Sakuranime.com – Regalia adalah sebuah alat yang digunakan oleh raja untuk membuktikan bahwa mereka adalah raja yang sebenarnya. Ada 8 Regalia utama/dasar yaitu Thorn Regalia, Wind Regalia, Flame Regalia, Rumble Regalia, Pledge Regalia, Fang Regalia, Gem Regalia dan Thunder Regalia.

Sebenarnya ada Regalia kesembilan, yaitu Storm Regalia, dari Hurricane Road. Namun ada satu  Regalia yang berada diatas segala Regalia yaitu Sky Regalia. Sky Regalia adalah sepatu AT paling sempurna, ia punya daya hancur yang besar dan mendominasi dunia AT.

Semua Regalia berkaitan dengan Road yang berbeda, semuanya memiliki keunikan. Contoh, Thunder Regalia adalah sebuah Regalia dengan setelan lengkap (tidak hanya meliputi kaki) sedangkan Thorn Regalia hanyalah sebuah roda belakang.

Ada 2 macam Regalia, Original Regalia dan Sub-Regalia. Sub-Regalia adalah Regalia yang dibuat untuk melengkapi seorang raja palsu (kadang saat sudah kehilangan inti Regalia). Berikut ini adalah 10 Regalia terkuat versi Sakuranime yang pernah digunakan para Storm Rider.

#10. Pledge Regalia

Pledge Regalia

Pledge Regalia berbentuk seperti salib metallic raksasa. Saat digunakan, ia terbagi menjadi 8 salib yang lebih kecil. Salib tersebut dapat membuat Pledge Queen berbagi informasi kepada anggota timnya, kemampuan ini disebut “bird’s call”.

Intinya akan membuat tunner menempel pada Regalia untuk memperbaiki dan men tune AT dengan skill dan ketelitian secepat Pledge Queen.

#9. Thorn Regalia

Thorn Regalia

Thorn Regalia yang asli untuk pertama kalinya diberikan kepada Gazzele, salah satu dari Gravity Child generasi pertama, tapi Regalia tersebut berhasil dicuri oleh Takeuchi bersaudara.

Saat ini, Thorn Regalia yang asli (Thorn Reaper) diketahui telah ditanamkan pada tubuh Rika Noyamano, Thorn Regalia versi 10.7 dibuat oleh Dr. Minami Itsuki.

Thorn Sub-Regalia dipakai oleh Rika, tapi saat ini telah diberikan kepada penggantinya, Ringo Noyamano. Dengan terus berjalannya waktu, Regalia tersebut terus didesain dan dimodel ulang oleh Kilik kemudian dilanjutkan oleh Kururu.

Dan diketahui bahwa Kururu menanamkan Storm Regalia pada Thorn Regalia milik Ringo sebagai bagian dari rencana Ikki dalam pertandingan mereka melawan Genesis.

#8. Wind Regalia

Wind Regalia

Inti dari Wind Regalia dinamai sebagai Bagram. Road ini (kemungkinan yang dimaksud adalah Wind Road) menghasilkan Infinite Atmosphere (kemampuan khusus Regalia) dan akan membuat Infinite Air, yang mana udara akan mengelilingi pengguna dan akan menjadi jalur yang memungkinkan pengguna untuk “berjalan” layaknya di tanah. Trik Infinite Atmosphere Wind Regalia disebut Moonstruck Drop – Numberless Grappler.

#7. Flame Regalia

Flame Regalia

Inti dari Flame Regalia yang berupa roda dinamai sebagai Key “Mother”. Flame Regalia didesain oleh Kitsune “Nine-Tailed Fox” (bukan kyubi ya…) yang akan menggoreskan api di setiap jalan yang ia lalui. Kemampuan Infinite Atmosphere dari Flame Regalia disebut Infinity Inferno.

#6. Rumble Regalia

Rumble Regalia

Rumble Regalia, Ram Jet, adalah road yang dibuat dengan menghancurkan road yang lain. Inti dari Rumble Regalia adalah ruang turbin yang mana akan membuat udara terdesak, dimampatkan dan dipanaskan menjadi menjadi bentuk cair dan gas yang menambah daya hancurnya.

Ada 4 macam bentuk Regalia, masing-masing punya tempat tersendiri. Pertama berbentuk seperti boombox, kedua menyatu dengan AT, ketiga berbentuk semacam setelan lengkap (berada pada beberapa bagian tubuh), terakhir ditanamkan secara langsung di tubuh pengguna.

#5. Fang Regalia

Fang Regalia

Saat dimiliki oleh Falko dari Sleeping Forest (raja taring sebelumnya), Fang Regalia belumlah sempurna. Fang Regalia terdiri dari system yang “membuat” taring dari energy inersa yang didapat saat proses pendaratan dan mengerem.

Sistemnya dilengkapi dengan dua bilah “pedang” yang akan membuat proses pembentukan “taring” menjadi lebih mudah. Pedang tersebut ditancapkan di ruang sempit diantara roda, hal tersebut membuat kemampuan AT yang lain harus dikorbankan, yaitu kemampuan untuk melompat.

Nama dari inti Fang Regalia tidak pernah disebutkan sepanjang seri manga. Udo Akira menyebut pengaktifan Fang Regalia sebagai Bloody Armor – Fang on Gigaers.

#4. Gem Regalia

Gem Regalia

Gem Regalia akan membuat getaran di tanah yang akan beresonansi dengan AT lawan dan akan melemahkan mereka. Gem Regalia harusnya berada di tangan Kilik, namun hilang bersama dengan Nike saat keruntuhan Sleeping Forest.

Setelah Nike dikalahkan oleh Kazu dan tertimpa puing reruntuhan, Simca mengambil inti Gem Regalia dan memberikannya kepada Ikki.

#3. Thunder Regalia

Thunder Regalia

Thunder Regalia berupa sebuah setelan lengkap, bukan hanya di kaki namun juga meliputi bagian tubuh lain. Putaran dari regalia ini menghasilkan listrik yang mana akan semakin kuat jika bersentuhan dengan logam.

Thunder Regalia juga dapat menghasilkan gaya magnetic yang akan menarik objek dan juga gelombang elektromaknetik yang akan membuat lawan melihat ilusi. Thunder Regalia milik Nue tampaknya menjadi Sub-Regalia sejak ia tak memiliki inti regalia.

Inti Thunder Regalia adalah sepasang dynamo yang dapat menghasilkan listrik dan menyimpannya di kumparan baterai.

#2. Storm Regalia

Storm Regalia

Storm Regalia dari Hurricane Road, pertama kali digunakan oleh DG-21 dan merupakan gabungan dari inti Rumble Regalia dan regalia itu sendiri. Saat Storm Regalia dalam perjalanan untuk diserahkan kepada Ikki, regalia tersebut mengalami kerusakan berat karena digunakan Kururu saat memblok peluru yang ditembakkan kea rah Ringo.

Saat itu cukup genting karena AT tersebut akan digunakan Ikki untuk bertanding. Namun Ikki mengatakan bahwa ada bagian regalia lain yang berada di kapal. Setelah Ikki mengalahkan Nue, ia mendapat inti Thunder Regalia untuk memperbaiki Storm Regalia. Setelah Kazu mengalahkan Nike, Ikki diberi inti Fang, Gem, Flame Regalia dari Agito, Simca dan Kazu

#1. Sky Regalia

Sky Regalia

Sky Regalia adalah regalia terkuat yang pernah ada. Dikatakan bahwa orang yang mampu mendapatkan Sky Regalia akan mempunyai kemampuan untuk mengendalikan segala bentuk teknologi, termasuk informasi dan persenjataan. Sky Regalia terletak di puncak Thropaeum Tower yang mana dijaga oleh Sleeping Forest.

Saat pertarungan Sora Takeuchi melawan Sleeping Forest ( Sora berkhianat kepada tim Sleeping Forest ), Kilik mengaktifkan kekuatan regalia dan berharap hal itu dapat mengalahkan Sora dan menyelamatkan Rika.

Selain Regalia terkuat diatas, Berikut ini Daftar Regalia Lain yang Tak Kalah Kuat:

  • Thorn Sub-Regalia
  • Tempest Regalia ( Deshawn Anderson )
  • Focke Wulf ( Aikawa Takeo )
  • Horn Regalia ( Gabishi )
  • Phantom Regalia ( Aeon Clock )
  • Speed Regalia ( Dicuri Takeuchi Bersaudara )
  • Sun Regalia ( Dicuri Takeuchi Bersaudara )
  • Water Regalia

Hanya orang-orang terpilih dan punya skill tinggi yang bisa menggunakan Regalia. Mana Regalia pilihan kalian?