Sakuranime.com – Oke welcome back to pembahasan loli kita malam ini. Setelah kemarin Sakuranime sudah mengulas loli dari Overlord yakni Shalltear, sekarang giliran loli dari anime yang tak seserius Overlord, yaitu Anzu dari Hinamatsuri.

Anime ini baru saja rilis di musim kemarin dan punya banyak sekali hal unik yang bisa dibahas, salah satunya adalah kehadiran loli yang sangat memotivasi para penonton. Seiyuu-nya juga cantik banget, perfect deh buat character yang satu ini.

Namanya adalah Anzu, seorang gadis kecil yang dalam anime diceritakan sebagai seorang gadis yang berasal dari dunia lain di mana ia punya kekuatan. Ia pergi ke bumi dengan satu misi, eh tapi kok ujung-ujungnya malah jadi gelandangan XD

Beradaptasi Dengan Cepat dan Baik

Awal kemunculan Anzu sebenarnya ia cukup garang, ia bahkan pernah membuat babak belur satu tim geng motor yang memarahinya karena Anzu menghalangi jalan XD

Tapi seiring cerita, ia berhasil menjalankan misi yaitu bertemu dengan Hina (si karakter utama di anime ini). Meski begitu, ia tak bisa pulang ke rumahnya (Di planet lain atau apalah) dan ujung-ujungnya terpaksa hidup gelandangan… uh kasihan sekali yah 🙁

Nah di sini saya suka dengan perubahan Anzu. Ia tiba-tiba menjadi gadis yang tahu betul susahnya mencari uang setelah ke sana ke sini mencuri makanan. Semua itu karena lingkungan dan orang-orang baik (Para gelandangan senior) yang mengajarinya.

Nah contoh nih guys, jadi gelandangan gak buruk kok XD

Baiknya Keterlaluan!

Salah satu karakter utama laki-laki di anime ini mengatakan Anzu jauh baik menggantikan posisi Hina yang selalu berada didekatnya. Dalam artian lain, Anzu pantas menjadi karakter utama. Hmm… saya sih setuju karena Anzu memang anak yang baik.

Tapi jika memang begitu, rasanya anime ini tidak akan seru karena memiliki karakter utama yang mainstream seperti Anzu. Namun tak mengubah fakta kalau Anzu ini benar-benar pantas menjadi karakter utama.

Sangat Menghargai Uang

Dalam cerita, Anzu menjadi gelandangan dan terus bekerja mencari uang. Penghasilan yang ia bisa dapat sehari bisa sampai ratusan Yen loh!, yah gak seberapa sih. Bahkan saat Anzu pamer ke “Teman”nya, temannya menganggapi dengan B-ajah XD

But, itulah yang menarik dari karakter ini. Ia tahu betapa sulitnya mencari uang seharian, makanya ia tak menyia-nyiakan uang tersebut untuk hal yang tidak penting.

Bahkan saat ia diadopsi oleh keluara baik hati dan bekerja di sana, gajinya ia ingin gunakan untuk membeli alat pijit untuk bibi dan paman yang sudah mengadopsinya. Wah, baik sekali yah?

Punya Kekuatan, Tapi Tidak Sombong

Jadi dalam cerita guys, Anzu memiliki kekuatan psikis atau bisa dibilang Superhuman, ia bisa menggerakkan benda lain menggunakan telunjuknya atau banyak lagi kekuatannya.

Tapi setelah ia menjalani hidup sebagai gelandangan, ia tak lagi menggunakan kekuatan itu, apalagi dalam hal mencari uang. Ia tahu kalau jika ia menggunakan cara tersebut, maka terbilang curang dan tak menghargai jeri paya orang yang bekerja.

Dari segi kekuatan, ia sudah bisa mematahkan leher orang hanya dengan kekuatan dari telunjuknya. Itu kalau orang biasa yah, kalau si karakter utama yaitu Hina beda lagi guys XD kek di bawah ini:

Lucu sumpah! Tapi sayangnya, seperti yang diharapkan dari karakter utama, Hina juga punya kekuatan yang jauh mengerikan XD:

Jarang-jarang nemu loli overpower kek gini, tidak sombong dan baik hati lagi guys 🙂

Tidak Sekolah Bukan Karena ia Tak Mampu

Nah hal unik ini menurut saya sangat inspiratif banget. Berbeda dengan teman sebayanya yang SMP, Anzu bukan anak SMP dan dia memang tidak besekolah.

Bukan karena ia tidak punya uang, bukan karena ia anak gak jelas, atau bukan karena ia tak mau sekolah, namun ia sadar tak akan mendapat apa-apa dari belajar. Benar atau salah? Itu menurut Anzu.

Dari Miskin ke Kaya

Nasib Anzu di anime ini memang benar-benar bikin haru, bahkan saya sendiri sempat sedih melihat nasibnya yang lebih parah dari pada kamu yang jomblo. Dari miskin ke kaya, dari makan mie 2 ribuan ke ramen 30 ribuan. Seperti itu yang dirasakan oleh Anzu.

Gara-gara kecerobohannya sendiri, ia tidak bisa kembali ke tempat asalnya dan terpaksa harus tinggal di bumi. Tapi sayangnya ia tak punya apa-apa di bumi sehingga ia menjadi gelandangan junior.

Semua berawal ketika Negara Api menyerang, eh bukan, maksudnya berawal ketika seorang gelandangan mengajak Anzu untuk mencari uang dengan cara yang halal. Tidak dengan mencuri.

Nah dalam pertengahan cerita, Anzu kemudian diadopsi oleh keluarga yang sepertinya tak punya anak dan memiliki pekerjaan yang cukup maju, yaitu restoran. Saya sempat berpikir:

“Hmm… enak juga jadi loli bisa diadopsi oleh orang kaya.”

Loli Illegal… Untuk Saat Ini

Buat kalian pernah nonton, penampilan Anzu memang digambarkan loli karena dia memang masih kecil, di bawah umur, dan benar-benar suci. Jadi karena itu lah Anzu bisa dikatakan sebagai loli illegal, ngobrol boleh pegang jangan.

Tapi di ending Hinamatsuri, terjadi time skip atau waktu yang dilewati beberapa tahun sehingga sekarang ini mungkin Anzu sudah legal. Saya nggak tau ia akan berevolusi jadi onee-san atau loli legal, hmm… kita tunggu yah kelanjutan anime-nya 🙂

Read More! ❤ Loli Malam Minggu ❤ Trombosit-Chan

Cukup itu ulasan loli kita malam ini dan terimakasih sudah nongkrong di Sakuranime untuk membahas loli sejuta umat ini. Stop bawa-bawa nama polisi saat membahas loli karena loli kita adalah 2D.

Loli Malam Minggu - Anzu
Loli Malam Minggu – Anzu