10 Lagu Opening Anime Terbaik di Winter 2018 versi Sakuranime

Lagu Opening Anime Terbaik Winter 2018

Sakuranime.com – Hai semuanya, artikel ini spesial untuk membahas lagu karena Sakuranime juga jarang bahas yang berkaitan dengan lagu-lagu anime. Karena itulah mulai sekarang Sakuranime juga akan sering update artikel tentang musik atau OST anime. Berhubung winter 2018 sudah selesai, tentu saja cukup banyak kenangan yang susah terlupakan di musim itu, salah satunya adalah lagu-lagu anime yang sempat memanjakan telinga kita.

Read More! 10 Lagu Ending Terbaik Winter 2018 versi Sakuranime

Deretan lagu opening anime winter 2018 pun juga banyak yang bagus banget. Nah berbicara tentang opening, Sakuranime punya beberapa list lagu opening anime yang sangat bagus menurut Sakuranime yang telah dirangkum di bawah ini. Oh iya, untuk preview singkatnya ada di video paling atas sudah Sakuranime buatkan video demi menghemat kuota kalian juga tinggal play saja, muehehe.

#10. FEELING AROUND by Minori Suzuki (Ramen Daisuki Koizumi-san)

Lagu Opening Anime Terbaik Winter 2018

Lagu yang pertama datang dari opening Ramen Daisuki Kozuimi-san. Lagu ini dibawakan oleh Suzuki Minori dengan judul FEELING AROUND dan dikomposisi langsung oleh Mihara Koji. Lagunya sendiri menceritakan tentang seseorang yang sedang merasakan hasrat tinggi layaknya sedang makan ramen, cocok banget dengan judul anime-nya. Melodinya sangat bagus ditambah dengan suara tinggi Minori-san dengan tempo cepat membuat kamu semangat makan, lagian nih opening entah mengapa bikin lapar mulu.

#9. CLEAR by Maaya Sakamoto (Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen)

Kalau menurut Sakuranime sendiri lagunya sangat bagus apalagi disertai dengan suara Maaya Sakamoto yang merdu. Lagu yang terdapat pada album C L E A R milik Maaya ini membuat perasaan makin damai sentosa. Lagunya bercerita tentang seseorang yang bertanya-tanya apakah ia sebebas burung yang terbang di langit biru dan siapa dirinya sendiri serta mencoba berjuang meski berbeda dengan yang lain.

#8. OH MY Sugar Feeling!! by Ayana Taketatsu (Dagashi Kashi 2)

Opening yang satu ini seru banget, pokoknya bikin semangat terus dan sangat cocok dengan tema Dagashi Kashi yaitu comedy. Lagu yang di arangsemen langsung oleh Kaoru Okuba dan dibawakan oleh Ayana Taketatsu ini menurut Sakuranime sendiri lagunya bikin mata terbuka selalu jadi tidak cocok untuk dijadikan lagu pembawa tidur. Cocoknya itu lagu ini dijadikan pengiring pada saat sedang jooging atau sedang melakukan aktivitas yang memerlukan semangat tinggi lah. Lagunya sendiri terkait dengan nuansa anime ini yaitu tentang Dagashi, manisnya jajanan ringan dan masa muda.

#7. KISS OF DEATH by Mika Nakashima (Darling in the FranXX)

Sepertinya kata bagus kurang cocok dengan lagu satu ini, mungkin kata keren cocok deh untuk opening dari salah satu anime mecha terbaik, Darling in the FranXX. Lagu ini rasanya sangat cocok didengar saat sedang hujan atau bersantai karena penghayatannya benar-benar kuat. Kisahnya sendiri tentang seorang perempuan yang sepertinya berbeda dengan yang lain bersama dengan darlingnya yang takut padanya. Ia terus membujuknya untuk mencium dan jangan takut padanya. Sepertinya mirip banget yah dengan Zero Two?

#6. Sincerely by TRUE (Violet Evergarden)

Selanjutnya ada lagu melow, nah kalau yang ini sangat cocok dijadikan sebagai pengantar tidur guys. Dengan beberapa penampilan dari Violet-chan dan pemandangan alam yang menakjubkan, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan pasangannya yang sama-sama saling suka. Sepertinya mereka terpisah jauh sama dengan kisah dari anime ini di mana Violet juga terpisah dengan Gilbert.

#5. Error by GARNiDELiA (Beatless)

Hayo siapa fans dari GARNiDELiA? Sakuranime juga sangat ngefan dengan GARNiDELiA loh, lagu-lagunya itu keren semua. Nah di winter 2018, GARNiDELiA kembali mengisi opening dari anime Beatless dengan judul Error. Lagunya sendiri sangat keren dan bekesan masa kekikinian, mungkin karena tema Sci-Fi pada anime ini yah. Lagu ini cenderung membuat kita semangat, khususnya di bagian ref itu keren banget. Lagunya berkisah tentang dunia dan masa depan yang sudah hancur atau rusak, cocok banget dengan judulnya Error.

#4. Stray by Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets (Hakata Tonkotsu Ramens)

Selanjutnya berasal dari Band Rock Jepang dengan wanita sebagai vokalisnya. Lagu ini keren banget, kalau kalian pernah dengar opening dari anime G.A.T.E maka pasti kalian akan merasa familiar dengan suaranya. Yup, kedua anime tersebut openingnya dibawakan oleh Band yang sama. Lagunya menceritakan tentang sekelompok orang yang berada di sebuah kota dan mereka terus bergerak maju apapun yang terjadi.

#3. Nostalgic Rainfall by CHiCO with HoneyWorks (Koi wa Ameagari no You ni)

Selanjutnya datang dari penyanyi favorite Sakuranime juga yaitu CHiCO with HoneyWorks. Lagunya melow tapi nggak melow-melow amat, bisa dijadikan sebagai pengantar tidur atau lagi galau buat kamu para cewek yang selalu ditolak laki-laki yang lebih dewasa darimu. Pas banget dengan cerita dari lagu ini yaitu tentang seorang perempuan yang suka dengan seorang laki-laki yang dipertemukan di bawah hujan tapi si laki-laki ini selalu menganggapnya anak-anak. Wah lagi-lagi sangat cocok dengan cerita dari anime-nya.

#2. GO CRY GO by OxT (Overlord II)

Satu lagi lagu yang keren banget yang dibawakan oleh OxT. Lagu ini bermakna seruan atau penyemangat untuk kita agar terus menggila dan terus maju walaupun ribuan anak panah menghantam tubuh (Tantangan) dan kuasai dunia. Lagu ini rock-nya badass banget, pokoknya keren dan rekomendasi sekali untuk kamu yang suka lagu rock kuat seperti lagu ini.

#1. Iwanai kedo ne. by Yuiko Ohara (Karakai Jouzu no Takagi-san)

Tidak hanya anime-nya yang sangat bagus, openingnya juga mantap sekali. Jadi cerita lagu ini tentang seseorang atau lebih tepatnya pasangan yang seakan-akan dunia hanya milik mereka berdua, mirip banget dengan kisahnya Nishikata dan Takagi. Sakuranime suka banget dengan suara sang vokalis dengan nada tingginya yang unik, apalagi melody-nya itu merdu banget. Mungkin lagu yang satu ini cocok sebagai teman santai karena enak didengar di telinga.

Read More! Review Honkai Impact 3, Perangi Honkai Beast dengan Valkyrie Cantik!

Nah dari sekian deretan lagu opening terbaik selama winter 2018 di atas, mana sih pilihan kalian? Yuk komentar di kolom di bawah dan jangan lupa share serta simak terus update dari Sakuranime. Oh iya, dukung terus channel Sakuranime dengan memberikan like, comment, dan subscribe yah muehehe.