Sakuranime.com – Halo sahabat Sakuranime, melanjutkan dari artikel kemarin tentang Element 4 dari Phantom Lord, kali ini sedikit info tentang Laxus dan The Thunder God Trible. Mungkin bagi kalian yang sudah menonton Fairy Tail cukup jauh tak begitu tertarik dengan ulasan seperti ini, tapi Sakuranime jamin untuk yang baru atau akan mengikuti anime Fairy Tail, info seperti ini bermanfaat untuk kamu.

The Thunder God Tribe diciptakan oleh Freed dengan anggotanya menjadi pengawal pribadi Laxus. Mereka bekerja untuk Laxus dan dipimpin oleh Freed, ia mendirikan dan mengabdi pada Laxus. Mereka awalnya tertutup dan tidak bersosialisasi atau memikirkan anggota serikat Fairy Tail lainnya, mereka hanya bergerak jika disuruh oleh Laxus dan perlahan terbuka kepada yang lain saat Battle of Fairy Tail Arc berakhir, di mana Laxus dikeluarkan dari Guild oleh Master Makarov.

Saat awal kemunculannya di anime, kekuatan mereka sudah diperlihatkan di mana mereka mampu menghancurkan Dark Guild, Ghoul Spirit dengan hanya bertiga saja. Yah meski Dark Guild tersebut kelas Teri, tapi mereka bertiga juga tak serius amat, bahkan si Freed tak bergerak sama sekali.

Atas perintah Laxus, member Thunder God Trible yaitu Freed, Bickslow, dan Evergreen bersiap untuk ikut serta dalam pertempuran para Peri di mana mereka mengalahkan sebagian besar anggota serikat lainnya. Namun sayangnya kekuatan mereka tak bisa menyeimbangi Mirajane, Lucy, dan Erza. Tapi bisa disimpulkan, mereka bertiga ini sebenarnya cukup kuat. Hanya 3 orang saja, mereka bisa membuat serikat terkuat Fairy Tail sampai kesulitan dan mengakibatkan kekacauan satu kota. Nah mari kita kenalan dengan mereka di mulai dari pemimpin mereka, Laxus.

Laxus Dreyar

Laxus and Thunder God Trible

Laxus Dreyar adalah penyihir S-Class dari Fairy Tail. Dia adalah cucu dari Master Guild Fairy Tail, Makarov Dreyar dan putra dari Master Guild Raven Tail, Ivan Dreyar. Setelah pembubaran Fairy Tail oleh Makarov, dia bergabung dengan Blue Pegasus bersama ke-3 pengawalnya. Namun, setelah Fairy Tail bangkit lagi, dia kemudian bergabung kembali dengan Fairy Tail bersama ke-3 pengawalnya lagi.

Lightning Magic adalah kekuatan utamanya. Ia dapat memproduksi dan memanipulasi petir dan listrik sesuai kehendaknya. Laxus tidak hanya bisa menghasilkan listrik dari tubuhnya, tapi juga bisa membuatnya muncul dari mana saja untuk menyerang lawan-lawannya. Lightning Magic memungkinkan Laxus untuk mengubah tubuhnya menjadi petir, untuk menghindari serangan musuh, bergerak dengan kecepatan tinggi, dan menyerang dengan petir.

Pertarungan Laxus saat Battle of Fairy Tail Arc.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Laxus tumbuh cukup kuat untuk dapat dengan mudah mengatasi serangan mematikan dari salah satu dari Spriggan 12, Ajeel. Sama seperti Gajeel dan Natsu, ia merupakan seorang Dragon Slayer generasi kedua di mana kekuatannya dia dapat dari Lacrima Naga yang ditanamkan ke dalam tubuhnya. Kemampuan di awal anime juga sudah diperlihatkan di mana Laxus bisa tetap sadar bersama Master Makarov ketika sihir Mystogan memenuhi ruangan Guild.

Nah mari kita ulas sedikit mengenai ke-3 anggota dari Thunder God Trible:

Freed Justine

Freed adalah penyihir Fairy Tail yang tidak sering muncul di Guild. Ia adalah pemimpin Suku Dewa Guntur dan bergabung dengan Blue Pegasus saat Fairy Tail dibubarkan. Namun, setelah reformasi guild, dia kemudian meninggalkan Blue Pegasus untuk bergabung dengan Fairy Tail lagi bersama timnya.

Di atas segalanya, Freed adalah orang yang terhormat dan ketika dia merasa berhutang budi pada seseorang, dia akan berusaha melepaskan hutang itu, bahkan jika hal itu bertentangan dengan kepentingan pribadinya sendiri. Sebagai seorang pemimpin dari para pengawal Laxus, Freed sangat setia dengan Laxus. Namun jika sudah berhadapan dengan hal yang bisa merusak Laxus, ia akan menyadarkannya.

Rune sudah bagaikan dirinya sendiri bagi Freed.

Kekuatannya adalah Rune, memungkinkannya menulis Rune di udara atau dimanapun menggunakan pedangnya atau jari tangannya sendiri. Rune tergantung pada apa yang tertulis dan akan memiliki efek yang berbeda dan pada dasarnya, sifat Rune itu mutlak dan tidak mudah untuk dilepaskan.

Dark Écriture adalah sebuah bentuk Letter Magic milik Freed. Dengan Rune, ia dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada seseorang sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk melawan lagi. Ia juga bisa menggunakan Rune untuk dirinya sendiri dan mampu mengubah penampilan Freed agar menjadi lebih tangguh. Hal ini pernah digunakan saat melawan Satan Soul milik Mirajane dan mengubah dirinya ke bentuk Iblis juga namun levelnya masih kalah dengan Mirajane.

Evergreen

Ia merupakan penyihir dari Fairy Tail Guild dan satu-satunya wanita dari Thunder God Tribe. Setelah pembubaran Fairy Tail, dia bergabung dengan Blue Pegasus bersama dengan anggota Thunder God Tribe lainnya. Namun, dia bergabung kembali dengan Fairy Tail bersama dengan Laxus dan seluruh timnya saat Fairy Tail kembali terbentuk.

Saat masih kecil, mimpinya adalah menjadi Peri, jadi dia bergabung dengan Fairy Tail hanya tertarik dengan namanya saja tanpa alasan lain. Dia orangnya anti sosial saat masih kecil karena matanya mampu mengubah manusia menjadi batu saat saling tatap secara langsung. Karena itulah ia memakai kacamata untuk mengurangi efek Mata Batunya, jadi bukan berarti Evergreen itu minus yah.

Evergreen saat melawan Dark Guild, Ghoul Spirit.

Stone Eyes adalah kekuatan yang bisa mengubah manusia menjadi batu seketika saat menatap matanya secara langsung tanpa kacamata. Perlahan korban yang berubah menjadi batu akan berubah menjadi debu. Namun, Magic ini tidak akan bekerja jika target yang dituju bukan manusia. Sayangnya sihir ini ada penangkalnya, jika korban memiliki mata palsu seperti Erza, maka efek Magic akan terbagi dua sehingga memungkinkan target melepaskan diri dari sihir batu. Magic itu juga tidak bekerja pada orang-orang yang memakai kacamata, sama sepertinya.

Yōsei Mahō merupakan bentuk sejati dari Evergreen yang memungkinkannya menghasilkan zat aneh dari tubuhnya seperti debu tipis yang ringan dan bercahaya. Sihir tersebut berada di bawah kontrol penuh Evergreen. Melalui penggunaannya, pengguna mampu melakukan berbagai serangan Magic dengan debu bercahaya tersebut memiliki sifat peladakan. Menurut Sakuranime, Evergreen adalah sosok yang mendekati sosok Peri daripada member Fairy Tail lainnya.

Bickslow

Seorang penyihir dari Fairy Tail bersama dengan Freed Justine dan Evergreen. Setelah pembubaran Fairy Tail, dia bergabung dengan Blue Pegasus Guild bersama dengan anggota Thunder God Tribe lainnya. Ia memiliki sifat yang brutal jika sudah menyangkut pertarungan. Ia juga memiliki mata yang bisa melihat roh, memang sejatinya Thunder God Trible juga terkenal dengan kepemilikan mata yang unik.

Bonekanya adalah senjata dan pertahanan terkuatnya.

Kekuatan utamanya adalah Hitotsuki, sejenis Seith Magic dan Kuro Majutsu yang memungkinkan Bickslow untuk menyegel jiwa-jiwa yang berkeliaran di dalam objek dan memanipulasinya sesuai keinginannya. Ia menyebutnya “Babys”. Para bonekanya ini mampu terbang dan bermanuver secara bebas di udara dan kemampuan ofensif utama mereka terdiri dari tembakan ledakan kuat. Intinya ia adalah seorang Mage pengendali Jiwa yang cukup kuat. Oh iya, saat berhadapan dengan Bickslow, ia akan dengan mudah mengetahui kamu manusia atau bukan hanya dengan melihat saja.

Read More! 4 Sihir Legendaris Milik Guild Fairy Tail Paling Mematikan!

Keren-keren kan para pengawal setianya Laxus-sama? Tidak hanya setia, kekuatan mereka juga sangat kuat, cukup kuat untuk membuat festival besar-besaran di Magnolia. Evergreen menjadi pilihan Sakuranime jika berbicara siapa yang paling menyusahkan. Mungkin jika sudah saling kenal, Evergreen bukanlah lawan yang menyulitkan, cukup pakai kacamata saja. Tapi bagaimana jika baru mengenal Evergreen? Tentu menang mutlak. So, terimakasih dan sampai jumpa dipembahasan menarik Fairy Tail Lainnya.