6 Perubahan Neko Musume (GeGeGe no Kitarou) yang Makin Cantik Saja!

Perubahan Neko Musume (GeGeGe no Kitarou)

Sakuranime.com – Artikel ini bertemakan pikiran admin saja dan meluapkan kepada situs tercinta kita ini. Seperti yang kalian lihat pada judul artikel ini, kita akan mengulas salah satu karakter dari anime legendaris yaitu Neko-Musume dari anime GeGeGe no Kitaro yang makin lama semakin cantik juga.

Waktu kecil Sakuranime juga sempat menonton anime ini tapi bukan versi originalnya yang rilis pada tahun 60-an karena admin juga nggak tua-tua amat. Melihat revolusinya sampai sekarang yang terbaru adalah GeGeGe no Kitaro 2018, Sakuranime kaget dengan perubahan penggambarakan karakter khususnya untuk Neko Musume.

Perubahan Neko Musume (GeGeGe no Kitarou)

Yah memang sih perubahan anime lawas yang diremake di zaman sekarang ini sangat berbeda, khususnya bagian grafis. Tapi khusus Neko-Musume, sepertinya perubahannya terlalu jauh bahkan beda banget dengan waktu pertama kali anime ini rilis. Mungkin yang sama hanya pakaiannya saja dan sifat karakternya. Nah uniknya lagi, perubahan Neko Musume ini bersifat bertahap.

Jadi tidak langsung di ubah ke “Gadis cantik” seperti sekarang ini dan semakin membaik dari dekade ke dekade. Well, mungkin hal seperti ini bukan pertama kalinya dalam dunia anime, tapi Neko Musume ini menarik banget dan akan Sakuranime bahas di bawah ini tentang bagaimana sih perubahan-perubahan Neko Musume dari tahun ke tahun.

#1. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (1968)

Di tahun ini, animenya masih hitam putih dan kaku banget jika dibandingkan dengan anime-anime sekarang ini. Sudah sangat wajar iya kan? Mengingat kurang lebih sudah 50 tahun yang lalu.

Neko Musume di tahun ini “Jelek banget”, setidaknya dari sudut pandang orang-orang zaman sekarang. Di sini, ia digambarkan sebagai gadis neko yang chibi, tingginya sama dengan karakter utama dari anime ini yaitu Kitarou yang juga menjadi temannya.

#2. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (1971)

Di tahun 1971, GeGeGe no Kitarou kembali hadir dengan perubahan yang tidak terlalu wah daripada sebelumnya. Karena perbedaan jarak hanya sekitar beberapa tahun saja, perubahan desain dari Neko Musume tidak ada yang terlalu spesial.

Di sini, Neko Musume hanya ditambahkan sebuah pita manis dikepalanya. Karena teknologi anime di zaman tersebut sedang maju, animenya sudah berwarna. Jadi dibandingkan sebelumnya, Neko Musume sekarang sudah lebih nyata dan yaahh sedikit lebih kawai.

#3. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (1985)

Seiring berjalannya waktu, Neko Musume kemudian berubah menjadi gadis yang sedikit terlihat lebih dewasa dengan desain simple tapi menunjukkan sisi kecantikannya sebagai gadis kucing.

Namun jika dipandang dari mata-mata pecinta gadis moe zaman sekarang, Neko Musume di tahun 1985 ini masih kurang cantik. Hal yang berbeda dari sebelumnya adalah tinggi badan, desain baju polos, dan juga warna rambutnya yang menjadi hitam padahal di 1971 itu rambutnya berwarna coklat gelap.

#4. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (1996)

Hmm… sudah sedikit lebih kawai bukan dibandingkan yang tadi? Di tahun ini memang karakter-karakter anime moe belum ada atau jarang, mungkin Neko Musume di tahun 1996 ini adalah versi moenya 90-an. Perubahan yang paling mencolok di sini adalah warna rambut, dari warna rambut coklat dan hitam berubah menjadi warna ungu.

Tinggi badan dari Neko Musume juga sedikit tinggi disertai dengan bentuk mata yang perlahan mendekati mata kucing daripada sebelumnya. Dari desain baju kayaknya masih sama seperti sebelumnya, jadi hanya itu perubahan dari Neko Musume di tahun ini selain grafis mengingat zaman juga bergerak.

#5. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (2007)

Nah di tahun 2007, Neko Musume berubah lagi dan kali ini benar-benar cantik bahkan dilihat dari tahun sekarang ini, yah meski tak bisa disandingkan dengan para gadis dari Kyoani Studio. Di tahunnya sendiri pun Neko Musume masih kalah dengan karakter dari Clannad yang juga sama dari tahun 2007. Selain beda studio, perubahan yang terlalu besar mungkin bisa memperburuk sih.

Di tahun 2007 cukup banyak perubahan yang bisa kita lihat. Seperti warna rambut menjadi warna orange dengan wajah atau raut wajah yang lebih kawai. Dari desain baju masih sama, pita dirambutnya juga sama, dan hal lain yang berbeda sih lagi-lagi tinggi badan. Jadi Neko Musume di sini lebih tinggi dari sebelumnya ditambah dengan mata yang lebih besar, wajah yang lebih kecil, dan tubuh yang ramping.

#6. Neko-Musume from Gegege no Kitarou (2018)

Welcome to 2018~! Di sini kamu bisa melihat perubahan dari Neko Musume yang sangat, sangat, sangaatt jauh. Well, ini dia wujud terakhir dari Neko Musume (Setidaknya untuk sekarang ini). Sakuranime pastinya lebih suka versi yang satu ini, tapi bukan berarti yang versi lainnya jelek karena semuanya bagus dizamannya masing-masing. Anime Gegege no Kitarou di tahun 2018 menampilkan perubahan yang cukup jauh jika dibandingkan tahun 2007 silam.

Khususnya untuk karakter wanitanya seperti Neko Musume. Di sini, ada banyak sekali perubahan karakter Neko Musume seperti warna rambut ungu yang sama dengan versi 1996. Terdapat perubahan juga pada mata yang sedikit lebih lebar berwarna emas yah seperti anime-anime sekarang ini lah. Hal yang paling mencolok itu adalah tinggi badan yang seakan-akan membuat Neko Musume ini sudah dewasa dan cantik banget. Oh iya, entah mengapa Sakuranime kira sifat Tsundere di versi ini kuat banget, tapi itu yang menarik dari Neko Musume.

Hmm… sepertinya untuk mode ini sama-sama ajah dari sejak pertama ‘-‘

Read More! Rekomendasi Anime Spring 2018 Terbaik versi Sakuranime

Nah itu dia perubahan-perubahan atau evolusi dari Neko Musume (GeGeGe no Kitarou). Kalau kalian bertanya apakah anime-nya direkomendasikan untuk ditonton, tentu saja iya khususnya untuk kamu yang suka anime bertema Yokai. Tapi kalau menurut Sakuranime sendiri, anime ini bukan anime terbaik dalam genre tersebut. Sekian dari Sakuranime, jangan lupa share dan sampai jumpa dipembahasan karakter anime lainnya.