Sakuranime.com – Anime bertema militer dan memang sangat menarik. Contoh yang paling populer adalah Kantai Collection dan juga Girls Un Panzer yang bertema militer. Kedua anime tersebut sangat menarik dari segi genre military, tapi bukan hanya kedua anime itu saja yang bertema militer. Masih ada 1 anime yang cukup menarik jika dipandang dari military tersebut, judulnya adalah Strike Witches. Nah ada kabar terbaru dari anime ini bahwa akan ada seri-seri anime ini yang muncul pada tahun 2019-2021.

Kabar baik ini diumumkan pada suatu event yaitu perayaan 10 tahun dari Franchise Witches pada hari minggu kemarin. Di event tersebut dikabarkan bahwa akan ada 3 project anime baru yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2019, 2020, dan juga 2021. Nah mari kita bahas tahun-tahun yang akan menghadirkan project-project dari Strike Witches ini.

2019

Yang pertama, pada tahun 2019 nanti akan ada adaptasi anime dari Yonkoma manga buatan Fujibayashi Makoto dengan judul Strike Witches: 501 Butai Hasshin Shimasu. Anime ini berkisah tentang kisah sampingan dimana menceritakan tentang komedi sehari-hari member grup pasukan Witchs 501 selain bertempur melawan Neuroi.

Kalian sebagai fans anime ini bisa bergembira karena para seiyuu dari Strike Witches akan kembali memegang kontrol mengisi suara karakter untuk anime satu ini. Untuk project tahun 2020 juga, para seiyuu ini akan beraksi kembali.

2020

Kita lanjut, untuk tahun 2020 merupakan projet anime terbaru dari Strike Witches dengan judul Strike Witches: Road to Berlin. Pada project kali ini, juga diisi oleh para seiyuu terdahulu dan juga beberapa staff dulu dari anime Strike Witches.

Staff tersebut diantaranya adalah Takamura Kazuki sebagai sutradara serta ia juga yang akan menangani adaptasi desain karakter. Urata Tatsuhiko yang menulis naskah dari dua anime Strike Witches yang lama ini akan menjadi chief scriptwriter. Sedangkan untuk bagian komposisi akan dikontrol oleh Strike Unit. Lantas apakah ada perubahan pada studio yang akan menggarap anime ini? Yah, anime yang satu ini akan dipegang oleh David Production.

2021

Nah yang terakhir, pada tahun 2021, bisa dibilang paling wow karena project ini merupakan seri original Witches paling terbaru dan konsepnya juga terlihat menarik. Konsep cerita mengenai tentang pasukan Witches yang tidak akan bertarung di garis depan melainkan lebih focus untuk mendukung secara moral para korban akibat perang.

Caranya dengan bernyanyi dan menari. Dalam trailernya disebut sebagai Ongakutai Witches atau Idol Witcthes. Untuk tiga karakter utama idol kita ini akan memulai debut pada tahun 2019 nanti, yah lebih awal dari seri originalnya. Mereka adalah:

  • Virginia Robertson, diperankan oleh Narumi Mai.
  • Shibuya Inori, diperankan oleh Hosogawa Minako.
  • pLyudmila Andreyevna Ruslanova, diperankan oleh Aimoto Ami.

Untuk bagian staff, diinformasikan bahwa Saeki Shoujo, sang penulis naskah sebelumnya akan menjadi sutradara dari projek satu ini. Sedangkan untuk produser music akan dipegang oleh Kadokawa. Buat yang suka anime semacam Kantai Collection, wajib banget buat terus ikutin kabar dari project-project ini karena juga mengandung unsur gadis moe didalamnya guys.

Source: Moca News

Klik gambar di bawah!