Sakuranime.com – Mungkin banyak yang setuju kalau Garp adalah karakter terseram dimasanya, namun bagaimana dengan Roger? Memang sih Roger sering terpojok kalau bentrok melawan Garp, namun Roger juga memiliki banyak cerita badass dalam hidupnya dan saya akan menceritakan bagaimana sih karakter Roger versi fakta One Piece sejauh ini.

Sekuat Apa Sih Gol D. Roger?

Roger adalah bajak laut yang diakui dunia menjadi Raja Lautan dimasanya. Akainu berkata, selama Roger hidup, Shirohige yang dipuja sebagai manusia terkuat hanya bisa meraih posisi ke-2 dalam sejarah dunia.

Kaido, Big Mom, Shiki, dan semua bajak laut yang sangat mengerikan dalam sejarah dunia seperti mereka sekalipun akan sangat kecil namanya jika disandingkan dengan Roger. Bayangkan saja guys, bagaimana agungnya tokoh satu ini.

Seperti Apa Sih Sifat Raja Bajak Laut ini?

Roger sifatnya kekanak-kanakan ucap Garp. Dia sangat suka melakukan sesuatu secara bersama-sama bagai pesta ucap Rayleigh. Dia kabur ketika berhasil mencuri info Road Poneygliph dari Big Mom menurut cerita di Arc WCI.

Dia sangat menyebalkan saat pertama bertemu Rayleigh. Dia sangat suka tersenyum, di awal tampilannya saat masih remaja sampai saat dia tewas dipanggung eksekusi, dia selalu tersenyum lepas.

Dia sangat suka diskusi dengan musuhnya bahkan dengan Shirohige, mereka malah saling minum sake. Sedangkan pandangannya tentang Garp, dia percaya Garp pasti sudi melindungi istri dan calon bayinya. Roger sangat menyukai pesta dan pertemanan guys serta sepertinya tidak segarang Kaido dan seseram Big Mom yang suka membunuh, Roger lebih santai dan apa adanya.

Namun Ketika Dia Marah?

Garp berkata dia bagaikan iblis, semua tentara militer Negara yang saat itu pernah membahayakan nyawa rekan-rekannya, pernah dia musnahkan dengan kekuatannya sendiri. Bayangkan saja guys, seluruh angkatan militer Negeri vs Roger seorang dan hasilnya Roger yang menang, wah wah…

Roger saat dikepung Armada Shiki di laut dan sudah dipastikan Shiki bersama armadanya akan menang telak dari jumlah, namun saat bentrok terjadi, tiba tiba lautan mengamuk seakan membela dan membantu Roger dan tim sehingga Shiki dan seluruh aliansinya yang ingin mengeroyok Roger kala itu benar-benar kalah telak sampai-sampai kepala shiki cacat usai war tersebut.

Itulah sedikit gambaran dari karakter teragung di One Piece. Dia berkharisma dan tidak pernah kalah oleh musuh-musuhnya. Roger menyerahkan diri hanya untuk merubah era bajak laut dan dia sadar, dia takkan selamat dari penyakit yang dia derita kala itu.

Read More! Apa Sih Maksud Inisial “D” Dalam Cerita One Piece? Simak Ulasannya!

Garp, Shiki, Big Mom, Shirohige, dan seluruh petarung lautan di masa itu tak ada yang pernah bisa mengalahkanya, paling tidak sejauh ini tak ada data yang mengatakan Roger pernah dihancurkan oleh musuh-musuhnya. Oke fakta-fakta lain akan kita tunggu lewat perkembangan cerita One Piece, salam Sakuranime ^-^

Writer by Yudha Frand