Sakuranime.comShokugeki no Soma telah memberi gebrakan dan udara baru dalam pasar anime. Anime yang dirilis pada tahun 2015 ini mengambil konsep cerita tentang dunia makanan/memasak. Anime yang bercerita tentang makanan bukanlah hal baru lagi, sebelumnya sudah banyak anime yang mempunyai konsep sama seperti Chuuka Ichiban, Ben-To dan Mister Ajikko.

Walaupun konsep yang dibawakan bukan sesuatu yang baru lagi, namun anime ini membuktikan diri mampu bersaing di pasar anime.

Anime ini menceritakan perjalanan Soma Yukihira yang merupakan murid dari Akademi Kuliner Totsuki. Cerita tentang perjalanan Soma untuk bertahan dan lulus dari Akademi memang menarik untuk disimak, namun ada hal lain yang menjadi daya tarik di anime ini.

Dunia memasak memang tak bisa jauh-jauh dari yang namanya wanita, di anime ini pun ada banyak karakter wanita yang telah menggoreng hati banyak penggemar pria. Berikut adalah karakter tercantik di Shokugeki no Souma versi Sakuranime.

#8. Houjou Miyoko

Houjou Miyoko

Karakter tercantik di anime Shokugeki no Souma ini memang jarang muncul dalam anime, namun berbicara tentang karakter tercantik di SNS, Miyoko pantas menjadi kandidat. Kemampuannya adalah masakan China, pakaian khas China nya juga memberikan ia kecantikan yang tiada duanya. Pokoknya, Miyoko paling Kawaii deh.

#7. Arato Hisako

Arato Hisako

Hisako merupakan asisten dan teman dekat Erina. Ia memiliki keahlian dalam masakan berbahan obat-obatan tradisional. Sebagai asisten dari Erina, ia tidak pernah jauh darinya. Hisako selalu membantu perkerjaan Erina dan menjaganya agar tetap focus dalam bekerja.

Keinginan terbesar Hisako adalah membantu Erina dan membuatnya tetap berada di posisi teratas.

#6. Ryoko Sakaki

Ryoko Sakaki

Ryoko adalah seorang wanita yang mempunyai postur tubuh tinggi dengan rambut panjang terurai berwarna ungu. Keahliannya berhubungan dengan hal yang bersifat “fermentasi”, itu karena ia memiliki kerabat yang mempunyai usaha toko bahan fermentasi.

Ryoko sangat ramah dan baik hati bahkan ia sering menghibur teman-temannya saat menghadapi suatu masalah.

#5. Hinako Inui

Hinako Inui

Hinako merupakan generasi ke-80 dari Akademi Totsuki, ia juga merupakan pemilik dan kepala chef dari sebuah restoran Jepang, Kirinoya. Ia memiliki postur tubuh tinggi semampai dengan rambut coklat tua yang sering diikat kesamping.

Hinako mempunyai sifat dewasa dan tenang, namun dibalik sikap tenangnya ia menyembunyikan sifat kejam dan mempunyai standart tinggi untuk murid-muridnya.

#4. Ikumi Mito

Ikumi Mito

Sama seperti Alice, Ikumi juga merupakan murid tahun pertama di Akademi Totsuki. Ia memiliki keahlian dalam masakan berbahan daging, oleh karena itu ia sering dipanggil “Nikumi” (niku : daging) dan ia membencinya.

Awalnya ia merupakan karakter antagonis namun seiring berjalannya waktu ia mulai berteman dengan Soma dan penghuni asrama Polar Star lainnya.

#3. Alice Nakiri

Alice Nakiri

Seorang murid tahun pertama di Akademi Totsuki dan merupakan sepupu dari Erina Nakiri. Alice merupakan keturunan Jepang-Denmark sehingga ia mempunyai rambut perak dan kulit pucat. Saat masih kecil ia hidup di bawah bayang-bayang Erina sehingga pada saat berumur 5 tahun ia pindah ke Eropa untuk mengasah dan meningkatkan skill memasak demi mengalahkan sepupunya.

Alice cenderung memiliki sifat angkuh, sombong dan sering meremehkan lawannya namun ia menganggap mereka sebagai rival. Walaupun begitu ia merupakan seorang chef yang berbakat dan mempunyai keahlian dalam gastronomi molekuler.

#2. Megumi Tadokoro

Megumi Tadokoro

Murid generasi ke-92 dari Akademi Totsuki dan merupakan penghuni asrama Polar Star. Ia memiliki rambut berwarna biru tua menyala yang biasanya dikuncir menjadi 2. Megumi adalah anak yang kikuk, pemalu, bijaksana, baik hati dan jujur, ia juga selalu bicara dengan nada yang sopan.

Sebenarnya Megumi sangat ahli dalam memasak, namun keahlian tersebut tidak terlalu terlihat karena tertutup oleh partnernya yaitu Soma. Ia memiliki cita-cita untuk membantu ibunya menjalankan Ryokan milik mereka.

#1. Erina Nakiri

Erina Nakiri

Heroine utama dalam anime Shokugeki no Soma, memiliki latar belakang sebagai anggota keluarga kelas atas dalam industri makanan Jepang, Totsuki Corporation. Erina sering menganggap remeh lawan-lawannya.

Ia memang memiliki skill yang luar biasa, ia dapat menggambarkan rasa masakan yang dicicipinya dengan akurat. Erina sangat mengagumi ayah Soma, Joichiro Yukihira, namun ia tidak tahu kalau Soma adalah anak dari idolanya tersebut.

Read More! 8 Karakter Tercantik di Anime Fairy Tail, Bukan Hanya Erza Lho!

Itulah beberapa heroine atau karakter wanita paling popular dari anime Shokugeki no Soma. Setuju nggak kalau Erina No.1 bukan Megumi? Mungkin mimin bakal dapat cemohan nih hehehe. Arigatou na minna!, sampai jumpa di pembahasan karakter tercantik lainnya ^-^