Sakuranime.com – Suka anime demons? Anime dimana fokus atau dominan menceritakan tentang perlawanan karakter didalamnya melawan monster atau makhluk yang mencoba mengganggunya. Anime dengan genre demon biasanya dipadukan dengan action dengan cerita tentang Dewa, Iblis atau Malaikat. Namun beberapa diantaranya berpadu dengan genre lain seperti romance seperti pada anime Maoyuu Maou Yuusha.

Anime dengan genre demon banyak sekali, nah kali ini Sakuranime akan memberikan rekomendasi anime genre demon terbaik yang wajib kamu tonton, khususnya pecinta genre demons. Tak perlu panjang lebar, berikut adalah daftar anime bergenre demon terbaik versi Sakuranime.

#10. Maoyuu Maou Yuusha

Maoyuu Maou Yuusha

Seperti yang dibahas tadi, anime ini juga memiliki genre romance didalamnya, atau lebih tepatnya memang fokus ke romance. Namun genre demon di anime ini cukup kuat dimana manusia, iblis dan monster hidup di satu dunia. Poin lebih dari anime ini terletak pada kisahnya yang menarik.

Ceritanya tentang Yuusha ( Pahlawan ) yang akan berangkat untuk melawan Maou ( Raja Iblis ). Namun ternyata si Maou ini adalah gadis cantik moe yang nyatanya nih, sudah lama banget si Maou ingin menemui Yuusha dan ingin menjadi pasangannya.

#9. Shingeki no Bahamut Series

Shingeki no Bahamut Series

SnB: Genesis dan SnB: Virgin Soul merupakan series dari Shingeki no Bahamut yang memang fokus pada action, demons dan romance. Berbicara tentang genre demon, anime ini memperlihatkan dimana Malaikat, Iblis, Manusia dan Bahamut hidup dalam satu langit yang sama. Tidak hanya memiliki cerita yang menarik, grafis dan action di anime ini juga keren banget. Rekomendasi juga buat kamu yang suka anime yang memiliki unsur tentang Dewa Yunani Kuno.

Fokus pada Favaro dan temannya Kaisar dalam berperang melawan Bahamut, monster raksasa yang berhasil disegel oleh Raja Iblis Satan dan Malaikat Agung Zeus. Karena kebangkitan Bahamut, Favaro harus berhadapan dengan rintangan yang berawal dari pertemuan dengan gadis lugu.

#8. 07-Ghost

07-Ghost

Satu lagi anime genre demons terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Cerita dari anime ini keren banget, apalagi karakter utamanya yang beda dari yang lain. Berkisah tentang Teito Klein, prajurit berbakat namun amnesia yang akan masuk ke militer.

Meski memiliki keterampilan bertarung tinggi, ia memiliki hati yang baik terbukti saat ia tak mampu membunuh tahanan yang menjadi target uji para didikan militer. Sembari menghadapi ujian yang ada didepannya, ia juga harus berhadapan dengan masa lalunya yang terlupakan.

#7. Devil Survivor 2 The Animation

Devil Survivor 2 The Animation

Kalau yang ini demons nya kuat banget, memang menceritakan tentang manusia yang betahan hidup dari monster yang tak dikenal. Anime ini juga masuk jajaran anime yang mirip dengan Shingeki no Kyoujin dari beberapa aspek. Kuze Hibiki bersama temannya tiba-tiba melihat video kematian mereka berdua dalam situs aneh yang marak dibicarakan.

Awalnya mereka menganggap itu hanya sebagai hiburan belaka, namun sebuah kecalakaan terjadi dalam sesaat. Namun sebelum kematiannya, mereka diberi pilihan mati atau hidup. Mereka memilih hidup dan tersadar di dunia yang dipenuhi monster.

#6. Otome Youkai Zakuro

Otome Youkai Zakuro

Rekomendasi banget bagi kalian untuk menonton anime ini. Genre demons dari anime ini kuat banget dengan cerita yang sudah pasti menarik. Dimana dunia kini modernisasi khususnya di Jepang. Manusia dan roh hidup berdampingan dalam satu kehidupan.

Untuk mengatasi permasalahan terkait tindakan para roh, Jepang membentuk Departeman Khusus dalam menanggapi insiden misterius menyangkut roh. Zakuro, Bonbori, Hozuki dan Susukihotaru merupakan gadis setengah iblis yang bekerja dalam menangani urusan roh dibawah perintah Letnan Kei Riken dan Ganryu.

#5. Ushio to Tora

Ushio to Tora

Anime yang masuk sebagai anime action terbaik versi Sakuranime ini memiliki cerita yang unik dengan genre demons dan action yang keren. Ushio Aotsuki yang tak sengaja menemukan sebuah pintu bawah tanah saat sedang merapikan bukunya.

Apa yang ia temukan didalam ruang tersebut sungguh membuat ia kaget. Ia melihat sosok monster siluman dan melepaskan segel monster tersebut. Monster ini memiliki kekuatan tersembunyi yang pada akhirnya dilepaskan oleh Ushio. Dari sini, petualangan Ushio dimulai dimana penuh dengan adegan demon power yang keren.

#4. Kemonozume

Kemonozume

Bercerita tentang dua golongan di Jepang yang dari dulu sampai sekarang saling terlibat selisih paham dan adu senjata. Mereka adalah Kifuuken dan Shoukujinji, dua kelompok yang selalu bertarung kalau saling bertemu seperti Tom & Jerry.

Kifuuken merupakan kelompok manusia pilihan yang dibekali senjata untuk melawan kaum Shoukujinji. Sedangkan Shoukujinji adalah manusia dengan tampilan biasa namun dapat berubah menjadi monster.

Tapi, berbeda dengan dua karakter utama di anime ini yang meski beda golongan, namun saling mencintai. Meski begitu, anime ini juga memiliki unsur gore kuat dan mengandung unsur ecchi yang tak boleh dilihat anak kecil dengan grafis yang “Unik”.

#3. Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu

Anime ini memiliki genre horror yang lumayan bikin merinding, apalagi saat membaca Manganya. Namun animenya tak kalah horrornya kok. Meski termasuk anime yang lawas, cerita dari anime ini bagus banget, khususnya menyangkut tentang demons.

#2. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist

Nah rekomendasi anime genre demons terbaik berikutnya adalah Blue Exorcist atau Ao no Exorcist, anime tentang anak Raja Iblis. Dunia Iblis dan Manusia yang saling terikat satu sama lain dengan satu gerbang.

Berkisah tentang Rin Okumura, remaja yang mengetahui dirinya adalah anak Satan ( Raja Iblis ) Setelah ayah angkatnya mati akibat Satan. Ia kini bersumpah akan menjadi Exorcist yang handal dan akan mengalahkan Satan.

#1. God Eater

God Eater

Tidak ada yang menyangkal bahwa God Eater pantas menjadi anime demons terbaik yang pernah ada. Tidak ada satu episode pun yang terlewat tanpa perlawan terhadap monster yang mengancam kehidupan manusia. Tidak hanya itu, grafis anime ini keren banget.

Akibat kesalahan masa lalu, manusia kini hidup dibalik bayang-bayang Aragami, monster yang tiba-tiba muncul dan memangsa manusia. Untuk bertahan hidup, manusia memiliki project besar untuk membuat perlindungan terakhir manusia. Namun untuk mewujudkannya, dibentuklan God Eater, kelompok orang yang bertarung dengan Aragami dan mengambil inti Aragami sebagai bahan utama project besar tersebut.

Read More! 20 Anime Movie Terbaik dan Populer versi Sakuranime

Ada yang menarik untuk kamu tonton? Tentu wajib, dari sekian puluhan bahkan ratusan anime genre demons, daftar diatas adalah terbaik dari yang terbaik jika berbicara anime genre demons. So don’t forget to share dan simak rekomendasi genre lainnya hanya di Sakuranime. Bye-bye minna!