Sakuranime.com – Code Geass menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada dengan cerita paling berbeda dari kebanyakan anime lainnya. Meski merupakan anime lawas, tetapi sampai saat ini Code Geass menjadi rekomendasi anime yang patut kamu tonton, khususnya untuk yang suka Mecha.

Nah dibalik ceritanya yang menarik, ada satu hal yang menarik juga untuk dibahas, siapa yang tidak ingin tahu siapa sih yang terkuat dalam anime Code Geas? Kali ini Sakuranime akan membahas hal itu. Sudah penasaran? Berikut adalah karakter terkuat di Code Geass: Hangyaku no Lelouch versi Sakuranime.

#10. Li Xingke

Li Xingke merupakan pengawal pribadi Tianzi yang berasal dari Chinese Federation. Kemampuan Li Xingke terdapat pada keterampilannya bermain pedang dan ahli dalam memakai Knightmare. Cukup kuat untuk bisa menyaingi Kallen Kozuki.

Sayangnya Li Xingke memiliki penyakit yang membuat umurnya tak lama lagi. Dalam anime, ia sering terlihat batuk darah. Tapi dibalik semua itu, kemampuannya tak diragukan lagi. Ia menjadi pilot dari sebuah Knightmare unik yang memiliki system hampir sama dengan Guren MK-II miliki Kallen.

#09. Cornelia li Britannia

Karakter terkuat Code Geass

Cornelia, Putri sang Raja Britannia ini memiliki julukan Dewi Perang. Pasukan dibawah kendali Cornelia sangat susah untuk ditaklukkan, bahkan Zero pun kewalahan saat melawan Cornelia. Pengikut setianya sangat banyak, salah satunya yang paling dekat adalah Gillbert G.P Guildford.

Dengan pengikutnya yang penuh keterampilan, Cornelia berhasil membuat Zero kewalahan. Ditambah dengan Knightmare nya yang sangat hebat, meski tak sehebat Guren atau Lancelot, tetapi keterampilan Cornelia beberapa kali membuat kewalahan musuhnya.

#08. C.C

C.C

Karakter yang tidak pernah disebutkan nama aslinya bahkan sampai akhir cerita ini memang hanya seorang gadis, tetapi C.C lah yang menjadi penyebab utama kemunculan Zero, orang yang mengubah Dunia.

C.C tak bisa mati alias Abadi, ia adalah seorang Majo ( Penyihir ) yang telah hidup berabad-abad tahun yang lalu sebelum bertemu dengan Lelouch. Selain abadi, ia ternyata juga cukup handal menjadi pilot Knightmare dan menjadi kaki tangan Zero serta orang paling dekat dengan Zero. Hal itu wajar saja karena C.C lah yang memberikan kekuatan Geass pada Zero.

#07. Rolo Lamperouge

Rolo Lamperouge

Adik dari Lelouch dalam ingatan palsu yang dibuat oleh ayah Lelouch sendiri. Rolo memiliki kekuatan Geass dimana ia dapat menghentikan waktu beberapa detik dan hanya dia yang bisa bergerak didalam waktu yang ia hentikan.

Bayangkan saja, jika berhadapan dengan Rolo pasti sangat susah. Sayangnya Rolo mati akibat Geass nya sendiri karena memaksakan diri untuk menyelamatkan kakaknya Lelouch. Selain memiliki Geass kuat, Rolo juga memiliki Knightmare dengan copyan system Lancelot sehingga Knightmare nya diatas rata-rata. Kombinasi antara kemampuan pilotnya dengan Geassnya sangat kuat.

#06. Bismarck Waldstein

Bismarck Waldstein

Menduduki julukan Knight of One, orang terkuat setelah Suzaku dalam The Knights the Round. Bismarck memiliki kekuatan Geass sama seperti Zero dan Mao. Selain itu, ia juga menjadi pilot dari Galahad, Knightmare kuat yang bahkan Lancelot pun kewalahan menghadapinya.

Bismarck juga hebat dalam bermain pedang, bahkan Bismarck sudah memastikan kemenangannya dalam berduel pedang melawan Suzaku saat diujung-ujung cerita. Jika saja Lelouch tak muncul memberontak, pasti Suzaku sudah kalah.

#05. Kururugi Suzaku

Kururugi Suzaku

Suzaku aslinya adalah seorang Eleven ( Sebutan untuk orang asli Jepang, Area 11 ) mengabdikan diri sebagai tentara Britannia dengan tujuan mengubah Britannia dari dalam menjadi lebih baik.

Suzaku memiliki keterampilan yang sangat luar biasa. Ia ahli bela diri dan sangat ahli dalam mengoperasikan Knightmare. Knightmarenya bernama Lancelot yang dikembangkan oleh Dr. Lloyd, seorang bangsawan jenius asal Britannia. Di era singkat Raja Lelouch vi Britannia, Suzaku mendapat gelar Knight of Zero.

#04. Kallen Stadtfeld

Kallen Stadtfeld

Juga dipanggil Kallen Kōzuki adalah perempuan berdarah Biratannia-Eleven yang berada dipihak Kuro no Kishidan ( Kesatria Hitam ) yang dipimpin oleh Zero. Kedudukannya adalah pengawal pribadi Zero dan hanya Zero lah yang bisa memerintahkannya secara langsung. Kallen memiliki sifat tomboy namun cantik dan ahli bela diri serta terampil membawakan Knightmare.

Knightmarenya bernama Guren MK-II yang dikembangkan oleh Rakshata Chawla, seorang jenius dipihak Zero. Kemampuan Kallen terbukti saat berhadapan dengan Lancelot dan Knightmare tingkat tinggi lainnya. Kemenangan Guren lebih banyak saat berhadapan dengan Knightmare kuat. Jika Suzaku adalah pilot terkuat di Britannia, maka Kallen adalah pilot terkuat di pihak teroris Kuro no Kishidan.

#03. Schneizel el Britannia

Schneizel el Britannia

Schneizel merupakan Putra Raja Britannia sekaligus kakak dari Lelouch. Meski Belum terlihat kehebatannya dalam memakai Knightmare, tetapi Schneizel adalah satu-satunya orang yang dapat menyaingi Zero dalam beradu taktik dan strategi. Karena itulah ia pantas menjadi salah satu yang terkuat.

Schneizel menjadi musuh terakhir yang harus dikalahkan oleh Lelouch yang mengakibatkan perang dahsyat yang melibatkan Negara-Negara besar. Nah coba pikirkan, jika saja Schneizel ini mempunyai Geass sama seperti Lelouch, pasti pertarungannya bakalan seru dan memakan waktu lama :3

#02. Charles zi Britannia

Charles zi Britannia

Raja ke-98 Britannia, Kerajaan yang menguasai sebagian besar wilayah dunia. Tujuan sebenarnya adalah membuat dunia tanpa kehancuran dan perang, sayangnya tingkah anaknya Lelouch membuat dia sedikit terhambat. Meski akhirnya Lelouch mengetahui niat baik ayahnya, ia tak setuju karena manusia tak akan bisa hidup tanpa adanya deskriminasi dan perang.

Ia memiliki kekuatan Geass dimana ia dapat menghilangkan ingatan dan mengganti ingatan sesuka dia. Kekuatan Geassnya didapat dari V.V, kakaknya sendiri.

Charles menjadi musuh utama Lelouch dalam mewujudkan impiannya. Sampai akhirnya Lelouch berhasil mengalahkan ayahnya sendiri dan mengambil alih tahta kerajaan.

#01. Lelouch Lamperouge

Lelouch Lamperouge

Bernama Asli Lelouch vi Britannia, pangeran ke-11 Britannia diasingkan dari kerajaan sebagai alat politik Britannia-Jepang. Karena itulah Lelouch bersama adiknya Nunnaly tak terima dan ingin membalaskan dendam atas kematian ibunya Marianne dan diasingkannya mereka.

Lelouch mendapatkan Geass dari C.C, kekuatan Geassnya yakni dapat memaksa orang mematuhi perintahnya walaupun perintah tersebut untuk mati. Untuk mencapai tujuannya, ia menyamar menjadi Zero, teroris pembela kebenaran yah meski cenderung untuk menjatuhkan Britannia.

Zero sangat ahli dalam mengatur strategi dan taktik, lawan terkuatnya adalah Schneizel namun akhirnya Lelouch dapat mengalahkan orang yang tak dapat ia kalahkan 8 tahun yang lalu. Raja ke-99 Britannia ini kemudian dikenal dalam sejarah sebagai Raja terburuk Britannia, padahal niatnya benar-benar baik menciptakan kedamaian.

Lelouch terbunuh oleh Suzaku sebagai Zero atas perintah Lelouch sendiri dan menyukseskan tujuannya yaitu membuat Nunnaly bahagia. Lelouch benar-benar mati atau tidak 50:50, banyak yang menganggap Lelouch masih hidup dan banyak juga beranggapan Lelouch sudah mati. Tapi yang pasti anime ini sudah memberikan tontonan yang menarik dan cerita yang tak akan pernah terlupakan.

Read More! 5 Karakter Vampire Terkuat Dalam Anime

So itulah pembahasan tentang karakter paling kuat dalam anime Code Geass: Hangyaku no Lelouch kali ini. Oiya, membaca ulasan diatas mungkin sedikit mengakibatkan spoiler jadi kalau tak mau kehilangan moment pas nonton yah mending jangan dibaca :3 So sampai jumpa dipembahasan keren lainnya, Arigatou na Minna-san!