Sakuranime.com – Hai semuanya, welcome back to Sakuranime dan kali ini Sakuranime ingin mengulas rekomendasi nih guys. Rekomendasi kali ini berhubungan dengan hal-hal berbau monster yaitu manusia serigala atau werewolf.

Serigala yang dimaksud di sini bisa berarti anime tersebut punya karakter utama sebagai manusia serigala atau ceritanya memang tentang dunia serigala atau pun unsur serigala yang ada di dalam cerita cukup kental.

Nah, Sakuranime telah merangkum beberapa anime bertema werewolf terbaik yang bisa kamu tonton, khususnya bagi kamu yang suka anime yang ada unsur serigala-serigalanya.

#6. Dance in the Vampire Bund

Rekomendasi Anime Bertema Werewolf

Oke, anime yang satu ini mungkin ada kata “Vampire”-nya nih, jadi unsur serigala-nya di mana? Memang sih, di anime ini MC-nya itu seorang gadis vampire. Tapi MC cowok di sini adalah manusia serigala dan kehadiran manusia serigala di sini cukup berpengaruh besar dalam cerita. Kesannya sendiri agak dark dengan cerita seru dan salut juga dengan grafisnya yang mantap meski termasuk anime lawas.

Kisahnya sendiri tentang dunia di mana kehadiran vampire benar atau tidak sangat dipertanyakan. Bermula di sebuah acara talk show, seorang gadis kecil yang sejatinya adalah vampire tiba-tiba membuat rusuh dan mengatakan bahwa sudah saatnya bangsa vampire keluar dari bayang-bayang dan menyatakan berdirinya kerajaan vampire dengan ratu bernama Mina Tepes.

Nah dari sini, muncul lah saingan dari bangsa vampire yang lain dan beberapa kelompok yang mencoba untuk menentang para vampire.

#5. Cuticle Detective Inaba

Anime ini bergenre comedy dengan kehadiran banyak karakter unik. Cocok juga nih buat teman-teman buat nonton bagi yang suka cowok ikemen. Meski bertema komedi, tak jarang anime ini juga menampilkan adegan yang serius.

Unsur serigala-nya ada pada karakter utama kita bernama Inaba Hiroshi. Dia merupakan salah satu dari mereka yang memiliki DNA werewolf dengan ciri fisik telinga serigala yang mereka miliki. Mereka disebut sebagai Secret Doberman, tapi sayangnya, Inaba ini merupakan Secret Doberman terakhir yang dibesarkan dan dilatih oleh kepolisian. Jadi, cerita anime ini juga kental dengan detektif gitu guys.

#4. Mononoke Hime

Karakter utama di sini bukan manusia serigala, melainkan anak serigala. Anime ini berbentuk movie yang sudah jadul banget, tapi ceritanya cukup seru dengan unsur yokai atau monster gitu guys. Anime ini cocok buat kamu tonton bagi yang suka anime petualangan yang dibumbui unsur serigalanya.

Kisahnya tentang seorang pangeran dari desa nan jauh bernama Ashikata yang pergi berpetualang untuk mencari obat untuk kutukan yang ia derita setelah bertarung dengan monster gila. Di tengah perjalanannya, ia malah terlibat konflik antara pabrik besi dan seorang gadis yang dikenal sebagai Mononoke Hime.

#3. Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Nah kalau yang satu ini memiliki heroine yang merupakan manusia serigala atau dikenal juga sebagai dewi panen. Anime ini direkomendasikan banget buat kamu yang suka anime romance dicampur dengan werewolf dan berlatarkan di abad pertengahan dengan fantasy yang kental.

Ceritanya tentang Kraft Lawrence, seorang pedagang yang selalu pindah tempat bertemu dengan seorang gadis bertelinga serigala yang dikenal sebagai dewi panen. Gadis ini bernama Holo, dia sangat ingin pulang ke rumah tapi tak tau arah tujuan. Nah pedagang tersebut kemudian mau membantunya untuk ke barat mencari kitab suci, maksudnya ke utara tempat Holo berasal.

#2. Wolf’s Rain

Anime ini juga termasuk anime jadul, tapi ceritanya cukup menarik. Dari judulnya saja sudah ketebak bahwa anime ini penuh dengan serigala. Genrenya adalah petualangan yang dicampur drama dan fantasy. Berkisah tentang dunia yang diambang kepunahan.

Ada legenda yang berkata begini, “Ketika dunia berakhir, maka pintu surga akan terbuka”. Banyak orang yang berharap dengan legenda ini, namun konon katanya, hanya para serigala yang mengetahui jalan ke surga ini. Serigala di sini sudah lama dianggap punah, namun sebenarnya masih hidup di antara manusia dengan cara menyamar.

Nah, ceritanya fokus pada seorang serigala jadi-jadian bernama Kiba bersama beberapa serigala lainnya yang mencari jalan ke “Rakuen” (Surga) dengan cara mengikuti wangi bunga bulan. Tapi, ada musuh-musuh yang lain ternyata mengincar wangi ini.

#1. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Rekomendasi Anime Bertema Werewolf Terbaik

Anime ini memiliki karakter utama yang merupakan manusia serigala. Dia jatuh cinta pada seorang gadis manusia dan berhubungan sampai-sampai memiliki dua orang anak. Anak mereka bernama Ame dan Yuki yang merupakan manusia serigala sepeti ayah mereka.

Tapi, suatu hari, sang ayah mati dan kini mereka hanya tinggal bersama ibu mereka. Tak mau nasib kedua anaknya sama dengan ayahnya, sang ibu membawa anak-anaknya untuk pergi ke desa terpencil jauh dari kota. Nah dari sini lah, kita akan melihat perjuangan sang ibu membesarkan anak yang berbeda dari manusia normal.

Meski anime ini memiliki unsur fiktif, tetap saja banyak pelajaran yang bisa dipetik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita guys.

Read More! Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik versi Sakuranime

Nah sekian itu dia rekomendasi anime yang ada serigala-serigalanya :v semoga info ini bisa bermanfaat untuk kalian, animelovers Indonesia dan sampai jumpa di rekomendasi anime keren lainnya hanya di Sakuranime.

UPDATE SAKURANIME CHANNEL