Sakuranime.com – Tahun 2016 sudah sekian lama telah berlalu. Saatnya saya merekap ulang informasi dan fakta hebat mengenai anime yang terkenal di sepanjang tahun 2016.

Situs anime paling terkenal di Jepang, Charapedia, telah mejalankan suatu  jajak pendapat untuk memilih karakter anime paling terkenal sepanjang tahun 2016 lalu.

Lumayan banyak 10.000 member aktif turut dan dalam jajak pendapat tersebut. Mereka wajib mempunyai satu dari 58 karakter anime yang diajukan. Berikut, 10 Karakter Anime 2016.

#10. Mikazuki Augus ( Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans )

Mikazuki Augus ( Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans )

Mikazuki  merupakan tokoh mutlak dalam serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Dirinya  merupakan member dari Tekkadan. Dia  merupakan salah satu anak yatim piatu yang mempunyai performa untuk mengendalikan mobile suit Gundam.

Meski umurnya baru belasan tahun, tapi dirinya  merupakan pilot Gundam yang  terlalu ditakuti, hingga dirinya dijuluki sebagai The Devil of Tekkadan.

#9. Victor Nikiforov ( Yuri!!! on Ice )

Victor Nikiforov ( Yuri!!! on Ice )

Pria yang berprofesi sebagai skater, pelatih skating, dan koreografer tersebut  merupakan salah satu karakter mutlak dalam anime Yuri!!! on Ice.

#8. Chuuya Nakahara ( Bungou Stray Dogs )

Chuuya Nakahara ( Bungou Stray Dogs )

Karakter satu ini  merupakan  salah satu dari 5 eksekutif dalam kelompok Port Mafia di anime Bungou Stray Dogs.

#7. Aoba Suzukaze ( New Game! )

Aoba Suzukaze ( New Game! )

Gadis yang bekerja sebagai character designer tersebut mempunyai penampilan yang  terlalu imut dengan tubuh mungilnya.Tak mengherankan apabila rekan-rekan kerjanya sempat salah mengira kalau dirinya  merupakan seorang gadis SMP. Padahal umurnya telah 18 tahun.

#6. Gintoki Sakata ( Gintama )

Gintoki Sakata ( Gintama )

Karakter koplak dan slengekan tersebut terbukti rutin bisa mencuri perhatian pemirsanya. Meski animenya hanya tayang hingga bulan Maret di tahun 2016, tapi karakternya tetap berkesan di hati.O iya, di awal tahun 2017 tersebut anime Gintama muncul kembali lho!

#5. Osamu Dazai ( Bungou Stray Dogs )

Osamu Dazai ( Bungou Stray Dogs )

Selain Nakahara, Bungou Stray Dogs juga memberikan satu karakter lagi dalam list kali ini yaitu Osamu Dazai. Apabila Chuuya Nakahara  merupakan satu dari 5 member eksekutif Port Mafia, Danzai  merupakan mantan dari 5 member eksekutif Port Mafia dan sekarang bekerja sebagai detektif swasta bersenjata.

#4. Kei Tsukishima ( Haikyuu!! )

Kei Tsukishima ( Haikyuu!! )

Kei Tsukishima terbukti menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh atas kemenangan tim voli SMA Karasuno atas Shiratorizawa.Tak mengherankan apabila dirinya terpilih menjadi salah satu karakter anime paling hebat di tahun 2016.

#3. Megumin ( KonoSuba )

Megumin ( KonoSuba )

Gadis penyihir tersebut  merupakan anak buah klan sihir Crimson di Fantasy World. Dirinya  merupakan orang pertama yang bergabung dalam kelompok Kazuma.

#2. Emilia ( Re:Zero )

Emilia ( Re:Zero )

Emilia adalah gadis setengah peri yang menjadi salah satu kandidat untuk menjadi seorang raja. Sebab darah setengah peri yang mengalir di dalam dirinya, dirinya tak disukai oleh semua orang sebab dianggap sebagai keturunan penyihir.

Meskipun demikian Emilia tak sempat merasa dendam terhadap semuanya yang membencinya. Dirinya semakin berjuang sendirian untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah si penyihir.

#1. Rem ( Re:Zero )

Rem ( Re:Zero )

Tak hanya Bungou Stray Dogs yang menyumbangkan 2 karakternya dalam chart tersebut. Anime bagus Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu juga menyumbangkan 2 karakter cantiknya. Rem bukanlah salah satu kandidat raja semacam Emilia.

Dirinya hanyalah seorang pelayan yang  terlalu setia terhadap majikannya. Berkepribadian dingin, tapi imut dan lugu membuat  Rem terbukti  terlalu pantas menjadi karakter paling favorit sepanjang tahun 2016.

Read More! 10 Raja Terkuat Dalam Anime Air Gear, No.6 Tak Terkalahkan!

Nah itulah tadi karakter terfavorite 2016, yang mana karakter favorite kalian? Kalau mimin sih masih tetep Rem lah hehe ^-^