in , ,

28 Rekomendasi Anime Romance Terbaik versi Sakuranime!

Sakuranime.com – Hadir kembali demi kalian untuk mengulas rekomendasi anime romance terbaik kali ini. Anime dengan genre romance memang menjadi salah satu genre anime paling banyak dicari, maybe setelah genre action.

Romance sering digambarkan penuh warna dan umum mengoyak emosi penonton. Nah, untuk kalian yang suka anime romance dengan jalan cerita seru dan menarik, maka pas sekali kalian berkunjung ke sini. Tanpa basa-basi, mari kita simak rekomendasi anime romance terbaik versi Sakuranime di bawah ini.

#28. Glasslip

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Tooko Fukami, gadis cantik 18 tahun anak dari seorang pengrajin kaca di Fukui. Selain bersekolah, ia juga terampil dalam kerajinan kaca dan membantu orang tuanya. Tooko kemudian bertemu dengan seorang murid pindahan bernama Kakeru Okikura yang ternyata adalah putra dari pianis wanita terkenal, Miwako Okikura. Terlalu lama menyendiri, Kakeru menjadi seseorang introvert.

Dia berkata bahwa ia dapat melihat dan mendengar Tooko di masa depan. Meski banyak yang berasumsi bahwa Glasslip memiliki cerita yang kurang memuaskan. Namun, dilihat dari romance yang diberikan cukup menarik. Pertama kali menonton, kamu akan terlarut oleh drama yang serius penuh dengan permasalahan antar karakter, belum lagi masalah cinta yang berbelit-belit.

#27. Kokoro Connect

Anime romantis terbaik selanjutnya adalah Kokoro Connect. Sebuah Klub bernama Cultural Research Club (Bunka Kenkyuu-bu) atau Bunkenbu memiliki 5 anggota siswa SMA dengan keperibadian yang berbeda. Awalnya, mereka menjalani kehidupan klubnya dengan normal, sampai suatu hari terjadi insiden di mana jiwa mereka tertukar sesama anggota klub.

Sembari mencari jalan keluar fenomena langkah itu, mereka berlima terjerat dengan permasalahan cinta yang membuat kehidupan normal dan ikatan persahabatan mereka terganggu.

#26. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Meski lebih terfokuskan pada tema persahabatan, tapi romance yang diberikan AnoHana juga sangat terasa. Bercerita tentang 6 sahabat yang sangat akrab namun hubungan mereka perlahan merenggang sejak salah satu teman mereka mati, namanya Menma.

Di usia mereka yang sudah remaja, mereka kini menjalani hidupnya masing-masing. Yadomi Jinta telah lama dapat melihat roh dari Menma, meski awalnya ia tak percaya, namun perlahan ia dapat menerima kenyataan. Keinginan Menma yang masih belum tercapai adalah mempersatukan ke-5 sahabatnya kembali. Sampai hal itu terwujud, arwah Menma akan terus hidup.

#24. ReLIFE

ReLIFE

Berkisah tentang Kiazaki Arata, seorang pria berusia 27 tahun yang pengangguran. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama Yoake Ryo, menawarkannya untuk ikut berpartisipasi dalam ReLIFE project dengan imbalan uang. Ia kemudian diberikan sebuah pil yang akan merubahnya menjadi remaja berusia 17 tahun dan sekali lagi, ia akan merasakan indahnya masa SMA.

#23. Sankarea

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Chihiro Furuya yang fans banget ama zombie, aneh yah haha. Tapi suatu hari kucingnya yang bernama Babu tertabrak mobil dan mati, hal ini membuat Furuya menjadi sedih.

Ia percaya dapat menghidupkan kembali kucingnya layaknya zombie. Setiap malam ia pergi kesuatu gedung tak terpakai untuk melakukan percobaan kepada kucingnya. Nah di situlah pertemuan pertamanya dengan gadis cantik Sankarea, bla-bla-bla dan ujung-ujungnya gadis ini matil, tapi dihidupkan oleh Furuya menjadi zombie. Menurut mimin ceritanya unik dan recomended banget.

#22. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Unik dan menarik. Bercerita tentang Nozaki-sensei, seorang mangaka terkenal yang bersifat dingin tapi mantap banget gambarnya hehe. Dia gak sadar kalo dia itu punya fans setia namanya Chiyo.

Ketika Chiyo hendak menyatakan cinta, eh Nozaki salah paham dan menganggap Chiyo sebagai fansnya. Genre romance comedy yang ada pada anime ini recomended banget. Ada juga karakter sampingan lain yang kocaknya bukan main.

#21. Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Mac Higatteiru

Anime-nya para jomblo ngenes hehe, soalnya MC kita ini luarnya kasar, tapi dalamnya lembut. Bercerita tentang Hachiman Hikigaya, seorang pemuda yang menurut dia masa muda itu bagai neraka hehe memang kalo di tolak ama cewek, sakitnya tuh di sini.

Tapi masih ada cewek yang tertarik padanya di klub relawan di mana ia tergabung di dalamnya. Season ke-2 anime ini lebih bagus grafisnya, tapi menurut saya bagusan art Hachiman di season pertama. Namun yah kalau dah nonton sampai ep-5 pasti sudah biasa.

#20. Sakurasou No Pet Na Kanojo

Bercerita tentang keseharian Sorata Kanda yang dipindahkan ke Sakorasou, asrama di mana terdapat siswa siswi yang bermasalah atau melanggar peraturan. Berbeda dengan anggapannya selama ini, Sakurasou ternyata berisikan orang-orang yang sangat berbakat meski terlihat aneh.

Suatu hari, Sorata diminta untuk menjemput Shina Mashiro, seorang gadis lugu tapi jago banget melukis. Kini lengkap lah sudah, Sorata Kanda dikelilingi orang-orang yang unik dan memberikan ia motivasi untuk maju.

Alur cerita yang keren, drama yang perfect dan romance yang terasa berhasil membuat anime satu ini menjadi anime salah satu anime bertema romance terbaik. Dengan sedikit genre comedy di dalamnya, anime ini tidak akan membuat kamu bosan.

#19. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Well, tidak sedikit anime romance yang menceritakan tentang kisah percintaan dua orang otaku dan di anime ini, kamu bisa melihatnya. Anime ini basic-nya juga comedi, jadi jangan harap kamu bisa melihat drama yang terlalu serius di anime ini.

Dari segi karakter juga cukup menarik, dunia yang dibahas bukanlah dunia shounen atau anak sekolahan, melainkan dunia kerja di mana semua karakternya sudah dewasa, namun masih terjebak di dunia otaku :v.

Kisahnya tentang cerita romance antara Narumi, seorang gadis otaku yang tidak mau orang tahu bahwa dia adalah otaku (Manga, cosplay, anime) dengan seorang pria tampan bernama Hirotaka yang tidak peduli dengan sekitarnya dan ternyata dia juga otaku (Game).

Awalnya mereka memang sudah kenal sejak dulu, tapi ketika mereka bertemu di kantor yang sama, mereka malah saling suka dan di sini lah kamu akan melihat bagaimana dua insan otaku berpacaran. Di sisi lain, mimin juga suka dengan kehadiran dua sahabat couple ini yang juga seorang otaku, tapi kayak Tom and Jerry XD.

#18. Toradora!

Toradora! Juga adalah anime romance comedy yang memiliki cerita yang bagus. Bercerita tentang Takasu Ryuji, seorang siswa dengan penampilan menakutkan namun sebenarnya ia sangat baik. Kemudian ia bertemu dengan Aisaka Taiga, Loli yang cantik imut tapi memiliki sifat yang galak.

Ceritanya sih bisa dibilang sudah mainstream, dari benci menjadi cinta, namun ternyata cukup seru ditonton. Ini karena cerita biasa itu disusun sedemikian rupa sehingga menciptakan alur cerita yang bagus dan mudah dicerna. Toradora merupakan anime romance, comedy, school, dan sedikit drama yang akan membuat kamu senyum-senyum sendiri.

#17. Irozuku Sekai no Ashita kara

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Kita komentar dari segi romance dulu, memang sih anime kesannya romance banget, tapi ujung-ujungnya bertema persahabatan yang dibarengi dengan unsur supernatural. Kisahnya tentang seorang gadis yang hidup sendirian dan tidak punya banyak teman.

Memikirkan masa depan cucunya, nenek gadis tersebut membuat alat yang bisa kembali ke masa lalu dan mengirim gadis tersebut ke masa ketika neneknya masih seumurannya.

Di sana, ia kemudian perlahan memiliki teman dan tahu tentang begitu luasnya warna yang dimiliki oleh dunia ini. Di endingnya sendiri sedikit kaget, soalnya di awal-awal cerita terkesan “Wah, endingnya ketebak nih” tapi ternyata tidak semudah itu.

#16. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Kisah anak klub fotografer yang fokus pada seorang pemuda yang awalnya tidak tahu tentang perasaan cinta mulai tersadar bahwa ia jatuh cinta ketika ia bertemu dengan seorang gadis bule yang cantik. Anime ini full-romance yang menceritakan tentang hubungan dua orang dari Negara berbeda, status berbeda, dan kedua hal itulah yang menjadi dinding besar hubungan mereka berdua.

Selain kisah romance kedua karakter utama kita, mimin juga tertarik dengan kisah percintaan karakter sampingan karena hampir semua karakter di anime ini merasakan yang namanya CE-I-N-TE-A, CINTA. Mimin juga pernah mengulas reviewnya di artikel khusus, simak yah!

Loading…

Written by n u n u ヌヌ

" 私は群衆が好きではありませんが、友達がたくさんいます。私は長い間アニメに興味を持っていましたが、今では本当に中毒性があります。翻訳を使用して申し訳ありません。:v "