23 Rekomendasi Anime Vampire Terbaik versi Sakuranime

Rekomendasi Anime Bertema Vampire Terbaik Sepanjang Masa | Best Vampire Anime of All Time

Sakuranime.com – Halo sahabat Sakuranime, artikel ini spesial sekali buat kalian yang suka anime bergenre penghisap darah karena kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa deretan rekomendasi anime vampire terbaik. Kalian pasti sudah tahu bukan apa sih yang disebut vampire? Itu loh yang suka terbang pake baju putih, eh bukan yah, maksudnya si penghisap darah. Genre seperti ini pada umumnya mengulas cerita tentang vampire.

Seiring berkembangnya waktu, genre vampire banyak dipadukan dengan genre lainnya seperti comedy, action, fantasy, gore, bahkan romance. Meski merupakan anime genre vampire, bukan berarti karakter utamanya adalah seorang vampire. Anime yang mengisahkan atau memiliki nuansa vampire didalamnya meski karakter utamanya bukan vampire, bisa juga disebut sebagai anime bergenre vampire. Berikut ini adalah rekomendasi anime vampire terbaik versi Sakuranime.

#23. Devils Line

Nah kalau anime yang satu ini unsur vampire-nya sangat kuat. Berkisah tentang bangsa vampire yang hidup di tengah-tengah kehidupan manusia. Para pemerintah tidak terlalu terusik dengan kehadiran para vampire ini karena mereka kalau makan tidak perlu darah. Tapi sebagai ras yang berbeda dengan manusia, tentunya mereka adalah makhluk yang dianggap berbahaya. Anime ini juga memiliki unsur romance didalamnya loh, rekomendasi banget deh.

#22. Diabolik Lovers

Rekomendasi Anime Bertema Vampire Terbaik Sepanjang Masa | Best Vampire Anime of All Time

Seperti yang kalian lihat dari judul anime ini, sudah bisa ditebak kalau didalamnya pasti ada romance. Yap, anime ini memiliki nuansa romance yang dipadukan dengan shoujo, di mana karakter utamanya adalah cewek. Berkisah tentang seorang gadis yang datang ke rumah misterius tua untuk tinggal di sana. Di dalam rumah, dia bertemu dengan 6 laki-laki tampan bersaudara yang merupakan vampir dan menjalin hubungan dengan mereka.

#21. Vampire Hunter D

Anime ini merupakan anime legend kalau sudah membahas anime vampire. Serinya pun cukup banyak sehingga kalian bisa puas banget untuk menontonnya, tentu saja ceritanya juga sepadan dengan scorenya yang tinggi. Berkisah tentang seorang gadis muda yang meminta bantuan kepada pemburu vampir untuk membunuh vampir yang telah menggigitnya agar tercegah menjadi vampir yang menjadi efek akibat digigit vampir.

#20. Bakemonogatari

Di seri Monogatari yang satu ini, nuansa vampire nya lebih terasa ketimbang seri lain. Berkisah tentang siswa SMA tahun ketiga, Koyomi Araragi. Untuk menyembuhkan vampirismenya, dia berusaha membantu orang yang memiliki kekuatan supernatural lainnya. Sekali lagi, Koyomi terlibat dalam kehidupan mereka dan mengungkapkan rahasia misteri yang menjadi nilai plus di anime ini.

#19. Vampire Knight

Anime ini juga memiliki unsur romance yang tak kalah seru dengan Diabolik Lovers, rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime vampire dan romance. Berkisah tentang Yuki bersama teman terbaiknya Zero yang terus berusaha untuk menjaga kedamaian antara manusia dan vampir di Cross Academy, namun masalah terus saja menghampiri mereka.

#18. Shiki

Nah kalau anime ini, kental banget genre horrornya. Bahkan di beberapa scene bisa membuat kamu bisa tegang loh, bulu kuduknya. Cerita bermula ketika banyak kematian terjadi di desa kecil bernama Sotoba. Seorang dokter bernama Toshio Ozaki pada awalnya mencurigai sebuah penyebab yang dianggapnya suatu masalah epidemis saja. Namun ternyata ada sesuatu hal lain yang menyebabkannya dan hal itu di luar nalar manusia normal.

#17. Kaibutsu Oujo

Satu lagi anime harem plus vampire yang sangat menarik. Berkisah tentang Hiro yang terbunuh saat mencoba menyelamatkan wanita cantik yang sebenarnya adalah keluarga kerajaan iblis. Gadis ini kemudian membangkitkan Hiro sebagai prajurit atau pelayannya. Loh, mirip dengan Highschool DXD yah kan?

#16. Trinity Blood

Dalam dunia futuristik gencatan senjata yang tidak stabil antara manusia dan vampir, seorang pemuda terus berjuang untuk mendapatkan kehidupan damai. Unsur action di anime ini juga sangat bagus, namun penuh dengan drama. Cocok banget untuk kamu tonton bagi yang suka cerita mendramatis dengan action yang menarik.

#15. Kyuuketsuhime Miyu

Miyu adalah seorang gadis vampir yang bertindak sebagai penjaga dan mengirim Iblis liar yang dikenal sebagai Shinma kembali ke kegelapan saat ia menyamar sebagai siswa SMA. Anime ini sangat terkenal dimasanya dulu sebagai salah satu anime vampire terbaik. Tidak hanya cerita, action di anime ini juga sangat keren. Sayangnya untuk masalah grafis mungkin tidak sebagus dengan anime sekarang ini.

#14. Demi-chan wa Kataritai

Cerita ini dimulai pada zaman di mana “setengah manusia” dengan kekuatan khusus telah diterima dalam dunia modern. Tetsuo Takahashi adalah seorang Guru Biologi yang berakhir di sekolah yang sama dengan 4 dari setengah manusia ini. Cerita berlanjut saat dia mencoba berintraksi dengan mereka, selalu saja ada komedi didalamnya. Anime ini adalah kisah keseharian unik dan lucu antara seorang guru dan muridnya yang “aneh”. Tentu saja unsur vampire di anime juga ada.

#13. Rosario to Vampire

Udah harem, sedikit ecchi, cerita bagus, dan unsur vampire yang kental banget. Rekomendasi banget deh untuk kamu yang suka anime harem dan vampire yang dipadukan school. Awal cerita bermula dari Tsukune yang secara tidak sengaja naik bus ke sekolah monster. Nah di dalam sekolah tersebut, ia bertemu dengan berbagai gadis yang salah satunya adalah seorang vampire.

#12. Blood-C

Wuah kalau yang satu ini, punya unsur gore yang termasuk paling parah saat ini loh. Jadi jangan kaget kalau nonton Blood-C malah melihat sesuatu hal yang sadis banget. Berkisah tentang Saya, seorang gadis yang terlihat normal tinggal bersama ayahnya di sebuah kuil. Pada siang hari, dia pergi ke sekolah dan sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya di sebuah kafe lokal. Tapi saat malam hari, Saya sangat berperan penting untuk melindungi desanya dari monster aneh yang brutal banget. Unsur vampire juga

#11. Kurozuka

Anime ini penuh dengan adegan sadis berdarah, hampir mirip dengan Berserk dengan unsur vampire yang kuat. Kuro, seorang pria abad ke-12 melarikan diri ke pegunungan setelah kalah dari saudaranya. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita aneh tapi cantik bernama Kuromitsu. Kuro jatuh cinta pada Kuromitsu tapi Kuro menyadari bahwa gadis itu menyembunyikan sebuah rahasia. Dia tidak dapat mati dan terus hidup selama ribuan tahun saat Jepang berkembang menjadi Jepang yang maju di masa depan, wow.

#10. Black Blood Brothers

Sisa-sisa klan vampire ingin menguasai dunia, namun berhasil dikalahkan dalam perang gabungan vampir dan manusia lainnya dan menculik saudara veteran perang vampir. “Dia” kemudian mencari mereka di sebuah kota vampir rahasia. Sebuah anime lawas dengan cerita vampire yang sangat menarik.

#9. Servamp

Ceritanya berkisar pada seorang anak laki-laki berusia 16 tahun bernama Mahiru Shirota yang suka dengan hal-hal sederhana dan membenci hal-hal yang sulit untuknya. Suatu hari, dia mengambil seekor kucing hitam liar yang dia temukan di tengah jalan dan menamainya Kuro. Sejak saat itu, sebuah kontrak antara Servamp Sleepy Ash (Kuro) dan Mahiru terbentuk dan Mahiru ditarik ke dalam perang Servamp antara tujuh Servamp lainnya. Anime ini memiliki cerita yang seru dengan penggambaran karakter yang keren banget.

#8. JoJo no Kimyou na Bouken

Action di anime ini sangat keren dengan art yang berbeda dari anime kebanyakan. Rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime action, tentu saja genre vampire di anime ini juga sangat terasa. Secara umum, kisahnya tentang keluarga Joestar yang memiliki kekuatan psikis yang kuat dan petualangan yang dialami selama hidup mereka.

#7. Jitsu wa Watashi wa

Ketika Asahi mencoba untuk mengakui perasaannya bahwa ia mencintainya, ia secara tidak sengaja mengetahui bahwa gadis tersebut adalah seorang vampir dan harus merahasiakannya, sayangnya ia buruk dalam menjaga rahasia. Parahnya lagi, ternyata teman gadis lainnya bukanlah manusia pada umumnya. Kisah komedi, harem, dengan dibalut sedikit romance yang menarik bukan?

#6. Hellsing

Alucard merupakan vampir dibawah suruhan keluarga Hellsing yang dipimpin oleh Integra. Keluarga Hellsing ini memiliki tujuan untuk membasmi semua makhluk underworld di tanah Inggris. Alucard sering diturunkan ke lapangan oleh keluarga Hellsing. Di salah satu misinya saat mencoba untuk membasmi Ghoul (Manusia yang ingin menjadi vampir dengan obat), ia bertemu dengan seorang gadis bernama Seras dan mengubahnya menjadi vampir karena hampir mati. Keduanya pun sering bersama untuk membantunya dalam misi.

#5. Strike the Blood

Leluhur keempat dikatakan sebagai vampir terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada dalam legenda yang disertai 12 Tsukaimanya, tapi faktanya vampir ini benar-benar muncul di Jepang. Untuk pengamatan leluhur keempat ini, Lion King memutuskan untuk mengirim seorang gadis bernama Himegari Yukina untuk mengawasinya.

Dengan tombaknya, Yukina tiba di Demon District, Itogami City. Ia kemudian bertemu dengan orang yang dikatakan sebagai leluhur keempat, Akatsuki Kojou. Anime ini sangat bagus, baik dari segi cerita dan grafis. Selain overpower si main chara dan actionnya yang keren, kisah romance di anime ini juga sangat menarik loh.

#4. Karin

Satu kata deh untuk anime ini, unik banget. Berkisah tentang abad ke-21, sebuah keluarga vampir hidup di tanah Jepang dan menjalani kehidupan yang sederhana sambil mengisap darah manusia secara diam-diam. Namun, putri tertua mereka yang bernama Karin Maaka memiliki rahasia memalukan yang tidak bisa diungkapkan kepada siapapun.

Meskipun dia seorang vampir, dia tidak kekurangan darah seperti anggota keluarganya. Dia bahkan terlalu banyak mengeluarkan darah sampai-sampai dia menyalurkan kelebihannya ke korbannya, sehingga meningkatkan kadar darah mereka. Terlepas dari itu semua, dia menghadiri sekolah seperti siswa SMA lainnya. Namun semua berubah ketika dengan seorang siswa pindahan bernama Kenta Usui.

#3. Dance in the Vampire Bund

Ratu vampir Mina Tepes keluar dari persembunyian untuk menawarkan kedamaian antara vampir dan manusia. Jepang memberinya sebuah ikatan, di mana dia pergi untuk tinggal bersama orang-orangnya. Namun, kelompok ekstrimis manusia dan vampir tidak ingin hidup berdampingan. Meski merupakan anime yang lawas, tapi siapa sangka art anime ini benar-benar keren. Cerita dan action yang muncul sesekali juga sangat menarik untuk sebuah anime bertema vampire.

#2. Owari no Seraph

Hayo ngaku yang belum nonton? Nyesel banget jika tak menonton anime ini. Untuk sebuah anime vampire dan action, anime ini benar-benar keren banget. Salah satu hal yang menarik di anime ini adalah persaudaraan yang terpisah karena ras dan takdir. Berkisah tentang tahun 2012, dunia hampir kiamat karena virus buatan manusia. Virus ini menghancurkan sebagian besar populasi manusia di bumi dan hanya menyisakan anak-anak yang tidak tahu apa-apa. Pada saat inilah, ras vampir muncul dari relung bumi dan menculik anak kecil untuk dijadikan pasokan kekuatan.

#1. Blood Lad

Fuyumi seorang gadis Jepang masuk ke dalam dunia Iblis melalui sebuah portal. Di sana ia bertemu dengan Staz, penguasa daerah sekitar dan merupakan seorang keturunan vampire. Staz sangat tertarik dengan unsur Jepang dan telah menjadi otaku. Melihat Fuyumi yang merupakan gadis dari Jepang membuatnya tertarik.

Namun Fuyumi ini malah mati dimangsa tanaman Karnivora. Sejak saat itulah, Staz berjanji untuk mengembalikan Fuyumi menjadi manusia lagi. Menarik bukan? Anime ini adalah anime vampire terbaik dengan perpaduan action dan comedy yang sangat keren versi Sakuranime.

Read More! Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik Paling Menarik

Keren kan? Itu dia beberapa deretan rekomendasi anime vampire terbaik versi Sakuranime. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari rekomendasi anime dengan tema vampire yah. Jangan lupa share ke teman kamu dan simak juga rekomendasi-rekomendasi genre anime lainnya hanya di Sakuranime.