Sakuranime.com – Kataphrakt adalah sebutan untuk unit mecha di Aldnoah Zero. Ada 2 jenis kataphrakt, Terran Kataphrakt, yaitu unit yang dimiliki pasukan bumi dan Martian Kataphrakt, unit khusus yang dimiliki 12 ksatria orbital kerajaan Vers.

Ada satu perbedaan mencolok antara kedua kataphrakt tersebut, Martian Kataphrakt dilengkapi dengan sebuah Aldnoah Drive yang mana membuatnya jauh lebih kuat daripada Terran Kataphrakt. Untuk lebih jelasnya berikut ini 10 Kataphrakt Terkuat Dalam Anime Aldnoah Zero versi Sakuranime.

#10. Nilokeras

Nilokeras

Nilokeras dipiloti oleh Baron Trillam, ia mempunyai kemampuan untuk menciptakan penghalang dimensi yang akan menyerap segala bentuk energy yang mana membuat Nilokeras sulit dikalahkan.

Namun ada sebuah kelemahan fatal, sang pilot tidak bisa melihat keluar secara langsung saat menggunakan kemampuan tersebut, ia harus melihat melalui kamera yang terbang diluar penghalang dimensi itu.

#9. Solis

Solis

Solis dipiloti oleh pangeran Selkinas, mempunyai kemampuan untuk menciptakan sinar penghancur yang dapat menembus bangunan, pesawat bahkan kataphrakt dengan mudah. Sinar tersebut juga punya jangkauan yang luas, bahkan saat Solis berada di laut di bumi sinar tersebut mencapai sabuk satelit.

#8. Ortygia

Ortygia

Ortygia dipiloti oleh pangeran Orga, dengan menggunakan Aldnoah Drive memungkinkan kataphrakt ini untuk membuat clone dirinya dari teleportasi kuantum. Hal itu berarti clone tersebut adalah “asli” dan dikendalikan oleh salah satu dari mereka. Walaupun Ortygia “yang asli” hancur, clone yang lain tidak akan menghilang.

#7. Scandia

Scandia

Scandia dipiloti oleh Countess Rafia, kataphrakt ini mempunyai kemampuan untuk menciptakan kamuflase optic yang memungkinkannya menjadi tak terlihat, tidak meninggalkan bayangan bahkan tak ada tanda-tanda aktivitas panas. Scandia juga dilengkapi dengan semacam Xbow untuk menyerang dari jarak jauh tanpa diketahui.

#6. Hellas

Hellas

Hellas dipiloti oleh Countess Femianne (Countess adalah semacam sebutan untuk pangeran wanita). Hellas mempunyai 6 buah lengan yang dinamai sebagai Botis, Marax, Ronove, Halphas, Raum dan Vine. Lengan tersebut dapat diluncurkan serta dikendalikan layaknya proyektil untuk mengejar musuh.

#5. Herschel

Herschel

Kataphrakt pribadi milik pangeran Marylcian namun kemudian Herschel diberikan dan dipiloti oleh Sir Harklight. Herschel dilengkapi dengan senapan laser yang dapat melepaskan 30 tembakan laser yang sangat cepat.

#4. Dioscuria

Dioscuria

Dioscuria dipiloti oleh pangeran Saazbaum, kataphrakt ini dilengkapi dengan Aldnoah Drive ganda yang memungkinkannya untuk membuat penghalang dimensi dan pedang. Dioscuria dapat bermanuver di luar angkasa maupun di atmosfer bumi. Ia juga bisa membagi tubuhnya menjadi 3 bagian.

#3. Deucalion

Deucalion

Deucalion dipiloti oleh Viscountess Orlane dan mempunyai kemampuan untuk memanipulasi gravitasi. Hal tersebut memungkinkannya untuk membentuk sebuah perisai defensive dengan membengkokkan gravitasi di sekitarnya.

#2. Tharsis

Tharsis

Tharsis adalah kataphrakt pribadi milik pangeran Cruhteo, namun setelah kematiannya, Tharsis dipiloti oleh pangeran Slaine Saazbaum Troyard. Kataphrakt ini mempunyai kemampuan precognitive terbatas yang memungkinkan sang pilot melihat beberapa detik ke masa depan.

#1. KG-6 Sleipnir

KG-6 Sleipnir

Adalah kataphrakt bumi yang digunakan berlatih oleh murid SMA, namun dengan adanya operasi Earthfall, Kataphrakt ini harus terjun ke medan perang. Setiap unit KG-6 Sleipnir dilengkapi dengan peluru 55 mm otomatis yang melekat pada peluncur granat.

Selama pertarungan, Kataphrakt ini dipiloti oleh Kaizuka Inaho. Walaupun tidak dilengkapi dengan Aldnoah Drive, bermodal otaknya yang cerdas, Inaho mampu mengalahkan banyak Martian Kataphrakt bahkan Tharsis sekalipun.

Read More! Review Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo, Anime Mecha Paling Keren!

Kebanyakan atau bahkan hampir semua kataphrakt yang telah Sakuranime sebutkan diatas adalah Martian Kataphrakt milik para Orbital Knight. Seperti yang sudah di katakan diawal, Martian Kataphrakt dilengkapi dengan Aldnoah Drive sehingga membuatnya jauh lebih kuat dari kataphrakt bumi.