Sakuranime.com – Tidak hanya Sengoku dan Garp, Tsuru juga jangan pernah dilupakan, karena dia adalah satu dari 3 Marine yang pernah terlihat satu tim saat muda yaitu Garp, Sengoku, dan Tsuru yang cantik.

Tsuru di masa kini hanyalah seorang nenek yang keriput. Namun walau begitu, dia terlihat masih setia mengabdi kepada Marine dan membela kebenaran ala keadilan Marine.

Tsuru sangat kuat di masa mudanya, dia memimpin armada Marine yang semuanya terdiri dari wanita kala itu saat di mana Doflamingo belum masuk Shicibukai dan belum bertahta di Dressrosa Kingdom.

Nenek Tsuru adalah musuh bebuyutan Doflamingo Pirates yang selalu membuat Doflamingo takut jika diciduk nenek ini. Doflamingo selalu kabur tanpa melawan jika sudah mendengar Marine yang dipimpin Tsuru mengejarnya.

Hmm… Seberapa Kuat Sih Nenek Tsuru ini?

Dia memakan buah iblis Woshu-Woshu No Mi “Mencuci” yang dijelaskan Oda-sensei di SBS bahwa dia mampu mencuci noda apapun, termasuk hati makhluk hidup yang kotor.

Dalam perang Marineford, dia sedikit bergerak, tapi pernah mencuci anak buah Shirohige menjadi bersih. Efek kemampuan nenek ini mampu membuat para korbannya tobat dan merasakan kebersihan hati yang sejati dengan otot mereka menjadi letoy bagaikan kain yang nenek jemur di tiang jemuran.

Intinya guys, siapa saja yang hatinya kotor walau sedikit saja, pasti tunduk oleh kekuatan nenek ini karena dia ahli dalam membuat taubat orang jahat, hehe.

Read More! Misteri Bajak Laut Rocks dan Alasan Garp Dijuluki “Iblis”

Sayangnya info tentang karakter satu ini masih minim. Oh Iya, saya ingin mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin, semoga hati kita bersih seperti efek kekuatan nenek ini.

Writer by Yudha Frand