemampuan yang sama. Sebenarnya sih ada satu lagi pasangan yang bisa dibilang berkemampuan sama, yaitu Kagami dan Murasakhibara yang sama-sama memiliki perut karet, dimasukan makanan sebanyak apapun tetap tak kenyang :v So just kidding! jangan lupa share dan sampai jumpa lagi di pembahasan karakter anime keren yang sayang seribu sayang jika dilewatkan, arigatou minna-san.