Sakuranime.com – Dalam cerita One Piece, ada 3 kekuatan di laut ini yang bertugas layaknya penguasa dan menjaga keseimbangan kekuatan. Mereka adalah Angkatan Laut, Shicibukai, dan Yonko. Nah kali ini Sakuranime tertarik untuk mengulas salah satunya yaitu Yonko, sebutan untuk sang Kaisar di seluruh samudera. Mungkin buat kalian Yonko ini sudah tak asing lagi untuk kamu sebagai fans dari One Piece.

Sakuranime hanya sedikit merangkum untuk kalian pahami lagi dan mungkin beberapa dari kalian baru menonton One Piece dan penasaran siapa sih Yonko ini. Well, silahkan duduk manis dan baca pembahasan tentang Yonko di bawah ini.

Sebutan “Yonko”

Pengertian Yonko, Apa itu yonkou, yonko adalah

Yonko adalah sebuah sebutan atau gelar yang disandang oleh orang yang sangat kuat dan memiliki wilayah kekuasaan tersendiri. Jadi gini, orang kuat itu bukan harus Yonko tapi Yonko itu sudah pasti orang yang kuat. Yonko bukanlah sebuah organisasi, tapi Bajak Laut yang bergerak secara individu namun memiliki kekuasaan masing-masing. Kalau di real life sih kek Presiden gitu. Tapi Yonko tetaplah Bajak Laut yang artinya masih diburu-buru oleh Angkatan Laut.

Asal muasal adanya Yonko mungkin masih belum dibahas terlalu mendetail sih, tapi gelar Yonko yang telah disandang oleh Edward Newgate menandakan kalau Yonko ini sudah ada beberapa tahun setelah Roger dieksekusi atau mungkin sebelumnya. Sekarang ini, terdapat 4 Yonko yang berkuasa di lautan. Ditambah Edward Newgate (Mantan) yang sudah meninggal ketika bertarung dengan Marshal D. Teach, kapten Bajak Laut Kurohige.

Cara Mendapatkan Gelar Yonko

Untuk menjadi seorang Yonko sih sepertinya tidak hanya “Kuat” yang menjadi syarat utama. Yonko bisa dibilang adalah orang yang diakui oleh seluruh Bajak Laut di lautan dan para Yonko yang lain. Marshal D. Teach menjadi Yonko ketika berhasil mengalahkan saingannya Edward Newgate dan diakui kekuasaannya oleh yang lain.

Dapat disimpulkan sih semua Bajak Laut bisa saja menjadi Yonko, namun mereka harus diakui oleh semuanya khususnya para Yonko yang lain. Mengakui yang Sakuranime maksud bukan lah berkata “Yah, mulai sekarang kau jadi Yonko” tapi di tes kekuatannya oleh para Yonko yang lain. Jika bisa bertahan atau bahkan mengalahkannya, maka bisa dipastikan gelar Yonko sudah ada di tangan. Tapi mengklaim itu semua butuh keberanian tinggi, mengingat para Yonko ini memiliki kekuatan yang sangat hebat.

So Sekuat Apa Sih Para Yonko Ini?

Gelar Yonko mungkin hanya dimiliki oleh sang kapten saja, tapi jangan remehkan kekuatan dari kru Bajak Laut dengan Kapten seorang Yonko. Mari kita lihat dari segi Bounty yang bisa juga dijadikan sebagai alat ukur kekuatan dari seorang Bajak Laut. Bounty dengan angka mencapai 500.000.000 Beli sudah bisa dipastikan bahwa Bajak Laut tersebut sangatlah kuat, misalnya Hiken no Ace yang diketahui memiliki Bounty sebesar 550.000.000 Beli dan sudah sangat ditakuti oleh seluruh lautan.

Salah satu Yonko bernama Big Mom dulunya memiliki nilai Bounty sebesar 500.000.000 Beli, namun didukung dengan para krunya yang memiliki nilai buronan yang sangat tinggi. Salah satunya adalah dari Sweet Commander (3 orang dengan Bounty di atas 800.000.000 Beli) bernama Charlotte Katakuri yang memiliki Bounty sebesar 1.057.000.000. Setelah dikalahkan oleh Luffy, nilai Bounty Luffy tiba-tiba meningkat tajam menjadi 1.500.000.000 Beli.

Sayangnya cerita One Piece masih berlanjut panjang sehingga nilai Bounty para Yonko yang lain masih lah misteri. Masih banyak juga karakter kuat One Piece lainnya yang belum diketahui nilia Bounty-nya. Kembali ke topik utama, seperti apa sih kekuatan dari Yonko? Ha ha, menanyakan kekuatan dari sang Kaisar sepertinya sedikit meremehkan. Satu hal yang pasti, para Yonko sangat lah kuat.

Kalau menurut Sakuranime, selain para Yonko itu sendiri dan para elite dari Angkatan Laut, tidak ada yang bisa mengalahkan Yonko bahkan jika seluruh anggota Shicibukai beraliansi, rasanya baru setara atau bahkan belum cukup untuk menenggelamkan kapal dari salah satu Yonko. Karena itulah banyak yang merasa resah ketika para Yonko mengadakan pertemuan, takutnya terjadi aliansi dan itu bisa menjadi kekuatan yang sangat kuat, cukup kuat untuk menaklukkan dunia.

Yonko memang kuat, tapi bukan yang terkuat. Setidaknya di lautan, Yonko dianggap menjadi Bajak Laut terkuat namun tidak jika sudah mencakup seluruh dunia One Piece. Masih banyak karakter kuat baik itu Bajak Laut atau mereka yang tinggal di daratan mulai dari East Blue sampai Grand Line Paradise maupun New World.

Read More! Anime yang Aman Ditonton Ketika Berpuasa dan Hindari Hal ini!

Itu dia sedikit pembahasan tentang apa itu Yonko dan seperti apa kekuasaannya. Untuk lebih detail, di artikel berikutnya Sakuranime akan mengulas siapa saja anggota dari Yonko dan informasi tentang One Piece lainnya. Arigatou minna-san, jangan lupa share dan salam pecinta One Piece.