Sakuranime.com – Karena permintaan dari salah satu pembaca setia Sakuranime dan kebetulan juga Sakuranime ingin mengulasnya, mari kita ulas member Pleiades yang ada di anime Overlord. Namun sebelum membaca lebih lanjut, Sakuranime peringatkan bahwa artikel ini memiliki sedikit spoiler mengenai Pleiades ini karena di animenya sendiri info tentang Pleiades ini masih sangat kurang meski sebagian besar sudah diperlihatkan dalam anime.

Nah mungkin beberapa dari kalian masih ada yang belum tahu apa itu Pleiades, dari mana asalnya, tujuannya apa, atau apa hubungannya dengan Nazarick. Karena itulah, sebelum masuk ke topik utama Sakuranime kali ini yaitu mengenal member dari Pleiades, mari kita kenal terlebih dahulu kelompok ini secara umum agar kalian lebih mengerti nantinya.

Pleiades, Combat Maid Squad of the Great Tomb of Nazarick

Anggota Pleiades di Overlord

Jadi Pleiades ini adalah kelompok yang terdiri dari maid-maid yang memang dikhususkan untuk bertarung. Pada awalnya, Pleiades merupakan salah satu pertahanan terakhir yang ada di Nazarick. Namun dalam cerita saat Momonga terjebak dalam game ini atau di dunia baru ini, Pleiades banyak ditugaskan pada suatu misi.

Satu-satunya tugas dari para maid ini adalah hanya bertarung. Tidak seperti maid regular pada umumnya yang dominan terdiri dari Homunculus dengan tugas memasak, membersihkan rumah, dan semacamnya, Pleiades secara khusus dikerahkan sebagai maid petarung yang kekuatannya sangat kuat. Lagian mereka disetting tak pandai bersih-bersih sih, apalagi memasak.

Mungkin kalian pernah mendengar “Pleiades Six Stars” dan juga “Pleiades Seven Sisters” di suatu tempat, nah itu adalah nama formasi dari Pleiades itu sendiri tergantung dengan siapa yang menjadi leadernya, apakah itu Sebas Tian atau kah Aureole Omega.

Pleiades Jika Dipandang Dari Mata Para Warga Makam Nazarick

Jika dipandang dari pandangan Momonga-sama atau 41 penguasa lainnya, Pleiades adalah salah satu pasukan terkuat yang mereka miliki. Jadi kehilangan satu dari member pleiades menjadi pukulan kuat bagi Nazarick. Hal ini sempat diperlihatkan pada musim ke-2 animenya di mana salah satu Adventurer kelas Adamantite bernama Evileye berhasil mengalahkan salah satu anggota dari Pleiades yaitu Entoma Vasilissa Zeta. Momon dan Nabe (Ainz Ooal Gown dan Narberal Gamma) sempat geram. Sedangkan bagi pelayan biasa lainnya, Pleiades lebih mirip sebagai senpai atau idola dengan CZ2128 Delta yang menjadi idola terbaiknya.

Asal Usul Nama Pleiades

Sakuranime nggak tahu apa alasan para penguasa Nazarick memberikan nama Pleiades, namun jika dipandang dari realita, Pleiades berasal dari salah satu mitologi Yunani yaitu Putri Titan Atlas, tujuh saudara perempuan. Sedangkan dalam pengetahuan Astronomi, Pleiades juga bisa berarti gugus bintang yang ada di langit Asia di mana memperlihatkan enam titik bintang gabungan. Hmm… cukup masuk akal jika Pleiades ini memiliki dua formasi yang Sakuranime sudah sebutkan di atas.

Tingkat Kekuatan Pleiades Dibanding Warga Nazarick Lainnya

Kalau kalian menganggap kekuatan dari Pleiades ini sangat kuat, sorry… kamu salah besar. Semua member dari Pleiades kecuali Aureole dan Sebas, memiliki kekuatan di bawah level 65. Jadi jika dibandingkan dengan para Guardian Floor of Nazarick, mereka tidak ada apa-apanya. Namun karena dunia baru yang sekarang ditempati oleh Ainz-sama yah bisa dibilang terlalu lemah, kekuatan dari Pleiades ini bisa disetarakan dengan monster legendaris bahkan mungkin sedikit lebih tinggi.

Berbicara tentang Pleiades sebagai pertahanan terakhir dari Nazarick, sepertinya lebih difokuskan pada lantai ke-8 Tomb of Nazarick. Tujuannya pun hanya untuk sekedar menghalangi penjahat dan membiarkan para anggota Nazarick untuk bersiap-siap. Tapi tetap saja, kehadiran dari Pleiades ini sangat penting bagi Nazarick. Dari pandangan para petualang di dunia baru ini, sebut saja Evileye sang Putri Vampire, Pleiades dianggap menjadi salah satu musuh terkuatnya bahkan lebih kuat darinya.

Anggota dari Pleiades:

Nah setelah kalian mengerti apa itu Pleiades dan seperti apa mereka di Nazarick, berikut ini adalah member dari Pleiades, Combat Maid of Nazarick serta kekuatannya yang di urut dari terlemah ke paling kuat versi Sakuranime:

#8. CZ2128 Delta

Sama dengan Yuri Alpha, si Delta juga termasuk maid yang ndak terlalu bersifat jahat dengan tingkat karma Positive: 100 atau natural saja. Ia memiliki sifat pendiam dan cenderung tak memiliki emosi pada wajahnya. Jadi saat ia marah, sedih, jengkel, wajahnya yah itu-itu saja. Sepertinya karakter seperti ini sering banget ditemui dalam sebuah anime. Penciptanya adalah Tabula Smaragdian yang mendesain Delta juga ditujukan dalam membiasakan penggunaan kunci mekanisme di Nazarick.

Buat yang belum mengerti apa itu karma, Sakuranime sendiri juga belum terlalu paham ‘-‘ tapi mungkin terkait dengan sifat karakter dan tingkat kekuatan apa saja yang bisa dilakukan di tingkat karma tertentu. Karma sendiri ada yang positive dan negative. Sejauh yang Sakuranime lihat, negative bisa diartikan perwujudan dari sifat evil atau jahat sedangkan positive berarti baik atau normal.

Oke lanjut, ras CZ adalah Automaton yang bisa juga diartikan sebagai maid robot, sesuai banget dengan mimik wajahnya. Maid yang satu ini dikenal paling lemah dari Pleiades Lainnya dengan total level yaitu 46. CZ dikenal sebagai maid petarung jarak dekat, tapi faktanya ia juga bisa menggunakan senapan dalam bertempur. Ia memiliki serangan jarak dekat dengan damage yang aduh sakit banget, tapi untuk pertahanan rasanya masih sangat rapuh.

Kekuatannya yang lain adalah membuatnya tak terlihat untuk sementara waktu. Ia juga memiliki gudang senjata yang memiliki banyak senjata dan menjadi bagian dari kelas gunnernya.

#7. Entoma Vasilissa Zeta

Sakuranime sedikit kecewa dengan maid yang satu ini pasalnya di balik suara moe dan penampilan loli-nya menarik, ternyata dalamnya busuk juga guys. Rasnya adalah serangga atau wanita serangga dengan bentuk tubuh asli sebagai Arachnoid atau manusia laba-laba. Wajah di balik topeng moe-nya tersebut cukup mengerikan yaitu sejenis serangga dan suka memakan manusia. Makanan favoritenya adalah manusia (Khususnya laki-laki) yang berotot.

Tingkat karmanya adalah Negative: 100, tak heran dengan sifatnya yang mengarah ke Iblis. Suaranya disamarkan menggunakan lintah yang mencuri suara dari korban yang ia pernah bunuh. Saat melawan Evileye, identitas asli dari Entoma akhirnya diketahui. Btw, sifatnya sama banget dengan serangga, di mana jika ia kenyang dan kebetulan kalian tak mengganggunya, ia akan pergi tanpa mengganggu kalian meski sudah melihat kalian. Hmm… sebenarnya cukup menarik maid satu ini.

Berbicara tentang kekuatan, Entoma memanfaatkan kemampuan dari serangga-serangga yang lain seperti lipan, kelabang, dan lainnya. Ia juga menggunakan sebuah kertas mantra khusus yang bisa menghasilkan ledakan atau lainnya sesuai dengan perintah dari mulutnya. Sayang banget Entoma ini kurang tenang saat melawan musuh yang mengejek dan mudah panik. Hal ini mungkin menjadi penyebab ia kalah oleh Evileye yah.

Tingkat kekuatan dari Entoma adalah level 51, sama seperti Yuri Alpha. Salah satu kebiasan di rumah, Entoma sering membuat jaring di lantai 3 dan 6 di Nazarick.

#6. Yuri Alpha

Yuri Alpha pernah diperkenalkan oleh Albedo kepada Pandora’s Actor bahwa Yuri ini adalah wakil ketua dari Pleiades di formasi Pleiades Six Stars. Ia diciptakan oleh salah satu member guild wanita bernama Yamiko. Meski terlihat sangat dewasa dan cantik banget, Yuri kadang memperlihatkan sifat kekanak-kanakan. Ia juga menjadi salah satu maid pekerja keras dengan level kekuatan mencapai level 51 dengan tingkat karma Positive:150.

Rasnya berasal dari Dullahan atau Zombie tanpa kepala dan memiliki banyak banget ragam kekuatan. Yuri lebih mengarah ke pertahanan dan serangan jarak dekat, berbeda dengan Entoma yang lebih ke serangan jarak jauh meski memiliki level kekuatan yang sama. Saat melawan Evileye pun Yuri bisa unggul dengan mudah, mungkin karena Evileye sulit melawan serangan jarak dekatnya Yuri, berbeda dengan Entoma.

Gaya bertarung dari Yuri adalah Fa Jin, salah satu jenis bela diri dari China dengan beberapa teknik tinju yang bisa menghancurkan kerasnya kristal. Untuk perlengkapan tempurnya sendiri Sakuranime melihat sepasang sarung tangan berduri di kedua tangannya yang membantu dalam meningkatkan kekuatan tinjunya. Oh iya, kacamata yang ia pakai tak hanya membuat ia cantik tapi bisa juga digunakan sebagai alat untuk melihat tembus pandang.

#5. Solution Epsilon

Satu lagi maid yang cukup berbahaya jika dipandang dari segi sifat, tingkat karmanya sama dengan Narberal Gamma yaitu Negative: 400. Ia diciptakan oleh HeroHero dan berasal dari ras lendir, ehh kalau bahasa kerennya itu Predator Slime. Ia memiliki aura yang menarik perhatian banyak lelaki, apalagi penampilan dalam mode maid-nya sangat seksi. Meski begitu, jangan coba-coba PDKT dengan maid yang satu ini karena Solution menganggap manusia hanya sebagai mainan bahkan makanan.

Keperibadian paling buruknya sih banyak banget, salah satunya suka memakan manusia hidup-hidup dan jika korbannya menjerit, ia akan menyumbat tenggorokannya menggunakan tubuhnya sendiri. Disisi keiblisannya itu, ia bisa mengubah sifatnya dan akting agar menjaga prilaku khususnya dalam sebuah misi yang diberikan Sebas atau Ainz-sama. Kesetiaan untuk Nazarick cukup tinggi, bahkan ia rela melaporkan Sebas sebagai penghianat kepada Ainz-sama.

Solution juga dikenal sebagai gadis yang kuat dan tidak takut menghadapi orang yang jauh lebih kuat darinya jika orang tersebut membahayakan Nazarick, termasuk atasannya sendiri. Berbicara tentang kekuatan, level Solution adalah 57. Dengan rasnya sebagai slime, ia sangat mahir dalam pertarungan tanpa sihir karena serangan fisik tak akan berarti pada Solution yang seorang slime.

Tubuhnya dikatakan kosong di dalam, mungkin ini alasan kenapa mata dari Solution ini terlihat kosong. Kekuatannya yang lain adalah mahir dalam mencuri dan menggunakan racun yang disuntikkan kepada musuh melalui tangannya sendiri. Melawannya dengan senjata tajam juga tak berarti karena sifat slime bisa menyerap semuanya.

#4. Lupusregina Beta

Gadis maid petarung selanjutnya adalah Lupusregina, gadis serigala yang memiliki sifat cerdas dan terbuka kepada sesama anggota Pleiades lainnya. Tapi dibalik keramahannya, ia bisa saja bersifat sangat brutal dan mematikan. Apalagi mengingat tingkat karma dari Lupusregina ini adalah Negative: 200 atau sifat Iblis kelas menengah. Sikap kemanusiaannya tersebut hanyalah topeng, mungkin ungkapan salah satu pepatah yang mengatakan “Serigala berbulu Domba” sangat cocok dengan maid yang satu ini.

Dari segi fisik dan pertahanan, Lupusregina lebih tinggi daripada member Pleiades yang lain. Dari segi kekuatan sihir juga, Lupusregina memiliki kekuatan sihir yang lebih kuat. Namun mengingat sisi ras aslinya yaitu manusia serigala, ia kadang memperlihatkan naluri binatang yang kuat serta memiliki kemampuan dalam penyembuhan atau menyembuhkan. Kekuatannya sebenarnya lebih mengarah ke sihir, seperti yang ia lakukan ketika melawan Troll di Desa Carne menggunakan Unnamed Spell miliknya. So overall si Lupusregina ini cukup kuat mengingat level kekuatannya mencapai 59.

#3. Narberal Gamma

Menurut Sakuranime, gaun maid yang digunakan oleh Narberal Gamma alias Nabe ini sangat anggun bagaikan princess. Ras dari maid satu ini adalah Doppelganger, salah satu ras yang ada di Yggdrasil bersama dengan Pandora’s Actor. Nah di Pleiades, ada dua maid yang di cap sebagai paling berbahaya dari segi sifat, yaitu Solution dan Narberal Gamma. Hal ini sudah diberitahu oleh tingkat karma keduanya mencapai Negative: 400 dengan level kekuatan si Nabe mencapai 63, membuat ia berada di puncak Pleiades jika tak menghitung Sebas dan Aureole.

Mengingat tingkat karma setinggi itu, tentu saja sifat dari Narberal Gamma ini sangat lah sadis banget, meski jika dilihat sekilas kalem-kalem cuek gimana gitu. Ia menganggap manusia sama dengan serangga bahkan lebih rendah dari serangga, nama dari manusia itu sendiri saja tak mau dia ingat. Namun sampai saat ini, hanya ada satu manusia yang diingatnya, ia adalah Aureole Omega.

Kekuatannya sendiri adalah sihir, mengingat ia adalah Magic Caster dengan element sihir utama yaitu petir. Ia mampu menggunakan sihir level 5 bahkan level 7 yang di mana di dunia baru, level 7 sangat mustahil untuk digunakan oleh manusia. Seperti Chain Dragon Lightning yang pernah ia gunakan pada musuh di season pertamanya. Tapi bukan berarti kekuatan Narberal Gamma ini hanya sekedar petir saja. Ia juga bisa menggunakan beberap sihir lain seperti Fly, Rabbit foot, bunny tail, teleportasi, memperkuat armor, atau Fox Sleep yang diperlihatkan dalam Web Novel.

#2. Aureole Omega

Aureole bisa dianggap sebagai Leader dari Pleiades dalam formasi Pleiades Seven Sisters. Di novel Overlord sendiri Aureole tak memiliki jatah yang sebanyak Sebas, bahkan masih memiliki banyak misteri tentangnya. Namun satu hal yang pasti, kekuatannya bisa disetarakan dengan Sebas loh. Bisa dibilang Aureole ini berperan di belakang layar.

Ia bertanggung jawab penuh tentang urusan gerbang teleportasi yang ada di Nazarick serta menjadi pelindung warga Nazarick yang ada di area Cherry Blossom Sanctuary. Ia dikenal sebagai gadis dengan pakaian mirip Kimono (Atau emang Kimono yah) yang memiliki sikap priang dan menjadi satu-satunya maid dengan ras manusia yang kekal atau abadi. Kekuatannya adalah teleportasi, memungkin kan ia mampu menteleportasi setiap penjahat yang masuk ke Nazarick ke tempat lain.

#1. Sebas Tian

Sebas Tian menjabat sebagai kepala pelayan di Nazarick. Jabatannya cukup tinggi sehingga bisa memberikan perintah kepada kepala bagian pelayan lainnya seperti Pestonya Shortcake Wanko yang menjadi leader dari Regular Maid, para maid Homunculus. Sebas diciptakan oleh Touch Me dengan kepribadian hampir mirip dengan penciptanya sendiri dengan ras Naga atau Dragonoid. Ia memiliki sifat baik dan bijaksana, bahkan rela melanggar perintah Ainz-sama demi menolong seorang gadis.

Tapi berbicara tentang kesetiaan, Sebas juaranya. Hal ini pernah diperlihatkan di season ke-2 dari Overlord di mana Sebas diperintahkan untuk membunuh gadis yang ia selamatkan bernama Tsuare ini. Jika saja Cocytus tak menghalangi, Tsuare pasti sudah mati. Ini buktinya kalau Sebas masih sangat setia dengan Ainz-sama.

Sebas dikenal sebagai masternya Ki, ia mampu merasakan tanda kehidupan atau kekuatan yang ada disekitarnya. Bahkan bisa dibilang ia bisa menghilangkan hawa keberadaannya seperti yang terlihat pada saat Brain Unglaus tak bisa mendetekasi kehadiran dari sebas menggunakan kekuatannya. Tingkat karmanya sendiri adalah positive:300 dengan kekuatan maximum level 100.

Kekuatan Sebas yang lain adalah mampu melakukan penyembuhan menggunakan kekuatan Ki. Ia juga bisa memperkuat tubuhnya menjadi sekeras besi serta memberikan aura kematian atau intimidasi terhadap musuhnya seperti yang pernah dilakukan Sebas kepada Climb. Untuk orang setingkat Climb bisa saja mati karena intimidasi ini, untung saja rasa cinta yang kuat terhadap Renner membuat Climb tak jadi mati yah.

Read More! Rekomendasi Anime Isekai Terbaik versi Sakuranime

Wah kalau bahas Pleiades memang tak akan membosankan. Well, itu dia sedikit pengenalan tentang Pleiades, maid petarung dari Nazarick. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa simak terus artikel-artikel di Sakuranime yah, arigatou minna-san.