in ,

List Anime Karya Makoto Shinkai ! Nomor 5 bikin nyesek T_T

Sakuranime.com – Anime karya Makoto Shinkai banyak dikagumi pencita anime, alur cerita khas romatis tentang kisah cinta yang suka bikin galau dan geregetan ditambah visual yang memanjakan mata menjadi daya tarik karyanya. Hingga saat ini sudah ada 6 karyanya yang sudah tayang, langsung saja dah kepoin hehe

#1. Tenki No Ko (Weathering With You)

Bercerita tentang seorang anak muda yang bernama Hodoka dari desa terpencil Shikoku yang kabur dari rumahnya dan memutuskan untuk tinggal di tokyo. Dalam perjalananya dia bertemu dengan Keisuke, dia adalah pria yang menyelamatkannya pada saat ada kejadian di Kapal. Sesampainya di Tokyo Hodaka menghadapi kesulitan yang silih berganti, kehbisan uang dan bingung harus bagaimana, akhirnya hodaka memutuskan untuk menghubungi kesuke yang berkerja sebagai pembuat majalah urban legend. Selama di Tokyo, Hodaka selalu diikuti cuaca aneh di mana hujan turun tiada henti. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendali cuaca alias gadis sinar matahari. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali.

#2. Kimi No Na Wa (Your Name)

Kimi no Na wa bercerita seputar kehidupan seorang gadis bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang anak lelaki bernama Taki Tachibana. Mitsuha adalah anak dari desa sementara Taki tinggal di tengah kota Tokyo. Terkadang mereka bermimpi seperti sedang bertukar jiwa, tetapi lama-kelamaan mimpi itu terasa semakin nyata. Saat mereka sadar bahwa mereka berdua tidak bermimpi, mereka mulai membuat buku harian untuk melaporkan kejadian yang mereka alami saat bertukar tempat. Suatu hari, fenomena pertukaran ini pun tersebut berhenti. Perasaan resah dan cinta yang timbul di dalam hati membuat mereka berusaha mencari keberadaan satu sama lain.

#3. Kotonoha No Niwa (The Garden of Words)

Anime ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Takao Akizuki, yang memiliki kebiasaan yaitu ketika hujan ia bolos sekolah dan pergi ke sebuah taman. Suatu hari, di gazebo taman tersebut, ia melihat seorang wanita berpakaian kantoran. Takao suka mendesain dan membuat sepatu. Ia mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang pembuat sepatu. Di gazebo tersebut, Takao menghabiskan waktunya dengan melakukan hobby-nya. Tidak sekali atau dua kali, tetapi setiap Takao pergi ke gazebo taman, ia selalu bertemu dengan wanita tersebut. Pada akhirnya mereka pun berkenalan, mulai bertukar nama, dan mulai berbincang satu sama lain. Seiring berlalunya waktu, musim hujan pun mulai berakhir dan Takao sudah tidak mempunyai alasan lagi untuk pergi ke gazebo.

#4. Hoshi Wo Ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices)

Seorang gadis muda bernama Asuna, sering menyendiri diatas bukit ditemani kucingnya Mimi sambil mendengar suara “radio” misterius yang dihasilkan dari kepingan kristal peninggalan mendiang ayahnya. Ibunya yang jarang berada di rumah karena sibuk bekerja sebagai perawat rumah sakit, membuat Asuna harus mengurus diri sendiri dan rumahnya hingga menyebabkan dirinya lebih cepat dewasa dan mandiri. Pada suatu hari ketika Asuna sedang berjalan di pinggiran rel kereta, tiba-tiba saja disergap binatang aneh mirip beruang. Asuna diselamatkan seorang anak lelaki bernama Shun yang mengaku berasal dari tempat bernama Agartha. Tak lama ketika Shun menghilang, muncul anak lain yang mengaku bernama Shin adik dari Shun. Dari guru sekolahnya Morisaki-sensei, Asuna mengetahui bahwa Agartha adalah nama dunia bawah tanah semacam alam barzah, tempat gerbang hidup-mati terletak. Terseret antara konflik kepentingan dan perebutan kristal yang menjadi kunci pembuka gerbang masuk Agartha, Asuna dan Morisaki-sensei yang memiliki agenda dan kepentingan pribadi, masuk ke dunia Agartha dan bertemu kembali dengan Shin.

#5. Byosoku Go Senchimetoru (5 Centimeters per Second)

Nah anime ini paling nyesek menurut mimin T_T, Anime ini dimulai dari kisah dua orang sahabat berjulukan Takaki Tono dan Akari Shinohara yang bersekolah di sebuah sekolah dasar yang sama. Mereka mempunyai kesamaan sifat dan sikap, dan juga sering sakit-sakitan, sebab itu mereka sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan dibandingkan ikut bermain bersama sahabat yang lain. Hal ini mengakibatkan tumbuhnya perasaan kasih sayang diantara mereka. Tamat sekolah dasar, Akari pindah ke Tochigi mengikuti orang tuanya. Hal ini menciptakan mereka jauh dan hanya sanggup saling mengirim surat. Pada umur 13 tahun, Takaki juga pindah ke Kagoshima dan ini berarti jarak keduanya semakin jauh. Karena rasa rindu yang teramat dalam, balasannya Takaki tetapkan untuk bertemu dengan Akari dan tiba ke Tochigi dengan memakai shinkasen atau kereta.

#6. Kumo No Muko, Yakusoku No Bashu (The Place Promised in Our Early Days)

dikisahkan mengenai Jepang yang telah terbagi dan diduduki oleh dua kekuatan yang saling bersaing. Hokkaido telah diambil oleh “UNION”, sementara Honshu dan pulau-pulau selatan lain berada di bawah pendudukan Amerika Serikat. Hiroki, Takuya, dan Sayuri adalah dua anak laki-laki dan seorang gadis yang tinggal di Aomori, provinsi di Honshu yang paling dekat ke Hokkaido. Ketiga anak ini tertarik dengan menara raksasa misterius yang mereka lihat di Selat Tsugaru. Mereka berjanji jika suatu hari akan membuat dan menerbangkan pesawat ke menara untuk mengungkap misteri itu. Namun, proyek tersebut ditinggalkan setelah hilangnya Sayuri secara tiba-tiba. Tiga tahun kemudian, Hiroki mengetahui bahwa Sayuri telah koma selama tiga tahun terakhir, sebuah hal yang terkait dengan rahasia menara UNION.

Read More! Osamu Dazai (No Longer Human) – Bungou Stray Dogs

Nahh cukup membuat penasaran bukan?, pasti deh penasaran hehe :v langsung saja otw tonton. Jangan berikan pendapatmu ya dikomentar. Salam …..

Loading…

Written by n u n u ヌヌ

" 私は群衆が好きではありませんが、友達がたくさんいます。私は長い間アニメに興味を持っていましたが、今では本当に中毒性があります。翻訳を使用して申し訳ありません。:v "