Sakuranime.com – Serial Naruto merupakan serial anime panjang yang banyak sekali karakter-karakter didalamnya. Sesuai dengan ceritanya yaitu bertemakan Ninja, dalam anime Naruto pastinya akan ada ninja terkuat atau shinobi terkuat yang ditampilkan.

Nah buat kamu seorang pecinta serial Naruto, apakah sudah tau karakter terkuat dalam serial Naruto? Kalau belum, berikut adalah daftar shinobi terkuat dalam anime Naruto versi Sakuranime.

#10. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha (うちはイタチ ) merupakan seorang  anak ajaib dari klan uchiha dari Konohagakure. Sehabis membunuh seluruh klannya kecuali adiknya bernama Sasuke, diapun menjadi buronan paling dicari.

Kemudian dia bergabung dengan organisasi yang dikenal sebagai Akatsuki, karena kegiatannya di organisasi tersebut telah membawanya pada konflik dengan Ninja Konoha termasuk adiknya yaitu Sasuke yang berusaha untuk membalaskan dendam klannya.

Setelah kematian Itachi, akhirnya kebenaran terungkap bahwa motif pembunuhan yang dilakukan ke klannya sendiri semata – mata untuk kepentingan saudaranya dan desanya yaitu Konohagakure, dan diapun menjadi shinobi yang paling setia kepada Konohagakure sampai akhir. Kehebatan Itachi tidak perlu diragukan lagi, berbicara soal siapa anggota Uchiha yang paling kuat, salah satu jawabannya adalah Itachi.

#9. Pain / Nagato Uzumaki

Nagato ( 長門 ) merupakan seorang anggota Akatsuki sekaligus pemimpin oraganisasi tersebut, dia berasal dari desa Amegakure. Dia menjadi yatim piatu karena perang yang akhirnya membuatnya berkeinginan untuk membantu Yahiko membentuk sebuah organisasi Akatsuki yang bertujuan mengakhiri perang dengan jalan kedamaian.

Tapi karena sahabatnya yang juga seorang pemimpin kelompok yaitu Yahiko terbunuh karena menyebarkan jalan perdamaian, Nagato menjadi kehilangan harapan. Kemudian dia mengubah dirinya menjadi Pain (ペイン). Bersama Konan, dia menjadi pemimpin Akatsuki, untuk mencapai tujuan mereka, dia menggunakan cara kekerasan.

#8. Minato Namikaze

Minato Namikaze ( 波風ミナト)  adalah seorang Hokage Keempat (Yondaime Hokage) dari Konohagakure . Selama hidupnya, dia dikenal dengan julukan si Kilat Kuning Konoha karena kecepatan yang dimilikinya.

Dia gugur pada saat serangan Ekor Sembilan ( Kyubi ) di Konoha, dia mempertaruhkan hidupnya untung menyelamatkan desanya dengan menyegel setengah Ekor Sembilan di tubuh putranya yang baru lahir yang bernama Naruto Uzumaki .

#7. Killer Bee

Killer Bee (キラービー) merupakan shinobi dari desa Kumogakure. Killer B merupakan seorang Jinchuriki terbaru dari Eokr delapan, walaupun dia tidak seperti dengan pendahulunya. Namun dia mampu berteman dan mengasah kekuatannya demi kemajuan Desanya yaitu Kumogakure. Walaupun dia bertanggung jawab atas perlindungan desanya, tapi Bee memiliki cita – cita yaitu menjadi rapper terkenal di dunia.

Kemampuan Killer Bee selain sebagai Jinchuriki yang memiliki kekuatan besar, Killer Bee juga handal bermain pedang bahkan dapat memainkan banyak pedang sekaligus. Tidak heran jika Killer Bee sering disebut Zoro nya Naruto. Selain itu, Killer Bee juga mempunya pedang Samehada, salah satu pedang terkuat di serial Naruto.

 #6. Obito Uchiha

Uchiha Obito (うちはオビト) merupakan seorang Chunin dari Konohagakure yang menjalani misi berbahaya bagi mereka pada saat perang Dunia Shinobi Ketiga. Dalam misinya dia mendapatkan rintangan dimana menyebabkan setengah tubuhnya tertimpa batu besar, kemudian dia pun dianggap telah mati pada saat menjalankan misinya itu.

Tapi dia selamat karena bantuan Madara Uchiha, karena kematian gadis yang di cintainya pada saat menjalankan misi bersamanya, dia pun menjadi seorang penjahat yang bergabung dengan Akatsuki dengan menyamar sebagai Tobi dan meneruskan ambisi yang ingin dicapai oleh Madara Uchiha. Selama bertahun – tahun, dia pun membocorkan rencana yang selama ini dia susun yaitu mendeklarasikan Perang Dunia Shinobi Keempat.

Tapi pada saat dia bertarung dengan Naruto Uzumaki yang akhirnya mengubah dirinya dimana dia menemukan jati dirinya kembali. Kemudian  diapun menjadi sekutu singkat di tim Kakashi dan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam melawan Madara dan Kaguya Otsutsuki, dimana dia mengorbankan hidupnya sendiri untuk menyelamatkan rekan baru yang dikenalnya dan membuka jalan bagi Naruto untuk menjadi Hokage yang mana yang pernah dia cita – citakan dulu ( Sedih bacanya, iya ngak?  )

Berbicara kekuatan Obito, kemampuannya sebagian besar terletak pada matanya yang menjadi ciri khas Klan Uchiha. Ia dapat menghisap objek lain atau dirinya sendiri ke dimensi lain yang diciptakan oleh dirinya sendiri. Selain itu, Rinnegan Obito sempat menunjukkan kekuatannya dan kemampuan tarung yang ia miliki.

#5. Hashirama Senju

Hashirama Senju (千手柱間, Senju Hashirama) adalah seorang Hokage pertama dari Konohagakure. Dan dia juga dikenal sebagai Dewa Shinobi, dimana dia bercita – cita menciptakan perdamaian, kemudian dia mendirikan desa Konoha dengan teman masa kecilnya yang juga akhirnya menjadi saingannya yaitu Madara Uchiha.

Walaupun dia tidak mencapai perdamaian yang diinginkan selama hidupnya, tapi cita – citanya terus diwariskan untuk membentuk desa selama beberapa dekade setelah kematian yang menimpanya.  Kemampuan Hashirama adalah pengendalian Kayu, pasa zamannya, ia menjadi satu-satunya shinobi yang berpotensi besar mengalahkan Madara.

#4. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha (うちはサスケ) merupakan seorang anggota Klan Uchiha yang masih hidup di Konohagakure setelah insiden pembantaian oleh Itachi. Kemudian dia menjadi Shinobi dan tumbuh cukup kuat agar dapat membalaskan dendamnya terhadap kakaknya sendiri yaitu Itachi Uchiha, yang telah membunuh semua anggota klannya.

Sasuke adalah anggota tim 7, karena dia ingin menjadi lebih kuat dan membalaskan dendam klannya, dia pun keluar dari desa Konoha dan pergi ke Orochimaru, kemudian dia menjadi buronan. Tapi pada saat Perang Dunia Keempat dia, ikut berkontribusi dalam membantu Naruto pada saat melawan Obito setelah mendengar kebenaran yang selama ini Ia anggap salah.

#3. Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki (うずまきナルト) merupakan seorang shinobi dari Konohagakure, dan dia telah menjadi Jinchuriki ketiga dari Kurama pada saat ia bayi, oleh karena itu dia dikucilkan oleh temannya bahkan sebagian besar penduduk di desanya yaitu desa Konoha.

Tapi setelah bergabung dengan Tim Kakashi yaitu tim 7, Naruto berjuang keras untuk mendapatkan rasa hormat desanya dan menjadi kuat agar dapat menjadi Hokage seperti yang dia cita – cita kan. Bertahun – tahun telah berlalu, Naruto pun menjadi ninja yang sangat handal dan dianggap sebagai pahlawan desa, baik dari desanya sendiri bahkan dunia Shinobi. Fakta Naruto yang pertama kali mengalahkan Pein adalah bukti kehebatannya.

Naruto memiliki tujuan yaitu ingin menjadi seorang Hokage tapi bukan hanya itu, dia juga bertujuan menyelamatkan teman terbaiknya yaitu Sasuke Uchiha, yang telah menyerah pada kebencian dan kegelapan yang akhirnya dia capai pada saat mengalahkannya di pertempuran terakhir mereka. Setelah bertahun tahun setelah Perang Dunia Shinobi Keempat , dia pun berhasil menjadi seorang Hokage yaitu menjadi Hokage Ketujuh (七代目火影 )

#2. Madara Uchiha

Madara Uchiha (うちはマダラ) merupakan seorang pemimpin yang legendaris dari Klan Uchiha dimana dia mendirikan desa Konohagakure bersama dengan rekannya sekaligus rivalnya yaitu Hashirama Senju, dengan awal tujuan untuk menciptakan era perdamaian. Tapi ketika mereka berdua tidak bisa setuju dengan cara yang digunakan untuk mencapai perdamaian tersebut.

Maka keduanya bertarung untuk memperebutkan desa yang mereka bangun untuk dikuasainya, karena konflik tersebut menyebabkan Madara Uchiha gugur. Tapi dia menulis ulang kematiannya dan bersembunyi untuk mengakhiri konflik dunia. Karena dia tidak bisa menyelesaikan rencana tersebut seorang diri, dia pun mempercayakan pada Obito Uchiha mengenai pengetahuan dan rencananya.

#1. Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki (大筒木カグヤ) merupakan leluhur dari klan tertua yaitu Otsutsuki dan merupakan ibu dari Hagoromo dan Hamura Otsutsuki. Jauh sebelum terbentuknya desa tersembunyi atau Konohagakure, selama perang yang tak berujung, Kaguya mengkonsumsi buah dari Pohon Dewa yang menyebabkan dia menjadi pengguna chakra pertama di Bumi, sebelum dia bergabung dengan Pohon Dewa dan menjadi Ekor Sepuluh.

Read More! Kematian Paling Menyedihkan Sepanjang Sejarah Naruto

Ada yang meragukan kemampuan dari  ninja terkuat di anime Naruto diatas? Atau karakter favorit kamu tidak masuk daftar? Mungkin sih karakter kamu nongkrong di peringkat 11 kebawah yang tidak ditampilkan. Dalam versi Sakuranime, ninja terkuat diatas tidak ada duanya 😀 So jangan lupa share ya dan sampai jumpa di pembahasan karakter Naruto keren lainnya! Arigatou Minna! ^.^