Sakuranime.com –Setelah kemarin Sakuranime menerbitkan artikel rekomendasi anime terbaik 2005, sekarang mari kita pindah tahun dari 2005 ke 2006 pastinya, masa lompat ke 2007? He he. Di tahun ini kita mulai dari anime terbaik musim Winter 2006. Di awal tahun 2006, sangat banyak anime-anime keren yang rilis, seperti Fate/Stay Night yang pernah menjadi anime Action terbaik.

Selain Fate/Stay Night, ada juga anime sport lawas terbaik, Major. Di musim ini, Major melanjutkan sekuel ke-duanya dimusim Winter 2006 ini setelah sukses disekuel pertamanya pada musim yang lalu. Berikut adalah daftar 10 rekomendasi anime terbaik Winter 2006, selamat membaca! ^.^

#1. Fate/Stay Night

Setelah inferno misterius membunuh keluarganya, Shirou kemudian diadopsi oleh Kiritsugu Emiya yang mengajarkan kepadanya cara sihir dan keadilan. Suatu malam, setelah setahun kematian Kiritsugu ini, Shirou sedang membersihkan di sekolah, tanpa sadar ia menemukan dirinya terjebak di tengah-tengah pertemuan mematikan antara dua manusia super.

Saat berusaha untuk melarikan diri, anak itu tertangkap oleh salah satu manusia super itu dan mengancam keselamatannya. Ajaibnya, dia mampu bertahan, namun itu tak bertahan lama seperti yang diduga manusia super itu. Dalam keputusasaan, Shirou memanggil seorang, seorang kesatria bernama Saber.

Sekarang takdir berjalan harus berpartisipasi dalam Fifth Holy Grail War, pertempuran tujuh kesatria dan penyihir/tuan  yang memanggil mereka  dengan hadiah utama yang tak lain adalah Grail mahakuasa Kudus itu sendiri. Fate/stay malam berikut Shirou saat ia berjuang untuk menemukan kebenaran antara pahlawan dan pembunuh, cita-citanya bentrok dengan kenyataan pahit di sekelilingnya. Akankah anak itu akan menjadi pahlawan seperti ayah angkatnya, atau mati mencoba?

#2. Ergo Proxy

Sebuah kota kubah bernama Romdo menjadi salah satu tempat peradaban terakhir manusia di bumi. Ribuan tahun yang lalu, bencana ekologis global ditakdirkan menimpa planet ini. Sekarang, kehidupan di luar kubah ini hampir tidak mungkin untuk dijajah. Untuk mempercepat pemulihan manusia, “AutoReivs” robot humanoid telah diciptakan untuk membantu orang-orang dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Namun, AutoReivs telah mulai tertular penyakit misterius yang disebut “Cogito Virus” yang memberikan mereka kesadaran diri. Re-l Mayer, cucu dari penguasa Romdo ini, ditugaskan untuk menyelidiki fenomena ini bersama teman AutoReivs nya, Iggy. Tapi hasil penyelidikan Re-l Mayer membawa dia kehadapan dosa tergelap manusia.

Di tempat lain di Romdo, sebuah AutoReivs spesialis dengan nama Vincent juga harus menghadapi iblis ketika peristiwa aneh mulai terjadi di sekelilingnya. Re-l, Iggy, Vincent  dan anak AutoReivs bernama Pino kemudian membentuk faksi karena mereka ingin berjuang untuk mengungkap misteri Romdo dan virus tersebut, akhirnya mereka menemukan tujuan sebenarnya dari makhluk mitos yang disebut “Proxy.”

#3. Rec

Fumihiko Matsumaru adalah bujangan tanpa pacar. Dia mengundang rekannya Tanaka ke bioskop tapi tak jadi. Tepat pada saat ia hendak melemparkan tiket ke tempat sampah, seorang gadis cantik muncul dan memintanya untuk tidak menyia-nyiakan dua tiket itu. Setelah nonton film dan makan malam, ia ditemani pulang ke rumahnya dan ternyata mereka tinggal di lingkungan yang sama.

namun sayangnya apartemen si gadis ini termakan api, kemudian ia tak memiliki tempat lain untuk tinggal, Aka Onda pindah ke tempat Matsumaru dan tinggal bersama perlahan menjalin hubungan lebih keteman bukan kesoal percintaan. Di bawah atap yang sama sambil menjaga rahasia.

#4. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Setelah tertular hepatitis A, Ezaki Yuuichi telah dimasukkan ke rumah sakit, jauh dari teman-teman dan keluarganya meninggalkan dia dan ketidaksenangannya. Untuk menghilangkan kebosanan, ia telah  menyelinap keluar dari rumah sakit. Namun tidak lama ia kembali lagi kerumah sakit setelah pertemuan seorang gadis seusianya yang juga tinggal di rumah sakit, ia langsung terpikat oleh kecantikannya.

kepribadian Akiba Rika tidak cukup menawan seperti kecantikannya. Bahkan dia agak egois, moody dan suka memerintah. Tapi mereka berdua menghabiskan banyak waktu dengan satu sama lain, semakin dekat bahkan setelah tahu bahwa sebuah tragedi akan menimpa Rika tak lama lagi.

#5. Ayakashi: Japanese Classic Horror

Sebuah koleksi tiga cerita horor klasik Jepang, Yotsuya Kaidan, sebuah kisah seorang istri dikhianati oleh suaminya yang berusaha membalas dendam bahkan setelah kematian.  Cerita Tenshu Monogatari, kisah cinta terlarang antara seorang dewi dan manusia  dan  cerita Bakeneko, kisah kucing rakasa misterius dengan dendam terhadap keluarga tertentu.

#6. Amaenaide yo!! Katsu!!

Dalam sekuel lanjutan ini, seorang gadis bernama Kazusano Kazuki bergabung dengan 6 anak gadis dan Ikko. Dengan Kazuki didekatnya, Ikko berada dalam situasi yang sangat memalukan dengan para pendeta training ini yang super cantik.

Amaenaide yo bercerita tentang 6 gadis pelatihan pendeta dengan Ikko satu-satunya pria didalam kelompok ini. Dalam sekuel keduanya bertajub Katsu!!, Kazuki, seorang gadis cantik ikut meriahkan jalan cerita di kuil pelatihan ini.

#7. Kashimashi: Girl Meets Girl

Hazumu adalah anak pemalu yang suka berkebun, mengumpulkan herbal dan berjalan-jalan di pegununga . Suatu hari ia saat bekerja, ia memaksakan diri untuk mengakui cintanya untuk Yasuna, tapi dia menolaknya. Tertekan, ia berjalan sampai Mt. Kashimayama, tempat di mana mereka pertama kali bertemu untuk mempertimbangkan kembali perasaannya.

Setelah tersesat, dia berharap pada bintang jatuh bertanya tentang perasaannya itu. Sekarang dia adalah dia dan dia lebih dulu kembali ke kehidupan sosial dan hubungan hanya untuk menemukan bahwa seluruh lanskap telah berubah.

#8. Major: Second Season

Seri ini mengambil beberapa tahun setelah musim sebelumnya. Gorou sekarang lebih tua dan telah kembali ke kota asalnya. Seolah-olah tidak ada yang berubah, ia memulai pergi dengan teman-teman lamanya dan mencoba untuk menyesuaikan kembali. Dia bertanya-tanya tentang peraturan dimana dirinya akan pindah kesekolah lain, Kaido.

#9. Binchou-tan

Ini adalah kisah tentang seorang gadis kecil ( Loli >.< ) yang tinggal di sebuah rumah tua di pegunungan. Namanya Bincho-tan. Setiap episode menggambarkan hari kocak dalam kehidupan Bincho –tan seperti saat ia mempersiapkan sarapan nya di pagi hari, pergi ke hutan untuk mengumpulkan sayuran, melakukan tugas-tugas rumah tangga sampai tidur dimalam hari setelah capek bekerja di siang hari. Dia dikelilingi oleh teman-teman dekat yang menambah warna hidup namun sederhana.

#10. Yomigaeru Sora: Rescue Wings

Kazuhiro Uchida dikirim ke pusat penyelamatan terletak di sebuah kota kecil  untuk dilatih sebagai pilot pesawat tempur. Awalnya, Kazuhiro berpikir negatif tentang pekerjaan barunya, karena misi yang sulit dan disiplin keras yang ia terima dari seniornya. Namun, selama pelatihan, ia mulai menerima pekerjaannya dan mulai setia terhadapat teman dan apa yang dilindunginya.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Terbaik Musim Fall 2011 Wajib Ditonton

Bagaimana? Animenya keren-keren kan? So pastinya dong, semua anime pastilah keren dimata setiap orang, tentu itu kalau animenya positif ^^. Sekian artikel Reconime kali ini, semoga kalian puas akan rekomendasi anime yang telah saya rangkum diatas. Oh iya, jangan lupa share ya dan pantau terus situs rekomendasi anime lengkap ini yah!

Klik gambar di bawah!