Sakuranime.com – Daripada disebut sebagai seorang petarung, Yassop lebih tepat disebut sebagai sniper karena dia adalan sniper unggulan Shanks. Banyak yang menyebutkan dia kru pertama Shanks, jadi saya ralat dengan fakta ya guys.

Dia bukan kru pertama Shanks karena Ben Beckman dikonfirmasi di SBS vol. 6 kalau Ben adalah kru pertama Shanks, sedangkan Yassop memang dikenal sebagai sniper Akagami Pirates.

“Jika Anda melihat video Shanks menepi menjemput Yassop dengan perahu, maka saya sarankan lihat videonya baik-baik. Di sana sudah ada kapal besar Shanks yang berlabuh.”

Yassop sangat pro dalam dunia tembak menembak, dia mengaku bisa menembak antena semut atau seekor semut di antara matamu (Entah mana teks yang benar). Dengan santai, bayangkan saja guys skill tembakannya? Akurasi level dewa nih.

Dalam cerita One Piece, Yassop ini dikenal sebagai ayah kandung Ussop yang pergi meninggalkan Ussop serta ibunya demi panggilan bendera bajak laut milik Shanks. Yassop pergi berpetualang dan Bachina (Ibu Usopp) meninggal dunia. Hal tersebut membuat Ussop hidup sebatang kara tanpa membenci ayahnya.

Ayahnya adalah sniper top yang diakui dunia, siapa yang tak kenal yassop? Karena dia adalah kru jempolan Shanks dibidang tembak jitu. Yassop juga diciptakan filler-nya oleh pihak anime. Seorang mantan marine handal yang juga pro dibidang tembak menembak bernama Daddy Masterson, kalah oleh Yassop dalam duel skill tembak 1 lawan 1, tembakan jarak dekat pula.

Daddy dan dengan satu tembakan saja, Daddy kalah dan berniat mati ditangan Yassop. Karena Yassop melihat Daddy mencintai putrinya, maka Yassop membatalkan niatnya untuk membunuh Daddy di masa lalu. Daddy Masterson keluar dari marine dan hidup sebagai Bounty Hunter Level Pro di East Blue.

Read More! Kreasi Doflamingo Dalam Menggunakan Buah Iblis Ito-Ito no Mi

Yassop juga mengikuti Shanks menghentikan Marineford War. Yassop membidik kepala Teach saat itu, namun Van Auger juga membalas bidik balik Yassop ketegangan terjadi, sehingga Teach memilih mundur daripada war melawan Shanks dan tim kala itu, adegan tambahan ini hanya di anime, di manga hanya ada adegan saling tatap antar tim Kurohige dan Shanks. Nah guys, ada pertanyaan dan tambahan? Silahkan.

Kenalan Dengan Kru Yonko Shanks, Yassop
Kenalan Dengan Kru Yonko Shanks, Yassop | Yudha Frand