Sakuranime.com – Seorang legenda hidup yang pernah menjadi guru bagi Luffy sebelum berpetualang dilautan New World. Rayleigh adalah pria yang sudah tua namun terlihat sangat rapi dan khas dengan warna putih di dalam tampilannya. Ia juga khas dengan rambut gondrong putih dengan janggut dan kumis putih bersih, itulah ciri khas pria ini.

Seberapa Kuat Sih Wakil Kapten Raja Bajak Laut Ini?

Rayleigh sangat kuat, itu sudah dinyatakan langsung oleh Shakky. Kekuatan pria ini jauh di atas 11 Supernova kala itu. Raylieigh juga menjadi tokoh yang mengerikan di mata Garp. Marine diperingatkan Garp untuk tidak memancing amarah dari pria tua ini karena kala itu Marine juga akan bersiap melawan Shirohige.

So? jangan pernah menantang Rayleigh sekaligus, kecuali Marine ingin kehilangan banyak tentara terbaiknya.¬†Rayleigh bekerja sebagai tukang lapis kapal di Shaobody untuk tamu yang akan menuju Gyojin Island. Rayleigh suka berjudi, sampai kehilangan uang dan pernah menjual dirinya ke rumah budak hahaha walau niatnya hanya untuk mencuri uang sih dan rayleigh sangat suka “Gadis-gadis muda.”

Kehebatan rayleigh adalah seni bela diri berpedang dan Haki yang sangat-sangat tinggi, karena itulah Luffy menjadi sangat kuat saat ini karena Rayleigh menjadi guru yang mengajari Luffy akan dasar-dasar Haki.

Disegani Oleh Seluruh Marine

Rayleigh Swordman yang benar-benar mengerikan guys. Ia pernah duel dengan Admiral Kizaru 1 lawan 1 dan Ray sukses merobek pipi Kizaru dan memotong laju cahaya Kizaru dengan pedangnya. Ray berkata pada Kizaru, “Bimbang adalah bagian dari kehidupan” dan seolah-olah mengatakan pada Kizaru, ” Jangan pernah bimbang kalau duel dengannya apalagi tidak fokus, jika tidak ingin terluka.”

Kizaru mau tidak mau melawan dengan wajah yang sedikit serius dan mengeluarkan pedang cahayanya. Dalam anime, duel fisik dua char kuat ini terjadi sangat cepat dan memang sih, Rayleigh ngos-ngosan baik dalam manga ataupun anime.

Awalnya Kizaru meminta dengan sopan, agar Ray tidak menganggunya menangkap Luffy dan tim. Kizaru juga yakin butuh kekuatan lebih dari dirinya saat itu untuk bisa membekuk Rayleigh, Kizaru sangat mewaspadai pria ini sebagai musuh.

Kekuatan Fisik Dari Rayleigh Sangat Kuat, Meski Sudah Tua

Rayleigh sangat mengerikan, kecepatan kakinya bisa menahan tendangan Kizaru yang akan membunuh Zoro saat itu. Fisik Ray sangat kuat bahkan dia berenang di Calm Belt sarang para monster lautan dan dia tak sungkan-sungkan membunuh monster lautan tersebut jika berani menganggunya berenang menuju Amazon Lily.

Rayleigh menjadi guru bagi Luffy, dia memberikan ajaran-ajaran bertemakan Haki dan beberapa hal-hal lain sebelum Luffy memasuki New World. Hanya satu setengah tahun bagi dia untuk memberi Luffy pendidikan dan sisanya setengah tahun Luffy dituntut mandiri dengan berlatih sendiri.

Read More! Mengenal si Loli Sugar dan Buah Iblis Hobi-Hobi no Mi Miliknya

Rayleigh adalah wakil Roger dan memiliki Pamor Legendaris tingkat tinggi di dunia ini. Menurut saya, ia adalah pendekar pedang kuat dan masternya Haki.

Writer by Yudha Frand