Sakuranime.com – Bayangkan, memiliki orang tua yang berkuasa dan suatu saat kekuasaan tersebut akan diberikan padamu. Menjadi pangeran bukanlah hal yang mudah, sebagian dari mereka baik sebagian lagi jahat.

Berikut ini daftar 10 karakter pangeran terbaik dan terpopuler versi Sakuranime dalam anime terlepas dari kompas moral mereka.

#10. Soma Asman Kadar ( Black Butler )

Soma Asman Kadar ( Black Butler )

Soma adalah putra ke 26 dari raja Bengal, ia menjalani kehidupan nyaman di kerajaan yang dipenuhi dengan pelayan.

Namun saat teman dan pelayannya Meena menghilang, ia berangkat ke Inggris bersama kepala pelayan Agni untuk mencarinya. Meskipun Soma tampil sebagai seorang pangeran yang manja, setidaknya ia mencoba untuk melakukan hal yang benar.

#9. Edymion, Mamoru Chiba ( Sailor Moon )

Edymion, Mamoru Chiba ( Sailor Moon )

Pangeran Edymion pernah jatuh cinta pada putri Serenity dari kerajaan bulan, namun karena ia berasal dari bumi, jalinan cinta tersebut dilarang.

Ketika Ratu Beryl dan pasukannya menyerang kerajaan bulan, Edymion mati saat berusaha mempertahankan kerajaan. Namun ia terlahir kembali di bumi sebagai Tuxedo Mask sementara putri Serenity terlahir kembali sebagai Sailor Moon.

#8. Vegeta ( Dragon Ball Z )

Vegeta ( Dragon Ball Z )

Vegeta adalah putra dari raja Vegeta, ia merupakan salah satu saiyan yang mampu selamat saat planetnya di hancurkan oleh Frieza. Walaupun ia tidak memiliki sesuatu untuk diperintah lagi, Vegeta tetap menyebut dirinya sebagai pangeran saiyan.

Di awal kemunculannya, Vegeta sangat arogan dan sombong namun seiring berjalannya waktu ia mulai memiliki sisi lembut dan ingin melindungi teman serta keluarganya.

#7. Ryouma Echizen ( Prince of Tennis )

Ryouma Echizen ( Prince of Tennis )

Ryouma bukanlah seorang pangeran dalam artian yang sebenarnya, kemampuannya dalam hal tenis membuat ia mendapat julukan sebagai “The Prince of Tennis”.

Ryouma adalah seorang atlet yang penuh semangat dan terus mendorong dirinya untuk berlatih tak peduli seberapa lelahnya dia. Ia memiliki kebiasaan untuk mengejek lawan sebelum bertanding dan memiliki sifat yang cukup sombong.

#6. Zechs Marquise, Millardo Peacecraft ( Mobile Suit Gundam Wing )

Zechs Marquise, Millardo Peacecraft ( Mobile Suit Gundam Wing )

Terlahir sebagai pangeran Milliardo Peacecraft dari kerajaan Sanc, namun suatu hari kerajaannya runtuh karena serangan United Earth Sphere Alliance.

Dengan mengenakan helm, iapun terlahir kembali dengan identitas baru sebagai Zechs Marquise dan bergabung dengan organisasi rahasia Os yang bertujuan untuk menggulingkan aliansi.

#5. Ashitaka ( Mononoke Hime )

Ashitaka ( Mononoke Hime )

Ashitaka adalah pangeran Emishi dalam versi fantasi Jepang kuno. Ia sangat pemberani dan memiliki kemampuan hebat sebagai pemanah. Ashitaka pernah mempertahankan tanah airnya dari serangan setan, namun ia dikutuk karenanya.

Infeksi terus menyebar ke seluruh tubuhnya hingga ia diasingkan dan harus mencari obat atas infeksi tersebut. Namun disisi lain, ia mendapatkan kemampuan luar biasa, seperti panahnya mampu membuat orang lepas kendali.

#4. Zen Wistalia Clarines ( Akagami no Shirayukihime )

Zen Wistalia Clarines ( Akagami no Shirayukihime )

Pangeran kedua dari kerajaan Clarines ini merupakan gambaran sempurna dari sosok seorang pangeran. Ia tampan, lucu, rendah hati dan kaya. Ia memiliki bakat untuk menjadi seorang pemimpin, Zen selalu fokus dalam berbagai situasi bahkan saat genting sekalipun.

#3. Lelouch Lamperouge ( Code Geass )

Lelouch Lamperouge ( Code Geass )

Lelouch adalah seorang pangeran Britannia yang diasingkan, saat kecil ibunya dibunuh sehingga ia pindah ke Jepang.

Suatu hari ia bertemu seorang gadis misterius bernama CC yang memberinya Geass, sebuah kekuatan yang akan membuat semua perintahnya dipatuhi. Sejak saat itu, ia berniat membalaskan dendam kematian ibunya kepada Charles, raja Britannia ke-98 sekaligus ayahnya sendiri.

#2. Ling Yao ( Fullmetal Alchemist Brotherhood )

Ling Yao ( Fullmetal Alchemist Brotherhood )

Merupakan penerus kekaisaran Xing, ia datang ke Amestris untuk mencari batu philosopher (Kenja no Ishi). Ling mempunyai kemampuan bertarung yang mematikan, dengan kompinasi permainan pedang dan beladiri, ia mampu menandingi seorang alchemist sekalipun.

#1. Arslan ( Arslan Senki )

Arslan ( Arslan Senki )

Pangeran dari kerajaan Pars, Arslan terpaksa mengungsi dari tanah airnya bersama ksatria Daryun karena kerajaannya diserbu.

Ia sering diremehkan lawan karena ukuran tubuhnya yang kecil, namun kemampuan bertarungnya benar-benar tidak dapat diremehkan. Ia juga memiliki kecerdasan yang luar biasa serta memiliki kesetiaan terhadap teman-temannya.

Read More! 10 Karakter Ratu Terbaik di Anime, No.7 Paling Cantik!

Itulah 10 pangeran pilihan terbaik dari yang tebaik versi Sakuranime, manakah yang kalian pilih untuk dijadikan pendamping. Saya bertanya kepada para wanita, bukan kalian para laki-laki, kecuali kalian suka  ^-^