Sakuranime.com – Kali ini spesial banget untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime keren, khususnya genre action. Action atau Laga merupakan salah satu genre yang paling banyak dicari karena rata-rata anime action itu memiliki cerita yang menarik dan tak akan membuat bosan.

Nah berikut ini telah Sakuranime rangkum nih 100 judul anime action terbaik buat kamu! Banyak bukan? Apa sih yang tidak untuk kelangsungan AnimeLovers Indonesia ^-^. Anime action apa yang kalian suka? Dragon Ball? Naruto? Di daftar kali ini, banyak banget anime yang lebih baik. Simak saja, berikut adalah rekomendasi anime action terbaik versi Sakuranime.

#100. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyoujin

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan merupakan salah satu anime terbaik yang rilis pertama kali pada tahun 2012. Dalam anime ini, action yang diperlihatkan sungguh beda dari yang lain. Selain itu, penggambaran visualnya juga sangat luar biasa. Disetiap episodenya kamu akan disuguhkan oleh pertarungan yang luar biasa.

Berfokuskan pada Eren Jeager, pemuda yang mempunyai ambisi untuk mengalahkan para raksasa yang telah membunuh teman dan keluarganya. Kisah ini adalah perjuangan umat manusia dalam bertahan hidup didalam dinding dari ganasnya titan sembari mengungkap asal usul datangnya manusia besar tersebut.

#99. Sword Art Online

Sword Art Online

Anime bergenre action fantasy ini wajib di tonton untuk kamu yang suka akan anime bergenre game. SAO memiliki perbedaan yang mencolok dari anime action yang lain. Dengan dunia fantasy di dalamnya, karakter dalam anime ini bertarung seperti system dalam game MMORPG.

SAO bercerita tentang petualangan Kirigaya Kazuto didalam game Online paling terkenal yakni Sword art Online. Suatu hari, terjadi insiden dimana pemain tak bisa logout dari game membuat semua players terjebak di SAO, dimulailah petualangan Kirito dalam menyelesaikan semua tantangan di game SAO ini agar dapat keluar dari game ini.

#98. Code Geass Series

Code Geass Series

Satu hal yang berbeda dari anime ini adalah karakter utama tidak memiliki kemampuan khusus dalam bertarung, namun ia bertarung menggunakan kekuatan supernatural dan otaknya yang brilliant. Namun selain Code Geass: Hangyaku no Lelouch, cerita lebih berfokus pada kekuatan supernatural yang disebut Geass dalam mempengaruhi dunia.

Berkisah tentang Geass, kekuatan yang karakteristiknya dapat dilihat pada mata sang pengguna. Setiap Geass di setiap pengguna memiliki kekuatan yang berbeda. Anime ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka genre Mecha karena anime ini memiliki action Mecha dengan cerita yang menarik.

 #97. Naruto Series

Naruto Series

Tidak ada yang mengenal anime paling hits diseluruh dunia ini. Dalam anime Naruto, menceritakan tentang kehidupan modern para Ninja yang berfokuskan pada Naruto, anak yang bercita-cita menjadi Hogake, orang nomor satu di desanya Konohagakure.

#96. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Anime yang bercerita tentang Survival Game ( Game Kematian ) dimana pemain harus tetap bertahan hidup dari pemain lainnya ini memiliki cerita yang menarik serta action yang sangat keren. Anime ini memiliki alur yang serius dan jarang memiliki comedy didalamnya. Beberapa scane bahkan memperlihatkan Gore.

Bercerita tentang Mirai Nikki, buku harian yang dapat melihat masa depan. Setiap pemain yang bergabung dalam Survival game untuk tujuan menjadi Dewa pengganti Zeus memiliki Mirai Nikki yang berbeda. Nantinya mereka pakai untuk menang dalam permainan game mematikan ini. Berfokuskan pada Yukkiteru sebagai First yang bertahan hidup dari game ini.

#95. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Tidak hanya memiliki grafis yang bagus, anime ini juga menyuguhkan kualitas cerita yang serius dan menarik. Selain itu, action dalam anime ini benar-benar keren, apalagi latar tempat modern dengen genre Supernatural yang membuat anime ini makin menarik.

Berfokuskan pada Ken Kaneki yang berawal dari kesukaannya kepada gadis dewasa yang ia lihat di Café Anteiku. Suatu hari, gadis tersebut, Rize mengajak Kaneki pulang bersama namun naas, ternyata Rize adalah Ghoul pemakan manusia yang mengincar Kaneki.

Dalam waktu bersamaan, terjadi kecelakaan bangunan sehingga membuat organ dalam Rize harus dipindahkan ke tubuh Kaneki. Karena itulah Kaneki akhirnya berubah menjadi setengah Ghoul.

#94. Bleach

Bleach

Sudah lama anime mengudara dan sampai saat ini masih banyak yang menontonnya. Jujur deh berbicara tentang action, Bleach memiliki kualitas action yang setara bahkan lebih bagus dari pada Naruto atau One Piece untuk sebagian orang.

Berkisah tentang petualangan Kurosaki Ichigo sebagai Shinigami ( Dewa Kematian ) Dalam memerangi Hollow dan penjahat lainnya. Yang menarik dalam anime ini bukan hanya action nya yang keren, namun perubahan kekuatan pada setiap karakternya memiliki daya Tarik kuat dan menambah point plus anime ini.

#93. One Punch Man

One Punch Man

Tidak ada yang menyangkal bahwa anime OPM adalah anime action terbaik yang pernah dibuat. Adegan action yang diperlihatkan sangat keren dan Overpower banget. Karakter utama di OPM memiliki kemampuan dalam bertempur yang paling kuat di anime.

Berkisah tentang Saitama, pahlawan botak yang memiliki kekuatan yang super kuat, bahkan dapat mengalahkan alien terkuat sejagat raya hanya menggunakan mode seriusnya  saja.

#92. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist

Sejak pertama kali Blue Exorcist liris pada tahun 2012, anime ini sudah memiliki rating yang cukup tinggi di situs anime chart terbesar di dunia. Memang actionnya tak perlu dipertanyakan lagi. Jarang sekali keluhan para fans akan actionnya. Selain itu, cerita dari anime ini benar-benar menarik.

Bercerita tentang Okumura Rin yang ternyata adalah putra dari Raja Iblis Satan. Setelah insiden kematian ayah angkatnya yang dibunuh oleh Satan, ia bersama adik dan teman-temannya telah bertekad dalam membrantas Satan dan antek-anteknya.

#91. Ushio to Tora

Ushio to Tora

Salah satu rekomendasi anime action yang patut buat kamu tonton. Tidak hanya menghadirkan action yang keren, anime ini juga memberikan tontonan comedy yang bikin ngakak.

Ceritanya tetnang Ushio dan Tora. Ushio mendengar tentang sebuah legenda dari ayahnya mengenai iblis legendaris. Tidak percaya, ia berkata itu hanya omong kosong. Tapi suatu hari, dibawah ruang bawah tanah rumahnya untuk menyelamatkan keluarga dan temannya, Ushio terpaksa mengeluarkan Tora, iblis kuat bertampang jahat.