Sakuranime.com – Di anime Air Gear, setiap Storm Rider menempatkan tekanan pada aspek tertentu dalam “run” ( Saat menggunakan Air Track ) mereka, yang mana hal tersebut akan menentukan “tipe” mereka. Dengan terus berjalannya waktu, Rider’s Run ( Cara setiap rider mengendarai air track ) akan berkembang menjadi suatu karakteristik tertentu, yang mana disebut sebagai “jalan”.

Rider yang menguasai jalan dengan tingkat kesulitan tinggi disebut “level-raja” dan “level-raja” yang memiliki jalan “regalia” mereka disebut “Raja” yang sebenarnya. Berikut ini adalah 10 raja terkuat di anime Air Gear yang sedang atau bahkan sudah diambil gelarnya versi Sakuranime.

#1. Itsuki Minami

Itsuki Minami

Itsuki “Ikki” Minami adalah karakter protagonist utama dalam anime Air Gear. Ikki berumur 15 tahun, ia mempunyai julukan “East Side’s Greatest Babiface”. Ikki adalah seseorang yang lucu dan cukup eksentrik daripada karakter lain di Air Gear. Ia orang yang suka terburu-buru, sering mengikuti kata hati dan melakukan sesuatu dengan caranya.

Ikki adalah rider dengan kelas King, jalan yang dimilikinya dulu adalah Wing Road, namun telah berganti menjadi Hurricane Road. Ia juga telah berganti Relagia dari Wind Regalia menjadi Storm Regalia.

#2. Ringo Noyamano

Ringo Noyamano

Merupakan tokoh protagonist wanita sekaligus teman kecil Ikki. Ia adalah bagian dari keluarga Noyamano yang mengadopsi Ikki menjadi bagian dari mereka. Ringo merupakan orang yang ramah, baik hati dan sopan kepada anggota keluarga lain.

Ia merupakan pemegang gelar Raja dengan Sonia Road dan pernah menggunakan Thorn Regalia serta Storm Regalia ( Untuk beberapa saat ).

#3. Akito, Agito dan Lind Wanijima

Akito, Agito dan Lind Wanijima

Mereka bukanlah tiga orang, namun tiga kepribadian yang berkumpul di satu tubuh. Anak dari Kaito Wanijima dan Gazelle, ia merupakan raja taring dan anggota dari Kogarasumaru.

Ketiganya dapat memakai Bloody Road (Jalan Berdarah) dan Lind mampu menggunakan Sonia Road juga. Mereka memiliki Fang Regalia yang akan menggoreskan darah di setiap jalan yang mereka lalui.

#4. Sora Takeuchi

Sora Takeuchi

Lahir sebagai SA-503B dan mantan Raja dari Wind Road ( Jalan angin ). Ia juga merupakan pemimpin asli dari tim Storm Rider legendaris yang dikenal sebagai Sleeping Forest.

Ia sering menunjukkan dirinya sebagai orang yang periang  dan karismatik sekalipun arogan dengan kemampuannya sebagai Storm Rider. Ia mampu menggunakan Wind Road serta Tempest Road dan juga memiliki Wind Regalia atau Sky Regalia.

#5. Rika Noyamano

Rika Noyamano

Saudara tertua di keluarga Noyamano, ia berperan sebagai “orang tua” dan berusaha menjaga keluarganya. Rika adalah orang yang keras meskipun kepada keluarganya ( Menggunakan kemampuan gulatnya ).

Untuk menghidupi keluarga, ia bekerja sebagai pegulat professional. Rika adalah Raja yang mempunyai Sonia Road dan memakai Thorn Regalia.

#6. Nike Takeuchi

Nike Takeuchi

Lahir sebagai SA-503A dan merupakan Raja Gem saat ini serta yang paling berkuasa diantara empat raja Genesis. Ia bersama saudaranya, Sora Takeuchi merupakan pemimpin Genesis dan menjadi karakter antagonis di Air Gear.

Nike dan Sora adalah saudara kembar identic, namun mereka mempunyai banyak perbedaan, Nike punya gaya rambut yang berbeda serta lebih tinggi dan berotot daripada Sora. Nike adalah Raja yang mempunyai Jade Road dan memakai Gem Regalia.

#7. Kilik

Kilik

Kilik merupakan Raja Gem yang asli dari Sleeping Forest yang dulu hingga sekarang. Belum jelas apakah dia itu karakter antagonis atau protagonist, tapi ia terlihat seperti protagonist saat menolong Kogarasumaru. Ia juga merupakan saudara kembar Simca.

Kilik terlihat seperti orang yang pintar serta arogan. Dia suka mengetes orang lain untuk melihat kepintaran dan logika berpikir mereka. Kilik berjalan di Gaia Road, ia pernah menggunakan Gem Regalia, Gem Subregalia dan Sky Subregalia.

#8. Fang King ( Falko )

Fang King

Fang King merupakan raja dari Bloody Road. Ia dikenal sebagai raja tanpa sayap (seseorang yang menyerahkan sayapnya demi taring). Raja taring saat ini adalah Agito, namun sebelumnya gelar tersebut dimiliki oleh Fang King.

Regalia milik Fang adakah Bloody Road, tidak seperti “jalan” yang biasanya, Bloody Road membuat jalan mereka dari darah lawan yang sebenarnya.

#9. Onibasu

Onibasu

Onibasu adalah anggota dari Sleeping Forest saat ini. Ia juga merupakan generasi pertama dari Gravity Children yang membantu Kilik membangun Sleeping Forest yang asli. Onibasu adalah orang yang tenang, jarang bicara dan hanya bicara saat diperlukan.

Ia selalu memakai semacam tali pengikat di kepalanya. Onibasu berlari di Rising Road dengan memakai Thunder Regalia, ia juga pernah memakai Regalia lain yang belum diketahui jenisnya.

#10. Yoshitsune

Yoshitsune

Orang yang pintar dalam menyusun strategi dan kadang menyesatkan, mendapatkan julukan sebagai Rumble King dan merupakan pemimpin dari perkumpulan Storm Rider Kansai bernama Tridents.

Yoshitsune pernah menantang Ikki untuk bermain “Devil’s Thirty Three”, dimana ia harus melompat melewati 33 orang anggota timnya dengan Ringo sebagai orang di paling ujung. Yoshitsune menguasai Over Road dengan Rumble Regalia miliknya.

Read More! 8 Rekomendasi Anime Bertema Basket ( Sport ) Terbaik

Selain yang telah saya sebutkan diatas, masih banyak raja-raja di anime Air Gear baik yang masih aktif maupun yang sudah tergeser. Bisa dibilang 10 Raja diatas adalah yang paling dominan, namun sebenarnya masih ada yang lain yang tak kalah keren seperti Nue, Thor dan Splitfire ( Yang ini asli keren ). Nah sekian info keren kali ini, arigatou na minna-san! ^-^