Sakuranime.com – Loli yang akan menemani kita pada malam hari ini berasal dari anime kapal, bukan Kancolle yah, anime kapal yang lain. Judulnya adalah Hai-Furi atau High School Fleet, btw anime ini seru loh.

Doi adalah kapten dari kapal Harekaze, Misaki Akeno. Dalam cerita, ia menjadi murid pelatihan Blue Mermaid (Profesi untuk menjaga kedamaian lautan). Ia ditunjuk menjadi kapten dari salah satu kapal bagian yang diinduki oleh kapal besar bernama Musashi.

Meski Harekaze dikatakan sebagai tempat para siswi dengan nilai terendah, tapi siapa sangka isinya adalah gadis-gadis berbakat, meski beberapanya agak sableng sih. Nah sesuai request dari salah satu pembaca LMM, mari kita ulas Kapten kita satu ini!

B Ajah Sih ‘-‘

Ini hanya opini mimin semata tapi sebagai karakter utama, penampilannya biasa banget. Bahkan masih ada karakter lain yang menurut mimin penampilannya lebih mencolok dan cocok untuk menjadi karakter utamanya.

Contohnya seperti si ketua teknisi mesin si priang Maron atau mungkin si sekretaris kocak Kouko. Bahkan Ada banyak karakter yang mirip dengan Kapten, misalnya Nanoha dari anime Magical Girl Layrical.

Mau gimana lagi, soalnya gaya rambut twintail seperti Kapten dah biasa, bahkan warnanya juga biasa ajah XD. Itu jika membahas karakter utama, tapi sebagai sosok Kapten, tidak ada yang lebih cocok daripada dia, setuju? 🙂

Sudah Loli Sejak Lahir (Takdir >.<)

Salah satu hal yang memikat dari Kapten adalah dia sudah loli sejak 9 tahun lalu dalam cerita XD. Awal kemunculannya digambarkan ia bersama teman masa kecilnya, Moeka.

Namun setelah 9 tahun berlalu, entah mengapa mimin pikir ia tak banyak berubah dan masih termasuk loli dengan tinggi 152 cm saja. Bahkan temannya Moeka sudah tumbuh besar lebih tinggi dengan oppai yang lebih besar dari Kapten.

Untung saja Kapten tidak peduli dengan semua itu XD. Meski begitu, masih banyak awak kapal Harekaze yang lebih loli dari Kapten sih.

Sosok Kapten yang Ideal

Misaki Akeno memiliki mimpi untuk menjadi Blue Mermaid dengan motto utamanya, orang yang berada di lautan adalah teman bahkan keluarga. Ketika dua orang asing bertemu di satu kapal yang sama, mereka sudah menjadi keluarga.

Ia dipilih menjadi seorang Kapten karena memegang teguh pendirian tersebut, meski nilainya biasa saja. Walau sempat bertingkah egois, ia didukung penuh oleh para kru-nya dan akhirnya bisa diterima oleh kru yang lain.

Eits, tidak hanya bermodalkan “Kekuatan kekeluargaan” saja, Kapten memang cukup cerdas, ia bahkan bisa menang melawan kapal yang lebih besar dengan spesifikasi lebih mumpuni menggunakan strategi yang ia komandokan secara langsung.

Keluarga yang Terpenting!

Meski diserang oleh sekutu sendiri dan jika itu berbahaya, Kapten tidak akan segan-segan memerintahkan kru-nya untuk menyerang balik karena baginya, keluarga di atas kapal lebih penting. Keren bangett!

Di hari pertama menaiki kapal saja ia sudah menghafal seluruh nama kru-nya dan mengerti betul potensi Harekaze. Ia bahkan bisa sinkron dengan mudah ketika berbicara dengan Shima (Bagian meriam) yang bicaranya kadang setengah-setengah XD. Sasuga Senchō!

Positif Thingking dan Nekat

Mungkin ia sering terlihat cemas, tapi tetap berpikir positif bahwa semuanya akan baik-baik saja. Dari semua penghuni kapal, Kapten lah yang menurut mimin paling pemberani dan selalu nekat.

Jika temannya mengalami kesulitan di luar kapal, misalnya terjebak ranjau lautan, Kapten yang akan teriak pertama kali bahwa dia akan menyelamatkannya, padahal kan ada bagian penyelamatan XD.

Tapi karena sifatnya itu, ia sering kena marah sama Wakil Kapten karena seharusnya Kapten diam saja di kapal. But, ini keunikan dari Kapten kita.

Lucky Girl!

Beda ama Wakil Kapten Shiro-chan yang sangaaat sial, Kapten malah orangnya beruntung banget XD, hal baik selalu ada padanya. Mimin yakin jika saja Akeno bukan Kapten dan Shiro-chan yang menjadi Kapten, Harekaze sudah tenggalam di episode pertama XD.

Read More! Loli Idol Zombie, Lily Hoshikawa (Loli Malam Minggu)

Well, sekian pembahasan loli kita dari anime pemersatu bangsa ini. Kalau ada sesuatu hal yang ingin ditambahkan silahkan komentar di bawah dan sampai jumpa di pembahasan loli kita berikutnya. Salam lolilovers Indonesia minna-san!

Mashiro (Wakil Kapten) dan Akeno (Kapten)

Eh fanart siapa nih? Bukan Yuri yah minna-san! XD

Kapten dan Neko

Nah ini baru good! 😀

UPDATE SAKURANIME CHANNEL