Sakuranime.com – Devil Fruit jenis Logia, kekuatan cahaya dalam bahasa Jepang disebut “Pika-Pika No Mi”, orang Jepang menyebut sesuatu yang bercahaya dengan pika. Kehebatan yang pernah Oda-Sensei tunjukan sejauh ini untuk Pika-Pika No Mi:

#1. Bergerak Seperti Cahaya

Kizaru memang type manusia yang suka melongo dan sering lengah, namun ketika dia agak sedikit saja serius dalam duel, speed-nya mengerikan banget, contohnya dalam story shaobody dahulu. Dia membereskan Urouge, Apoo, Drake dan Hawkins dalam kecepatan tinggi bahkan mata korbannya tak mampu mengikuti hantaman demi hantaman Kizaru.

Menendang ubun-ubun Apoo, lalu menendang wajah Drake, lanjut menendangi perut samping Urouge dan melubangi perut Hawkins dengan kecepatan tinggi yang nyaris terjadi dalam waktu dan detik yang sama. Mata Drake tak mampu berkedip dan bergerak, tau-tau wajahnya ditendang.

Urouge belum sempat menengok ke samping tiba-tiba sudah ditendang, begitupula dengan Hawkins. Kecepatan Kizaru ini juga digambarkan tinggi pada fakta Movie saja, yakni bisa berpindah dari 1 pulau ketempat lain dengan speed sekian detik saja. Saat master Z nekat meledakan Dyna Rocks yang bisa membakar 1 pulau. Kizaru benar-benar tinggi speednya, hanya saja dia jarang serius dan sering melongo.

#2. Memiliki Ratusan Atau Mungkin Ribuan Laser Setara Ledakan Granat

Selain bisa bergerak macam cahaya, Kizaru juga memiliki bentuk cahaya seperti laser yang di mana setiap lasernya aktif, maka hujan ledakan beruntun segede bangunan besar akan terjadi.

Satu telunjuknya bisa menghasilkan satu laser berkekuatan bom besar, entah berskala granat atau mungkin macam dinamit atau lebih, entahlah. Bayangkan ketika laser ini dia ciptakan dalam bentuk hujan laser, maka ribuan ledakan besar akan meratakan pulau.

#3. Memiliki Cahaya Yang Melukai Rentina Mata Musuh

Skala silau cahaya Kizaru ini sangat mengerikan, dua jarinya saja dalam mode bermain-main dalam duel, bisa membuat retina mata Hawkins tersakiti. bagaimana jika full cahaya? Skala silaunya seperti apa ya? T.T bukan dua jari lagi melainkan seluruh badannya, entah apa yang terjadi.

Read More! 3 Jenis Buah Iblis di One Piece, Mana yang Terkuat?

Dan itu adalah 3 dari kekuatan mengerikan buah Pika-Pika, itupun bukan full power mode kizaru loh. Artikel ini juga ada bumbu-bumbu opini dan faktanya. Jadi kalau ada yang ingin menambahkan, silahkan komentar di bawah dan simak juga informasi One Piece lainnya di Sakuranime.

Writer by Yudha Frand