Sakuranime.com – Memulai Loli Malam Minggu (LMM) perdana ini, saya ingin mengulas tentang Trombosit-chan yang di musim summer 2018 ini sedang memikat banyak lolicon, eh maksudnya animelovers di seluruh dunia.

Kita panggil dengan sebutan Trombosit-chan saja yah minna, soalnya ada banyak nama lain untuk sel imut satu ini.

Ada banyak sekali Trombosit-chan di anime Hataraku Saibou, namun kita akan fokus pada salah satu di antara mereka yaitu Trombosit-chan berambut panjang pirang, legit, dengan ciri khas “Anone! Anone!” bermuka polos.

Trombosit-chan ini juga mewakili para Trombosit imut lainnya di anime ini karena yah sama saja sih, mereka juga LOLI.

Menjadi Salah Satu Sel Terkecil, Makanya Digambarkan Loli

loli saturday trombosit-chan

Seperti yang kita tahu, Platelet atau Trombosit adalah satu dari tiga bagian penting dalam sebuah sel darah. Sel Trombosit ini ukurannya lebih kecil dari sel darah putih atau sel darah merah, hmm… jadi itu penyebabnya mereka digambarkan loli?

But according to me, ternyata masih ada kemungkinan lain bahwa mereka digambarkan loli karena umur mereka hidup sangat pendek yaitu 10 hari saja T_T.

Yah tak perlu lebay sedih sih berguling-guling mendengar fakta menyakitkan ini karena mereka akan terlahir kembali dari sumsum tulang kamu, so ini baru yang dinamakan loli abadi!

Anone! Anone!

Yah bukan hal yang baru lagi di dunia anime bahwa ada banyak tokoh yang selalu mengakhiri atau mengawali perkataan mereka dengan kata-kata unik.

Seperti pada Trombosit-chan ini yang jika ingin mengatakan sesuatu, pasti diawali oleh kata anone! anone! anone! (Sambil loncat joget-joget ah bikin gemes).

Menurut saya, ini salah satu daya tarik sesungguhnya dari seorang loli, patutnya loli harus memiliki ciri khas seperti ini agar yang menonton juga terhibur saat mendengar anone! anone! Dari trombosit-chan.

Sebaiknya tidak perlu bawa karung yah pas nonton, mau karungin apa? Sel? Karungnya nano size XD

Terlalu Polos

Sosok loli yang ideal itu harus polos guys, nah Trombosit-chan memiliki sifat polos layaknya anak kecil, yah emang masih kecil sih dan selamanya akan kecil terus. Tapi di balik sifat polosnya, kadang bisa bikin ngeri juga.

Seperti salah satu scene episode 2 di mana Trombosit-chan sedang bertugas membekukan darah pada luka gores, yah emang tugasnya sih tapi berkesan sadis gitu karena menggunakan sel-sel lain sebagai pembekuhan tambahan. Tapi tidak apa-apa, asal mereka masih bikin gemes XD

Pekerja Keras

Trombosit-chan bertugas untuk menutup luka dan hal itu adalah pekerjaan yang berat. Duh nggak tega rasanya melihat loli-loli harus bekerja keras demi kita, demi kalian yang sukanya dengan loli.

Meski dilindungi oleh sel darah putih atau sel T pembunuh saat menjalankan tugas, tetap saja mereka dalam bahaya karena harus berjalan di area penuh kuman saat bertugas.

Entah mengapa ketika melihat scene Trombosit-chan, nggak tega rasanya melihat mereka mengangkat benda-benda berat. Yah bikin gemes juga, tapi nggak tega juga sih.

Anone Onii-chan, Onee-chan…

Kyaa, bikin gemes ketika Trombosit-chan selalu memanggil kakak-kakaknya si sel darah merah, sel darah putih, atau sel apapun itu dengan sebutan onii-chan onee-chan.

Pengen juga rasanya dipanggil gitu sama adik sendiri, tapi apa daya mimin nggak punya adik cewek XD.

Ketika Trombosit-chan muncul, semua perhatian akan berpusat pada mereka, apalagi mereka memanggil saibou-tachi dengan sebutan kakak. Intinya tidak ada yang bisa mengalahkan aura loli mereka.

Pakaiannya Terlalu Besar Dek

loli saturday trombosit-chan

I don’t know kenapa harus pakaiannya besar? nggak sesuai banget dengan tubuh mungil nan lembut mereka. Hmm… tapi setelah dilihat-lihat, imut juga melihat loli berpakaian longgar yah.

Mungkin suatu saat kalian bisa menerapkannya pada anak kalian, jangan anak orang yah.

But, saya suka dengan desain pakaian seperti ini, sampai-sampai celananya nggak keliatan. Sepatunya besar, pakaiannya besar, topinya yang bertuliskan “Kesshoban” juga cukup besar. Seperti yang saya katakan tadi, nggak apa-apa selama mereka masih bikin gemes.

Nah itu dia pembahasan Trombosit-chan pada Loli Malam Minggu kali ini. Dari 37 teriliun lebih sel dalam tubuh manusia, saya suka dengan sel Trombosit-chan, muehehe.

Read More! Loli Saturday, Boleh Request…

Sekian minna-san, sampai jumpa dipembahasan loli selanjutnya dan jangan laporin mimin ke polisi yah.