Nanatsu no Taizai: Escanor vs Galand and Melascula, BADASS!

Escanor vs Galand

Sakuranime.com – Halo semuanya bertemu lagi bersama Sakuranime dengan pembahasan uniknya. Nanatsu no Taizai season ke-2 sudah sampai episode 14 dan di episode ini menjadi episode yang spesial karena orang yang paling kita tunggu kehadirannya yaitu Escanor akhirnya muncul juga. Nah Sakuranime akan mengulas episode ini karena jujur saja, admin ngefans banget dengan Escanor.

Buat kamu yang belum nonton sampai episode ini sebaiknya tidak usah dibaca artikel ini karena mengandung spoiler tentang episode 14. Di episode 14 ini kehadiran Meliodas cukup sedikit cuma satu kali doang karena memang episode ini menceritakan tentang Ban yang terluka setelah duel maut dengan Galand dan Melascula. Untungnya ada Jericho yang rela menolong Elaine dan Ban, meski sebelumnya ada waifu war antara Elaine dan Jericho di episode sebelumnya.

Di saat Jericho mati-matian menolong Ban dan Elaine, mereka akhirnya sampai di bar bawah tanah. Jujur nih bar aneh banget. Kenapa coba dibangun di gua? Bukannya di kota yang jelas-jelas lokasinya strategis. Tapi kata sang master barnya, itulah keunikan dari bar miliknya. Si pemilik bar ini ternyata adalah salah satu anggota Nanatsu no Taizai yaitu Dosa Keangkuhan atau dosa harga diri, Escanor. Bisa dilihat pada gambar di bawah, ini dia sosok Escanor yang dekil.

Escanor kok gitu yah? Pendek, kecil, tua lagi. Buat kamu yang belum pernah membaca Manga-nya atau kamu yang anti spoiler banget, tentu saja pandangan pertama kalian tentang Escanor ini tidak seperti yang kalian bayangkan karena sebelumnya Meliodas pernah berkata kalau Escanor lebih kuat darinya. Jadi pikiran yang terlintas itu pasti Escanor ini adalah orang yang berotot, kuat, berjiwa kepemimpinan, dan semacamnya. Eits, sayangnya episode 14 endingnya bukan di situ. Setelah menyembunyikan Ban dan kawan-kawan, Galand menemukan bar tersebut dan tahu apa yang terjadi, tumben yah Galand pintar?

Btw, nih Galand entah mengapa Sakuranime pikir ia paling bodoh antara 10 Perintah Tuhan lainnya. Meski awal-awalnya ia tampil badass banget, eh malah ujung-ujungnya sering bonyok-bonyok. Udah 3 loh anggota Nanatsu no Taizai yang menghajarnya. Pertama ada Meliodas, kemudian Ban, dan baru-baru ini Escanor. Lihat ajah tuh gambar di bawah, udah tak berbentuk mukanya.

Oke next, setelah itu kita diberi komedi agar kalian juga tidak tegang selalu akibat pertarungan maut Ban dan Galand. Kedua monster tersebut malah minum-minum tapi berkat itu, Ban dan Escanor berhasil selamat setidaknya sampai mereka berhenti minum.

Ditengah pesta minum mereka, Galand mengajak Escanor untuk main. Permainannya adalah bertarung sampai mati dan yang melanggar janjinya akan berubah menjadi batu dengan sihir kutukan Galand. Tapi karena terlalu bersemangat, Galand malah memukul Escanor sampai pingsan dan baru sadar ketika matahari muncul.

Nah mulai dari sini, kamu akan melihat pertarungan yang keren banget. Buat kalian yang merasa #TeamBatch, mohon bersabar ini ujian yah. Well, kekuatan Escanor adalah Shunshine, di mana kekuatannya menjadi sangat kuat pada siang hari dan menjadi lemah ketika malam hari. Ini lah alasan penampilan pertama dari Escanor itu dekil karena pada saat itu sudah malam. Ketika ia sadar, ia sudah menjadi pria besar berotot seperti gambar di bawah.

Adegan pertarungannya di mulai dari sini dan menurut Sakuranime sendiri keren banget. Kekuatan Escanor pada saat itu adalah 50.000-an dan terus bertambah seiring dengan naiknya matahari. Sedangkan Galand sendiri memiliki Power Level 40.000 karena sudah mengaktifkan Critical Over miliknya. Meski perbedaannya hanya 10.000-an tapi tetap saja Escanor sangat kuat bahkan Galand sendiri pun ketakuan dan menjadi batu karena melanggar janjinya yaitu “Sekali kau ikut permainan, kau tidak bisa kabur lagi.”

[VIDEO] Escanor vs Galand and Melascula | Subtitle Indonesia [FULL FIGHT]

Tak mau kalah, si Melascula juga menyerang Escanor dan sempat berhasil memakan Jiwanya Escanor seperti yang telah ia lakukan kepada Ban. Namun tubuh Melascula terbakar oleh jiwa panasnya Escanor, Sunshine. Kemudian pada akhirnya Galand dan Melascula kalah telak oleh Sang Penguasa Matahari Escanor, orang terkuat dispesiesnya. Jadi yang ingin Sakuranime sampaikan adalah Escanor ini benar-benar kejutan, khususnya untuk kalian yang belum pernah membaca manga-nya dan hanya mengikuti anime-nya saja. Potongan scene pertarungan bisa kalian lihat pada video di atas, atau gambar nggak penting di bawah ini.

Sayangnya kalau menurut Sakuranime, Escanor kelemahannya besar banget. Cukup menunggu di malam hari, terus bunuh si Escanor. Yah tapi itu juga tergantung oleh sang pengarang dan jarang juga musuh datang malam-malam. Jadi jangan berpikir kalau orang kuat itu tidak ada kelemahan. Semuanya punya bahkan si botak Saitama juga punya, ia tak bisa menangkap lalat kecil, iya nggak?

Read More! Waifu Wars: Zero Two vs Ichigo | DARLING in the FRANXX

Untuk kamu yang ingin membaca info kekuatan lainnya dari Escanor, silahkan simak artikel Sakuranime tentang 7 Anggota Nanatsu no Taizai dan sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa dipembahasan unik lainnya hanya di Sakuranime. Good bye minna-san!