Sakuranime.com – Apa yang lebih baik daripada hubungan dua orang yang saling mencintai? Mungkin menambah satu orang lagi dalam hubungan tersebut. Ok.. Sakuranime bukan mengajarkan poligami atau sebagainya, yang Sakuranime ingin katakan adalah munculnya orang ketiga dalam sebuah hubungan.

Jika dilihat cinta segitiga bukanlah sesuatu yang menyenangkan untuk dijalani, namun harus kita akui kisah semacam itu sangat menarik untuk diikuti. Oleh karena itu Sakuranime akan mengupdate 7 kisah cinta segitiga terbaik yang pernah muncul di anime.

#7. Rem x Subaru x Emilia

Rem x Subaru x Emilia

Kisah dari ketiga karakter utama ini memang menarik. Awalnya Subaru jatuh cinta kepada Emilia, sayangnya Emilia secara perlahan mulai tak percaya dengan Subaru karena tingkah laku Subaru yang tak jelas. Disisi lain, Rem yang merupakan salah satu pelayan Emilia suka pada Subaru dan rela mengorbankan apapun demi Subaru. Semuanya terletak pada perasaan Subaru, apakah dia pilih Rem atau Emilia.

#6. Zero Kiryuu X Yuuki Cross X Kaname Kuran ( Vampire Knight )

Zero Kiryuu X Yuuki Cross X Kaname Kuran ( Vampire Knight )

Cinta segitiga antara Yuuki, Zero ( temannya di pelindung manusia ) dan Kaname ( ketua vampire yang tampan ) adalah salah satu aspek kunci Vampire Knight. Apa yang menarik dari kisah ini adalah melibatkan berbagai ras di dalamnya. Jika kamu menyukaai cerita tentang vampire dan belum pernah menonton Vampire Knight, Sakuranime sarankan untuk menontonnya.

#5. Kaori Miyazono X Kousei Arima X Tsubaki Sawabe ( Shigatsu wa Kimi no Uso )

Kaori Miyazono X Kousei Arima X Tsubaki Sawabe ( Shigatsu wa Kimi no Uso )

Kousei adalah anak yang luar biasa dalam bermain Piano, namun sejak kematian ibunya, kemampuan bermusiknya juga ikut pergi.

Lalu hadirlah Kaori, seorang pemain biola yang energik dan ceria. Dapatkah Kaori mengubah jalan hidup Kousei? Tunggu dulu! Dimana pemain ketiganya? Disanalah Tsubaki muncul, ia adalah teman Kousei sejak kecil. Tsubaki selalu ada untuknya dan menghibur dirinya saat sedang bersedih, tentu saja itu berlanjut menjadi perasaan cinta.

Cinta segitiga tersebut sangat memilukan, disatu sisi kita punya teman yang sejak kecil mencintai Kousei, disisi lain ada seorang wanita cantik yang  yang dapat membuat hidup Kousei menjadi lebih berarti. Jika kamu penasaran bagaimana kisah ini akan berlanjut, langsung saja nonton.

#4. Yoshino Takigawa X Aika Fuwa X Mahiro Fuwa ( Zetsuen no Tempest )

Yoshino Takigawa X Aika Fuwa X Mahiro Fuwa ( Zetsuen no Tempest )

Yoshino dan Mahiro adalah sepasang teman baik, namun semua berubah sejak kematian Fuwa yang merupakan pacar Yoshino dan adik Mahiro. Sejak saat itu semua berubah, Mahiro bertekad untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut sedangkan Yoshino berubah menjadi seseorang yang tanpa tujuan.

Mungkin kalian bingung, dimana cinta segitiganya? Apakah Mahiro menyukai adiknya sendiri? Tidak, ini bukanlah anime incest. Aika dan Mahiro tidaklah mempunyai hubungan darah secara langsung, dan ia mulai menyadari bahwa perasaan tersebut lebih dari sekedar cinta kepada seorang saudara. Yang unik dari kisah ini adalah bahwa pemain ketiganya sudah tiada, namun kedua pemain lainnya masih terus bersaing dan tidak bisa melupakan masa lalu.

#3. Hiromi Yuasa X Shinichirou Nakagami X Noe Isurugi ( True Tears )

Hiromi Yuasa X Shinichirou Nakagami X Noe Isurugi ( True Tears )

Cerita ini dimulai dimana Shinichirou mempunyai perasaan kepada Hiromi, seorang wanita yang cantik, terkenal dan pintar. Shinicirou beruntung karena mereka tinggal di rumah yang sama.

Namun Hiromi tampaknya menjadi orang yang berbeda saat di rumah, seperti ada sesuatu yang ia sembunyikan dari dunia. Di saat yang sama, Noe masuk ke dalam kehidupan Shinichirou dan menunjukkannya sesuatu yang lebih dari sekedar kehidupan yang berarti.

Tidak ada drama yang berlebihan di True Tears, kamu akan mempunyai kesempatan untuk mengetahui lebih dalam tentang latar belakang setiap karakter. Jadi, apa yang kamu tunggu?

#2. Arata Wataya X Chihaya Ayase X Taichi Mashima ( Chihayafuru )

Arata Wataya X Chihaya Ayase X Taichi Mashima ( Chihayafuru )

Chiyafuru adalah kisah yang dibuat dengan sangat menarik, dengan genre slice of life menampilkan cerita yang seru terutama bagi pecinta budaya jepang. Selain ceritanya yang menawan, kamu akan dibuat berdebar-debar setiap cinta segitiga antara Arata, Chihaya dan Taichi muncul.

Chihaya sendiri tampaknya menyadari tentang perasaan 2 orang tersebut. Namun tampaknya ia lebih takut kehilangan mereka berdua sebagai teman dan berusaha menekan perasaan mereka. Chiyafuru adalah sebuah kisah yang manis tentang batas persahabatan dan percintaan, kamu harus menontonnya.

#1. Yoshioka Futaba X Kou Mabuchi X Yuuri Makita ( Ao Haru Ride )

Yoshioka Futaba X Kou Mabuchi X Yuuri Makita ( Ao Haru Ride )

Di Ao Haru Ride bukanlah sebuah kisah cinta segitiga yang simple, bahkan lebih terkesan kompleks. Ao Haru Ride menampilkan cerita tentang bagaimana seseorang terus tumbuh dan memahami siapa sebenarnya kalian dan akan menjadi apa kalian. Unsur romance memberikan bumbu menyakitkan serta membuat cerita menjadi lebih indah untuk disimak.

Read More! Anime Movie Terbaik dan Populer versi Sakuranime

Well, kisah cinta segitiga memang menarik untuk disimak namun kalian juga harus siap tisu dan jangan terlalu baper ya… Don’t forget to share and see you again di pembahasan menarik lainnya, arigatou na minna!