Sakuranime.com – Sudah cukup banyak loli yang sudah kita bahas, dan kali ini mungkin agak berbebeda dari biasanya karena loli yang kita bahas malam ini adalah loli yang hidup pada tahun 1900-an alias loli jaman old. Yah ceritanya sih gitu. Loli ini berasal dari anime berjudul Golden Kamuy, salah satu anime best deh di tahun 2018 ini.

Namanya adalah Asirpa, sebuah nama yang jarang banget kita temui bukan? Bukannya aneh, tapi lebih ke unik. Sebenarnya sih gadis ini punya beberapa nama seperti nama kecil, nama Jepang, julukan, dan masih banyak lagi. Tapi dia sendiri berkata bahwa orang-orang memanggilnya dengan nama Asirpa.

So seperti apa sih gadis yang katanya matanya indah banget ini? Yuk kita ulas!

Beloved child of the Ainu

Dalam cerita, doi berasal dari Suku Ainu. Suku ini semacam kelompok yang terbentuk akibat perang Jepang dan Rusia karena di anime-nya sendiri di awali dengan perang Jepang dan Rusia yang kemudian dimenangkan oleh Jepang.

Suku Ainu kemudian berkembang dan terpecah menjadi beberapa bagian yang bisa ditemukan di wilayah Jepang. Nah salah satu yang paling disayangi oleh Suku Ainu adalah Asirpa, karena dia ini gadis yang lahir dengan nama dan mata yang indah.

Gadis Ainu Masa Depan

Di mana pun, kapan pun, ia sering terdengar menyombongkan diri dengan berkata bahwa dia adalah gadis Ainu masa depan. Mungkin maksudnya gadis yang sudah agak modern, soalnya adat memakaikan tattoo pada gadis Ainu yang sudah besar baginya nggak keren sama sekali XD

Meski begitu, faktanya ia masih mengikuti tradisi-tradisi suku-nya yang dikiranya masih bermanfaat seperti bagaimana cara merawat diri atau berdoa. Hmm… tindakan yang cukup berani untuk melupakan adat yang tidak berguna, sassuga! Gadis Ainu masa depan!

Punya Banyak Nama!

Dia sendiri yang cerita bahwa ia punya setidaknya tiga nama. Dari kecil, setiap Suku Ainu memiliki semacam “Nama Jelek” agar katanya Setan ogah mendekatinya. Nama kecil Asirpa adalah “Ekasiotonpuy” yang artinya pantat nenek XD

Ia juga memiliki nama Jepang “Asuko Kochoube” yang artinya kupu-kupu kecil. Sedangkan nama yang sering ia pakai yaitu “Asirpa” bisa berarti Mirai atau masa depan, namun bisa juga berarti “Tahun Baru”.

So jika mimin simpulkan bisa berarti, “Kupu-kupu kecil yang singgap di pantat nenek pada tahun baru sambil menatap masa depan”wait, what?

Memiliki Mata Indah

Kesan pertama pas melihat Asirpa memang terlintas dalam pikiran bahwa “Wow matanya besar dan indah…” dan ternyata dalam cerita, matanya ini banyak dipuji oleh karakter-karakter lain.

Warna matanya adalah biru, terdapat sedikit manis-manisnya gitu, eh maksudnya ada sedikit warna hijau-nya. Ibarat batu Zamrud yang disinari Bluemoon. Sayangnya mata indahnya sering kali menjadi jelek ketika raut wajahnya berubah seperti di bawah ini XD

Lucu sih iya, tapi kalau heroine secantik dia yang digituin rasanya aneh. Moh mangaka-nya siapa sih neeh?

Pintar Berburu

Gadis kecil seharusnya tidak perlu berburu hewan untuk dimakan, cukup memasak saja di rumah. Namun ia punya keinginan sendiri untuk berburu layaknya Putri Pemberani dari Suku Ainu. Di medan bersalju, ia sangat ahli dalam melawan musuh apalagi hewan buruan.

Ia tahu banyak tentang trik menangkap, analisis akurat, pintar memasak, dan jago banget dalam memanah. Ia bisa memanah kuda yang sedang terpacu cepat yang menurut mimin susah untuk dibidik.

Meski begitu, loli yah loli, ia tidak bisa menang melawan prajurit veteran tanpa bantuan orang lain. Ia juga adalah gadis kecil pemberani, gadis yang berusia mungkin 12 tahun dengan tinggi sekitar 150 cm bisa melawan beruang besar yang sedang mengamuk, wow banget kan?

Dan entah mengapa ia selalu menganggap Miso (Bumbu khas Jepang) sebagai eek (Osoma, dalam bahasa Suku Ainu). Yah warnanya sih hampir mirip, cuma beda rasa. Jadi bedakan yah teman-teman XD

Read More! Loli Penjelajah Perut Bumi, Riko (Loli Malam Minggu)

Sekian pembahasan loli singkat malam ini soalnya anime-nya juga masih on-going dan masih banyak hal masih ingin mimin ketahui tentang Asirpa. Sampai jumpa di loli malam minggu berikutnya yah 🙂