10 Lagu Ending Terbaik Winter 2018 versi Sakuranime

Lagu Ending Terbaik Winter 2018 versi Sakuranime

Sakuranime.com – Kalau ada opening pasti ada ending dong, nah setelah kemarin Sakuranime sudah membahas lagu opening terbaik di winter 2018, sekarang kita akan mengulas lagu ending terbaik winter 2018 tentu dengan versi Sakuranime. Kalau berbicara tentang ending di winter 2018 ini sangat menarik yah karena di musim tersebut sangat banyak lagu-lagu ending yang enak didengar seperti 10 lagu ending anime di bawah ini.

#10. Call Your Name by Sawano Hiroyuki (Shingeki no Kyojin OVA: Lost Girls)

Lagu Ending Terbaik Winter 2018 versi Sakuranime

Lagu pertama ada lagu dari Sawano Hiroyuki, salah satu composer dengan banyak sekali instrumen lagu keren yang diciptakannya di industri anime. Salah satunya berjudul Call Your Name yang juga pernah menjadi salah satu insert song pada Shingeki no Kyojin musim pertama. Namun di OVA-nya yang bertajub Lost Girls, lagu ini dibawakan sebagai ending theme. Menceritakan tentang seseorang yang kehilangan orang yang ia sayangi. Lagu ini sangat dihayati banget, dan memiliki dua versi vokalis yaitu laki-laki dan perempuan.

#9. Otagai no Uchuu by JYOCHO (Ito Junji: Collection)

Sangat berbalik dengan anime-nya yang gore banget, lagu endingnya memiliki melodi yang menyejukkan hati. Walaupun secara visual, endingnya cukup menakutkan jika dilihat lebih teliti. Terlihat lebih dark namun cukup enak didengar kok. Lagu ini menceritakan tentang dua orang yang saling berhubungan.

#8. Kokoro no Memoria by Character Voices (Toji no Miko)

Selanjutnya datang dari ending anime yang cukup seru, lagu endingnya pun sangat enak didengar dan sepertinya lebih mengarah ke trend musik masa kini. Jadi lagunya sendiri bisa bermakna si penyanyi mengajak kita untuk nongkrong dan seru-seruan bareng. Lagu ini sepertinya sangat cocok jika dijadikan sebagai teman santai sambil minum kopi karena cenderung membuat kamu semangat.

#7. Torikago by XX:me (Darling in the FranXX ED1)

Lagunya sangat bagus dengan melodi yang wah banget. Apalagi ditambah dengan animation ending yang benar-benar bagus di mana menunjukkan gadis-gadis yang ada di Darling in the FranXX seperti Ichigo dan Zero Two berpakaian masa kini, semacam seifuku gitu. Jadi di lagu ini ada anak yang bertanya pada bapaknya, untuk apa ia hidup? Seperti itulah kira-kira.

#6. Beautiful by Anly (Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu)

Lagu ini kalau didengar-dengar hampir mirip dengan lagu-lagu Korean Pop yang lebih menonjol ke bass dan hal itu sebenarnya keren banget, jadi bukan rock. Lagunya berkisah tentang seseorang perempuan yang merasakan indahnya cinta. Kalau dinilai dari segi vokalis, Sakuranime sangat suka dengan suara dari Anly ini karena benar-benar menghayati lagunya.

#5. Asayake to Nettaigyo by Boku no Lyric no Bouyomi (Kokkoku)

Satu lagi lagu yang mirip banget dengan K-POP, jadi pertengahan akan ada hiphop yang keren banget apalagi dibawakan oleh sang vokalis wanita yang suaranya berat tapi mewah. Lagunya sendiri mengisahkan tentang wanita atau seseorang yang bosan dan menganggap hidup dan masa depannya suram.

#4. Amazing Dreams by SWANKY DANK (Black Clover ED2)

Lagunya sangat bertema penyemangat banget. Sangat cocok didengarkan saat mental lagi down karena lagu ini memberikan seruan kepada kamu untuk terus bangkit walaupun sudah terjatuh berkali-kali. Kalau dipikir-pikir lagunya juga mirip dengan kisah perjuangan Asta yang terus bangkit meski telah dikucilkan oleh orang-orang ratusan kali. Oh iya, untuk kamu yang suka sekali dengan rock Jepang, lagu ini menjadi rekomendasi teratas lagu rock terbaik di winter 2018.

#3. HYDRA by MYTH & ROID (OVERLORD II)

Selanjutnya ada lagu dari MYTH & ROID yang terkenal dengan suara sang vokalis yang keren abis. Kesannya sendiri sedikit dark secara visual dan begitu juga dengan lagunya tapi tidak terlalu dark juga sih. Lagunya sendiri bercerita tentang seseorang yang tak memiliki kemampuan atau kekuasaan apa-apa selain apa yang dimilikinya untuk orang yang spesial baginya.

#2. Michishirube by Minori Chihara (Violet Evergarden)

Lantunan piano dan suara tinggi nan merdu sang vokalis akan membuat kamu jatuh cinta dengan ending dari salah satu anime terbaik winter 2018 berjudul Violet Evergarden. Lagunya melow banget, cocok untuk dijadikan lagu pengantar tidur yang ampuh mengantarkanmu ke alam tidur, tapi jangan lupa kembali yah. Dalam lagu ini bermakna seseorang yang ingin mengungkapkan perasaannya kepada dia yang sedang jauh yang digambarkan sebagai seekor burung.

#1. Ref:rain by Aimer (Koi wa Ameagari no You ni)

Kalau lagu yang satu ini berasal dari salah satu penyanyi favorite Sakuranime yaitu Aimer. Hal yang sangat berbekas diingatan para fans adalah suaranya yang berat, sedikit serak, dan enak didengar di suara-suara rendah. Sama dengan anime dan judulnya, lagu ini terkait dengan hujan di mana pelangi pasti akan muncul setelah hujan.

Read More! 10 Karakter Cowok Terbaik Selama Winter 2018 versi Sakuranime

Itu dia 10 ending anime terbaik winter 2018 dan kalian bisa melihat seperti apa musiknya di video review paling atas yang Sakuranime sudah rangkum untuk kalian. Jangan lupa share dan like, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian para pecinta musik anime. Well, sampai bertemu lagi di pembahasan musik anime lainnya dan jangan lupa untuk terus mendengarkan musik karena dengan musik, kalian bisa mengerti indahnya dunia.