Sakuranime.com – Oke saya sih belum bisa memanjangkan teori liar ini. Namun karena sudah ada 23 orang yang inbox padaku dengan request topik yang sama, maka saya kabulkan, tapi maaf jika teori ini tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Siapa Sih Rocks ini? Seberapa Legendnya dia?

Rocks adalah sebuah nama character legendaris di masa lalu yang mungkin dialah character legenda yang akan Oda munculkan dalam Arc Wano karena dulu Oda pernah bilang “Ada legend character yang akan memeriahkan Arc Wano” dan dia adalah panutan Big Mom dan Kaido di masa itu, masa di mana Roger dan Garp belum terkenal.

Big Mom pernah berkata agar Kaido dan dia akrab lagi, kemungkinan memang bukan satu tim kapal karena Big Mom adalah bajak laut yang didampingi Streussen dengan bendera pribadi mereka. Kaido juga sama, walau Kaido lebih muda daripada Big Mom menurut data Oda, tapi Rocks menyatukan para bajak laut kuat di masa itu di bawah pimpinannya.

Rocks itu leader bajak laut jaman itu, tapi saya nggak mau bilang dia Raja Bajak Laut yang nemuin Raftel ya, anggap saja Raja terkuat di masa itu di dunia bajak laut. Kaido dan Big Mom serta seluruh bajak laut jaman itu sudi beraliansi dengan Rocks atau mungkin dipaksa jadi bawahan Rocks.

Mereka disatukan oleh Rocks, namun Garp pada saat itu mungkin masih sangat muda. Ia datang melawan Rocks dan armadanya. Garp, Sengoku, dan Tsuru kala itu kerja ekstra melawan armada Rocks.

Sejak Kapan Garp Dijuluki “Si Iblis” oleh Seluruh Bajak Laut?

Garp dengan masa muda yang dibekali tekad D maju satu lawan satu dengan Rocks usai membuat Big Mom dan Kaido kalah. Anggaplah Garp itu Luffy versi Marine kala itu dan Rocks ibarat Shiki.

Rocks kalah, Garp menang, sehingga Garp dijuluki iblis oleh seluruh bajak laut dunia. Namun Garp akhirnya diuji dengan musuh baru yang sama-sama masih prima kala itu, yakni Roger, nah saya tegas berimo di bagian ini.

Rocks merupakan musuh kuat yang hidup di jaman Kong yang masih aktif menjabat sebagai Fleet Admiral di saat Garp masih seumuran Luffy.

Big Mom pernah terbelalak matanya ketika mengetahui Luffy adalah cucu dari Garp saat Arc Gyojin Island. Big Mom sedikit melunak ketika tahu bahwa Luffy adalah cucu Garp. Sepertinya Big Mom trauma akan masalah Rocks jaman dulu, Big Mom pasti tahu seberapa seramnya bogem mentah Garp, bruakakakaka.

Read More! Kenalan Dengan Admiral Marine Secepat Cahaya, Kizaru!

Inilah alasan Garp diidolakan Aokiji, disegani seluruh Marine, dan ditakuti semua kriminal dunia, kecuali Roger yang selalu jadi lawan seimbangnya. Sekian imo gak pentingku tentang Sang Legendaris, Rocks.

Misteri Bajak Laut Rocks – Writer by Yudha Frand